Duel Smartphone Selfie Evercoss Elevate Y2 A80A Vs Mito Fantasy Selfie A77, Pilih Mana??

0
77644
Duel Smartphone Selfie Evercoss Elevete Y2 A80A Vs Mito Fantasy Selfie A77, Pilih Mana??

OKETEKNO.COM – Akhir-akhir ini sedang maraknya kasus foto narsis sendiri didepan kamera atau yang lebih sering disebut dengan nama trend “Selfie”, dan pastinya anda juga sudah tidak asing lagi dengan hal tersebut meskipun anda bukan pecandu gadget. Melihat hal tersebut para prudusen gadget tidak hanya tinggal diam saja, mereka saling berlomba-lomba mencipatakan inovasi terbaru bersama gadget yang dibekali dengan kamera depan berkekuatan bidik tinggi, baik itu produsen gadget papan atas maupun lokal.

Duel Smartphone Selfie Evercoss Elevete Y2 A80A Vs Mito Fantasy Selfie A77, Pilih Mana??

Dan pastinya anda penggemar foto selfie ingin memiliki gadget terbaik namun memiliki harga yang lumayan terjangkau. Berikut ini ada 2 vendor lokal yang sudah resmi menghadirkan smartphone selfie terbaru mereka yakni Evercoss dengan smartphonenya Elevate Y2 A80A dan Mito yang memiliki Fantasy Selfie A77. Dan pada kesempatan kali ini saya ingin mencoba membandingkan kedua perangkat tersebut, kira-kira mana yang lebih baik untuk anda pilih. Langsung saja anda simak ulasan dibawah ini yang akan mengulas tentang Evercoss A80A Vs Mito A77.

Display Evercoss Elevate Y2 A80A Vs Mito Fantasy Selfie A77

Sebagai smartphone kelas menengah, Evercoss membekali smartphone selfienya tersebut dengan desain yang cukup elegan dengan dimensi 145mm x 72.6mm x 88mm bermaterial plastik yang diikuti dengan bezel sedikit namun merata di sekeliling layarnya, yang membuat tampilan layarnya terlihat lebih luas dengan paduan layar berukuran 5.0 inch. Evercoss A80A tersebut berhasil dilengkapi dengan teknologi layar berbasis IPS LCD dengan resolusi layar berkualitas HD 1280 x 720 pixels.

Duel Smartphone Selfie Evercoss Elevete Y2 A80A Vs Mito Fantasy Selfie A77, Pilih Mana??

Sedangkan untuk Mito Fantasy Selfie A77 hadir dengan desain ala smartphone kelas premium, Oppo N1. Namun smartphone ini hanya memiliki layar dengan ukuran 0,5 inch lebih kecil dari pesaingnya, Evercoss Elevate Y2 yakni 4,5 inch dengan dimensi yang lebih tebal dari Evercoss A80A, 141mm x 67.5mm x 9.5mm. Selain itu, Mito A77 ini juga hanya dibekali dengan resolusi layar bekualitas FWVGA 854 x 480 pixels. Dan untuk teknologi layar yang digunakannya sama dengan Evercoss A80A, yakni IPS (In-Plane Switching).

“Jika dilihat dari segi tampilan luar atau layar, bisa dibilang lebih unggul Evercoss Elevate Y2 A80A jika dibandingkan dengan Mito Fantasy Selfie A77, meski memiliki desain yang cukup unik ala smartphone kelas atas”.

Kamera Evercoss Elevate Y2 A80A Vs Mito Fantasy Selfie A77

Sebagai smartphone yang ditujukan untuk pecinta selfie, Evercoss Elevate Y2 A80A hadir dengan dibekali kamera kedua yang terletak dimuka smartphone berkekuatan bidik 5.0 MP tanpa adanya tambahan fitur seperti LED Flash maupun auto focus. Selain itu, Evercoss A80A juga masih dilengkapi dengan kamera utama yang terletak di punggung smartphone dengan resolusi 13 MP yang sudah lengkap dengan adanya fitur LED Flash dan juga Auto Focus.

Dan untuk Mito Fantasy Selfie A77 hadir dengan kamera utama berukuran 8 MP yang sudah dilengkapi dengan fitur LED Flash dan juga auto focus. Sedangkan untuk kamera keduanya juga berukuran 8 MP, karena kamera dari smartphone tersebut bisa diputar seperti kamera yang ada pada Oppo N1. Cukup menarik bukan?? jika melihat dari segi kamera untuk kamera bagian depannya lebih baik Mito A77 dari pada Evercoss A80A, namun untuk kamera utamanya bisa dibilang lebih unggul Evercoss A80A, namun semua kembali pada pilihan anda sendiri.

Duel Smartphone Selfie Evercoss Elevete Y2 A80A Vs Mito Fantasy Selfie A77, Pilih Mana??

Performa Evercoss Elevate Y2 A80A Vs Mito Fantasy Selfie A77

Meninggalkan segi display dan kamera, kita menuju pada sektor dapur pacu. Pihak Evercoss Mobile Phone menghadirkan smartphone selfienya dengan otak 8 inti atau yang lebih sering kita sebut dengan Octa Core yang akan mampu bekerja dengan kemampuan 1.7 GHz. Yang ditunjang dengan RAM berkapasitas 1 GB dengan media penyimpanan internal 16 GB. Sedangkan untuk Mito A77 hadir dengan menggunakan otak 2 inti atau yang biasanya kita sebut dengan Dual Core yang memiliki kecepan kinerja 1.3 Ghz, dengan dukungan RAM berkapasitas 1 GB serta media penyimpanan internal sebebsar 4 GB.

Dan kedua smartphone selfie tersebut, baik Mito Fantasy Selfie A77 maupun Evercoss Elevate Y2 A80A berjalan dengan masih menggunakan sistem operasi Android Jelly Bean versi 4.2 dan belum menggunakan versi Android terbaru seperti KitKat 4.4.2. Sedangkan untuk menopang daya hidupnya dari masing-masing smartphone adalah 2000 mAh untuk Evercoss Elevate Y2 A80A, dan 1500 mAh untuk daya baterai yang dimiliki Mito Fantasy Selfie A77.

Harga Evercoss Elevate Y2 A80A Vs Mito Fantasy Selfie A77

Setelah melihat berapa perbandingan diatas, sekarang kita simpulkan untuk hargannya. Dengan performa setangguh yang dimiliki smartphone Selfie tersebut, Evercoss A80A diluncurkan dengan harga sekitar Rp. 2.399.000 per unitnya, sedangkan untuk Mito A77 hanya dibandrol dengan harga sekitar Rp. 950.000 per unitnya. Harga yang dilabelkan tersebut juga bisa dibilang sebanding dengan spesifikasi yang diusung dari masing-masing smartphone tersebut.

Baca Juga Daftar Harga HP Mito Terbaru 2016

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here