BBM untuk Android dan iOS Sedang Diuji Coba Rilis 21 September

0
7532
tampilan BBM ponsel Android
Tampilan BBM pada Samsung Android (www.androidcentral.com)

OKETEKNO.COM – Rumor mengenai kemunculan aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) untuk perangkat Android dan iOS mulai terjawab. Setelah beberapa kali mengalami kemunduran waktu mengenai rumor rilisnya, sekarang tidak lama lagi aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) tersebut akan segera hadir di ponsel Android dan iOS.

Menurut laman The Next Web, Jumat 2 Agustus 2013, pihak BlackBerry mengumumkan tengah menguji BBM untuk Android dan iOS. Pengujian melibatkan beberapa orang untuk mencobanya.

tampilan BBM ponsel Android
Tampilan BBM pada Samsung Android (www.androidcentral.com)

Undangan pengujian diberikan kepada sejumlah anggota di BlackBerry Beta Zone yang sebelumnya pernah mendaftar untuk merasakan BlackBerry Messenger (BBM) di handphone Android dan iOS.

Salah seorang juru bicara BlackBerry mengatakan, pengujian BlackBerry Messenger (BBM) di Android dan iOS ini masih dalam tahap pengujian internal. Hanya melibatkan karyawan, keluarga, dan calon teman untuk berpartisipasi dalam uji coba terbatas ini.

Tampilan BBM OS Android

Menurut website BlackBerryOS.com pun telah memposting gambar tampilan aplikasi BBM di Android dan iOS. Meskipun versi Beta memiliki ukuran yang lebih lebar, tapi setelah resmi dirilis ukurannya tidak akan berbeda jauh. Aplikasi BBM untuk Android baru bisa digunakan pada perangkat yang sudah memakai Android 4.0 Ice Cream Sandwich atau lebih tinggi.

Sementara itu, untuk perangkat iOS belum diumumkan oleh BlackBerry. Tapi, menurut kabar, aplikasi BBM di iOS baru bisa digunakan pada sistem operasi iOS 6 ke atas.

“Aplikasi BBM tidak akan diluncurkan pada akhir Juli, tapi paling telat tanggal 21 September tahun ini. Sabar, sebentar lagi Anda bisa mulai mengunduh aplikasi BBM untuk Android di Play Store,” kata Managing Director BlackBerry India, Sunil Lalvani, beberapa waktu lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here