SONY Persembahkan Dua Lensa Kamera Terbaru QX30 dan QX1

0
11462

OKETEKNO.COM – Kegiatan fotografi kini memang tengah ramai digemari para masyarakat, tidak hanya yang sudah professional kini fotografi tak jarang menjadi hobby para fotografer amatir. Fotografi kini tidak hanya digemari oleh para kalangan dewasa namun didominasi dengan para anak muda.

Dan kini tak hanya pengguna Kamera saja yang bisa melampiasakan hobby fotografinya, pengguna Smartphone juga tak ingin kalah dengan mereka. Sony adalah salah satu brand yang nampaknya tengah membantu para pengguna Smartphone untuk dapat setara dengan pengguna Kamera DSLR ataupun Digital.

LENSASONY

Belum lama brand kenaman ini memperkenalkan produk terbarunya yakni dua lensa kamera terbaru, yakni Sony QX30 dan QX1. Sony juga mengusung tambahan yakni E-Mount yang memungkinkan lensa untuk dapat diganti – ganti. Seperti apakah kedua lensa terbaru Sony ini ?

Untuk yang pertama, Sony QX30 merupakan lensa yang dibekali dengan kemampuan untuk dapat optical zoom 30x. Lensa ini juga termasuk Lensa 24-720mm f/3.5-6.3 yang mengusung sensor Exmor CMOS 20.4MP 1/2,3 inci. Lensa Sony QX30 ini juga memiliki range ISO yang mampu mencapai 12800 dan mendukung kualitas video 1080/60p.

LENSASONY-1

Hasil jepretan yang anda peroleh dari lensa tersebut mampu disimpan langsung ke Smartphone ataupun micro-Sd. Anda juga mampu berbagi dengan memanfaatkan konektivitas Wi-Fi. Lensa  Sony QX30 ini sendiri juga dilengkapi dengan kekuatan baterai replacable yang mampu membidik sebanyak 200 gambar atau bisa juga untuk merekam video HD selama 45 Menit.

Jika anda kehabisan baterai, lensa kamera dari Sony ini juga mampu discharge dengan kabel micro-Usb. Mengenai harga Sony QX30 ini dibanderol dengan harga 350 USD atau setara dengan Rp 4 jutaan.

Dan yang kedua yakni Lensa Sony QX1. Lensa ini akan lebih menawarkan kualitas yang lebih baik lagi dibanding dengan QX30. Lensa ini dihadirkan dengan berbekal sensor APS-C 20.1MP layaknya yang kita temui pada kamera digital.

LENSASONY-2

Fitur – fitur yang ditawarkan pun hampir serupa dengan fitur yang ada pada kamera mirorless Sony. Dengan range ISO hingga 16000, lensa Sony QX1 ini mampu mereka video 1080/30p dengan mode shooting yang daoat mendukung ekstensi gambar RAW. Lensa ini juga dilengkapi dengan flash pop-up yang bisa dimanfaatkan jika membidik pada keadaan minimal cahaya.

Untuk baterainya sendiri dapat bertahan hingga 440 bidikan gambar dan merekam video selama 150 menit. Pastinya untuk harga Sony QX1 ini dipatok dengan angka yang lebih mahal yakni 400 USD atau Rp 4,7 jutaan.

Baca Juga Leica M-P, Kamera Rangefinder Berlayar Sapphire

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here