Review Evercoss A7B, Smartphone Quad Core dengan Kamera 8 MP

0
11536
Review Evercoss A7B, Smartphone Quad Core dengan Kamera 8 MP

OKETEKNO.COM – Evercoss A7B adalah sebuah smartphone besutan salah satu vendor lokal yang cukup terkemuka, dan pastinya anda juga sudah tidak asing lagi karena smartphone tersebut tengah menjadi trend dalam pasaran ponsel tanah air saat ini. Akhir-akhir ini banyak produk dari Evercoss Mobile Phone yang menjadi trend dalam pasaran, salah satu faktor yang membuatnya menjadi trend adalah memiliki performa yang cukup tangguh serta fitur yang mumpuni, namun dihadirkan dengan harga yang cukup terjangaku, oleh sebab itu banyak konsumen yang melirik serta ingin menikmati rasa smartphone canggih namun dengan memiliki harga terjangkau.

Review Evercoss A7B, Smartphone Quad Core dengan Kamera 8 MP

Dan pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan sebuah informasi mengenai review atau ulasan dari Evercoss A7B yang saat ini sedang naik daun tersebut. Yang sudah pada penasaran ingin mengetahui seperti apa review Evercoss A7B tersebut, silahkan lanjutkan membaca artikel ini.

Baca Juga Spesifikasi Evercoss A7B

Display dan Dimensi Evercoss A7B

Pihak perusahaan menghadirkan Evercoss A7B tersebut dengan desain yang cukup elegan ala smartphone premium yang dibalut dengan material berbahan logam dan plastik dengan dimensi 124.8mm x 62.6mm x 8.95mm, namun bisa dibilang smartphone Evercoss A7B ini sukup ringan, karena hanya memiliki bobot seberat 104.8 gram. Dan untuk mengimbangi dimensi yang dimilikinya pihak perusahaan membekali Evercoss A7B dengan layar seluas 4,0 inch dengan jenis layar IPS LCD Capasitive yang memiliki resolusi berkualitas WVGA 480 x 800 pixel.

Saya rasa untuk ukuran layar 4.0 inch tersebut dengan resolusi 480 x 800 pixel makatampilan layar yang dimilikinya akan terlihat pecah atau kurang padat, namun tidak akan begitu terlihat karena pihak perusahaan mengimbanginya dengan 16 juta warna, yang akan mampu menunjang tampilan layarnya untuk tetap terlihat jernih dan tajam.

Kamera Evercoss A7B

Smartphone Evercoss A7B hadir dengan dibekali dual kamera yang terletak dibagian punggung dan muka perangkat. Pada bagian punggung, terdapat kamera utama yang memiliki kekuatan bidik sebesar 8.0 MP yang sudah disempurnakan dengan adanya fitur auto focus dan juga LED Flash yang akan menghasilkan hasil jepretan yang tetap sempurna meski digunakan untuk mengambil gambar ditempat yang kurang cahaya. Sedangkan dibagian muka kamera juga terdapat kamera kedua yang berkekuatan bidik sebebesar 2.0 MP, cocok buat anda yang gemar melalukan foto selfie dan juga sering melakukan aktivitas video call. Dan buat anda yang biasanya sering mengabadikan momen bersama keluarga dengan menggunakan video, Evercoss A7B ini juga dilengkapi dengan Video Recorder, yang akan siap mengabadikan momen indah anda bersama dengan keluarga.

Review Evercoss A7B, Smartphone Quad Core dengan Kamera 8 MP

Performa dan fitur Evercos A7B

Sebagai dapur pacunya, pihak perusahaan membekalinya dengan otak prosesor Quad Core berkecepatan kinerja 1.3 GHz. Namun sayangnya untuk ukuran smartphone yang memiliki otak Quad Core, Evercoss A7B ini hanya berjalan dengan menggunakan sistem operasi Android Jelly Bean 4.2. Sedangkan untuk menunjang dari kinerjannya tersebut, Evercoss Mobile Phone juga telah menyisipkan RAM yang memiliki kapasitas tergolong kecil dengan ukuran 512 MB saja. Namun pihaknya masih mendukung dengan media penyimpanan yang memiliki kapasitas 4 GB. Dengan fasilitas media penyimpanan yang cukup luas tersebut, jika suatu saat pengguna masih saja merasa kekurangan tempat akan media penyimpanan, Evercoss A7B tersebut juga masih dibekali dengan slot microSD yang akan mampu menampung kapasitas hingga 32 GB.

Evercoss A7B hadir dengan mengusung optional dual SIM berukuran micro yang keduanya mendukung jaringan GSM. Smartphone tersebut juga dibekali dengan beberapa fitur menarik lainnya seperti GPRS dan EDGE Wi-fi Tethering dan Wireless LAN (Wi-fi) yang akan selalu siap sedia untuk menemani aktivitas anda yang gemar berselancar dalam dunia maya. Dan buat pengguna yang sering melalukan aktivitas transfer data dengan sesama pengguna gadget juga tersedia jaringan Bluetooth. Sedangkan untuk yang hobi melakukan transfer data dari smartphone ke PC maupun Laptop, juga tersedia slot USB.

Review Evercoss A7B, Smartphone Quad Core dengan Kamera 8 MP

Dan untuk menemani aktivitas pengguna sehari-hari, Evercoss A7B juga dilengkapi dengan beberapa fitur seperti Radio FM, MP3 dan MP4 Player. Dan juga tersedia fitur GPS yang akan siap menuntun anda saat bepergian agar tidak tersesat dijalan. Selain itu juga terdapat beberapa fitur menarik lainnya seperti Webcam, Sound Recorder dan juga Video Recorder. Sebagai salah satu smartphone yang tangguh, sayangnya pihak perusahaan hanya membekalinya dengan daya baterai yang memiliki kapasitas cukup kecil, yakni 1450 mAh. Sehingga pengguna harus benar-benar bisa menghemat daya smartphone tersebut agar tidak boros.

Harga Evercoss A7B

Performa tangguh, fitur mumpuni, Evercoss A7B tersebut diluncurkan dengan harga yang cukup terjangkau, yakni hanya sekitar Rp. 1 jutaan saja per unitnya. Dengan harga Evercoss A7B tersebut saya rasa cukup ekonomis untuk kantong para konsumen, dengan demikian jangan heran jika nantinya smartphone tersebut akan laris manis diserbu para konsumen. Namun harga disetiap daerah tempat tinggal anda bisa jadi berbeda-beda, dan harga diatas hanya sebagai patokan informasi saja.

Jika suatu saat anda berminat untuk memiliki smartphone Evercoss A7B tersebut, anda juga disediakan beberapa pilihan warna seperti hitam, putih, merah, biru dan abu-abu yang bis aanda pilih sesuai dengan warna favorit anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here