Harga Huawei Ascend P7 Sapphire Edition Terbaru Agustus 2016

0
26524
Huawei Ascend P7 Sappihre Edition

OKETEKNO.COM – Huawei kembali menunjukkan kegaharannya dalam menciptakan smartphone. Setelah sukses dengan peluncuran Huawei Ascend P7, vendor dari negeri tirai bambu tersebut juga menggempur pasar smartphone dengan varian lain yakni Huawei Ascend P7 Mini dan Huawei Ascend P7 Arsenal Edition. Pada akhir bulan Agustus lalu vendor ini telah resmi memperkenalkan smartphone barunya yakni Huawei Ascend P7 Sapphire Edition yang direncanakan akan dirilis pada bulan September ini di kandang sendiri yakni Cina.

Huawei Ascend P7 Sappihre Edition ini akan dipasarkan untuk kalangan atas karena bekalan kristal safir yang digunakan pada layarnya merupakan material yang cukup mahal. Perangkat ini tersedia dalam edisi terbatas seperti layaknya Arsenal Edition untuk para pecinta klub bola Arsenal. Penasaran dengan spesifikasi yang akan dibawakan, silakan simak ulasan lengkap spesifikasi Huawei Ascend P7 Sapphire Edition dibawah ini.

Seperti yang saya sebutkan diatas, bahwa smartphone ini menggunakan material kristal safir yang kokoh pada layarnya sebagai perlindungan anti gores dan benturan. Berbeda pada versi regulernya yang menggunakan perlindungan layar Corning Gorilla Glass 3, Sapphire crystal glass yang ada pada perangkat ini dipercaya lebih kokoh dalam melindungi layar karena merupakan material terkuat setelah berlian. Sementara layar yang dibawakan masih sama dengan varian Ascend P7 standart yakni berukuran 5.0 inch dengan jenis layar IPS LCD kapasitif touchscreen dengan resolusi 1080 x 1920 pixels dan kepadatan layar 441 pixels per inch. Selain itu perangkat ini juga didukung multitouch dengan user interface Emotion UI 2.3 dari Huawei.

Huawei Ascend P7 Sappihre Edition

Jaringan yang dibekalkan pada perangkat smartphone premium ini juga cukup lengkap dengan adanya jaringan 4G LTE, 3G HSDPA serta GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 yang juga telah diengkapi dengan satu buah slot SIM berjenis micro SIM. Konektivitas yang tersedia juga cukup lengkap diantaranya adalah Bluetooth v4.0, A2DP, LE, microUSB v2.0, USB On-the-go, NFC dan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot. Jaringan EDGE dan GPRS pun turut disertakan untuk koneksi internet di area yang tidak tercakup jaringan 3G dan 4G.

Bagi anda yang gemar mendengarkan musik, Ascend P7 Sapphire Edition ini dilengkapi dengan Dolby Digital Plus sound enhancement yang akan menghasilkan keluaran suara jernih, tajam dan dapat memanjakan telinga anda. Selain itu tersedia port audio 3.5 mm jack yang juga mendukung Loudspeaker. Media hiburan yang disertakan antara lain MP3 Player, MP3 ringtones, MP4 player serta dukungan vibration.

Meninggalkan fitur suara dan musik, beralih pada sektor kamera. Ascend P7 Sapphire Edition ini memiliki dual kamera yang cukup menjanjikan dalam menghasilkan foto yang cukup bagus dengan resolusi tinggi. Pada kamera belakang yang tersemat pada bodi belakang tertanam lensa 13 MP dengan fitur LED Flash dan auto focus serta resolusi 4160 x 3120 pixels. Fitur lain yang tersemat pada smartphone ini adalah Geo-tagging, touch focus, face and smile detection, panorama serta HDR. Yang paling menakjubkan adalah bekalan kamera depan untuk anda pecinta selfie cukup mumpuni yakni dengan bekalan lensa 8 MP dibagian atas layar. Dengan kamera besar tersebut tentunya akan memudahkan kegiatan selfie penggunanya yang juga dapat digunakan untuk video call ataupun video chatt. Dari kamera utama pada perangkat ini mampu digunakan untuk merekam video kualitas 1080p.

Huawei Ascend P7 Sappihre Edition

Dengan adanya dual kamera mumpuni tentu menjadikan pengguna yang hobi berfoto akan sesering mungkin mengambil obyek – obyek gambar. Pengguna smartphone ini tidak perlu kuatir memori penuh dalam menyimpan ratusan bahkan ribuan foto karena smartphone ini dibekali dengan kapasitas internal 16 GB. Jikalau masih kurang maksimal, pengguna dapat memperluas dengan memanfaatkan slot microSD yang ada dengan dukungan kapasitas maksimal 64 GB.

Meninggalkan fitur ruang penyimpanan, smartphone ini memiliki performa yang cukup bertenaga. Dibekali dengan processor Quad-core 1.8 GHz Cortex-A9 besutan chipset HiSilicon Kirin 910T. Huawei Ascend P7 Sapphire Edition ini pun cukup dapat diandalka dalam memproses aplikasi berat atau menjalankan multitasking karena dibekali RAM 2 GB. Pengolah grafis Mali-450MP4 cukup dapat diandalkan dalam menghasilkan grafis mumpuni. Keunggulan lain adalah sistem operasi yang dibekalkan telah menggunakan versi terbaru yakni Android OS, v4.4.2 KitKat.

Fitur – fitur lain yang dibekalkan pada Huawei Ascend P7 Sapphire Edition adalah sensor Accelerometer, sensor proximity dan compass. SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, dan IM juga ada untuk digunakan sebagai media pengirim pesan. Dibekalkan pula FM radio, GPS dengan A – GPS dan GLONASS serta Java MIDP emulator. Fitur lainnya adalah Organizer, Document viewer, Photo viewer/editor, Voice memo/dial/commands dan text input. Kecepatan internet yang ada pada Huawei Ascend P7 Sappihre Edition adalah HSDPA 42 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps, LTE, Cat4   50 Mbps UL 150 Mbps DL.

Baterai yang dibekalkan untuk smartphone ini adalah Li-Po dengan daya 2500 mAh. Sayangnya jenis baterai yang digunakan adalah Non Removable yang jadi tidak dapat dilepas sehingga tidak memungkinkan bagi penggunanya untuk melepas baterai. Sayangnya belum diketahui waktu bicara dan waktu stand-by perangkat ini karena memang masih berstatus belum rilis. Spesifikasi Huawei Ascend P7 Sapphire Edition. Lebih ringkas dapat disimak dibawah ini.

Spesifikasi Huawei Ascend P7 Sapphire Edition

GENERAL 2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G Network HSDPA
4G Network LTE
SIM Micro-SIM
BODY Body dimension 139.8 x 68.8 x 6.5 mm (5.50 x 2.71 x 0.26 in)
Body weight 124 g (4.37 oz)
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 1080 x 1920 pixels, 5.0 inches (~441 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Sapphire crystal glass
– Emotion UI 2.3
SOUND Alert type Vibration, MP3 ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
– Dolby Digital Plus sound enhancement
MEMORY Internal memory 16 GB, 2 GB RAM
Card slot microSD, up to 64 GB
DATA GPRS Yes
EDGE Yes
Speed HSDPA, 42 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps; LTE, Cat4, 50 Mbps UL, 150 Mbps DL
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, LE
NFC Yes
USB microUSB v2.0, USB On-the-go
CAMERA Primary camera 13 MP, 4160 x 3120 pixels, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face and smile detection, panorama, HDR
Video [email protected]
Secondary camera 8 MP
FEATURES OS Android OS, v4.4.2 (KitKat)
Chipset HiSilicon Kirin 910T
CPU Quad-core 1.8 GHz Cortex-A9
GPU Mali-450MP4
Sensors Accelerometer, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Radio FM radio
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Colors Black, white, pink
– Active noise cancellation with dedicated mic
– XviD/MP4/H.263/H.264/WMV player
– MP3/eAAC+/WMA/WAV/Flac player
– Organizer
– Document viewer
– Photo viewer/editor
– Voice memo/dial/commands
– Predictive text input
BATTERY Non-removable Li-Po 2500 mAh battery
Stand-by
Talk time

Harga Huawei Ascend P7 Saphhire Edition

Smartphone dengan layar kristal safir ini masih sebatas diumumkan oleh pihak Huawei dan masih akan dirilis bulan September ini. Perilisan perdananya akan dilakukan di negara Cina dan diharapkan berlanjut di negara lain. Harga Huawei Ascend P7 Sapphire Edition Saat ini Adalah Rp 5.999.000  Namun melihat kaca layarnya telah dilapisi kristal safir yang merupakan material terkuat kedua setelah berlian, bisa dipastkan bahwa harga yang dibanderol smartphone ini cukup tinggi. Karena memang harga lapisan kristal safir lebih tinggi 10 kali lipat dibandingkan lapisan Corning Gorilla Glass. Smartphone ini aka tersedia dalam warna warni cantik yang elegan yakni Hitam, Putih dan Pink.

Perangkat premium kelas atas dari Huawei ini cukup direkomendasikan untuk anda yang ingin selalu tampil modis, elegan dan glamour. Namun tentunya jika harga yang dilabelkan cukup tinggi, mungkin hanya akan mampu terbeli oleh kalangan tertentu saja jikalau di kemudian hari Huawei Ascend P7 Sappihre Edition dirilis di Indonesia. Sekian artikel saya tentang harga dan spesifikasi Huawei Ascend P7 Sapphire Edition, semoga dapat bermanfaat dan membantu.

 Baca Juga Harga Evercoss A7b dan Spesifikasi Lengkap

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here