Harga Samsung Galaxy Note Edge Terbaru dengan Spesifikasi Mumpuni

0
11103
Harga Samsung Galaxy Note Edge Terbaru dengan Spesifikasi Mumpuni

OKETEKNO.COM – Bersamaan digelarnya ajang IFA 2014 ini, banyak vendor saling bertarung adu perangkat canggih mereka, baik itu vendor gadget internasional maupun gadget lokal. Banyak vendor memperkenalkan perangkat terbaru mereka yang dihadirkan dalam terbagai inovasi terbaru guna untuk meningkatkan daya tarik konsumen. Salah satunya adalah Samsung Mobile yang merupakan sebuah vendor penguasa pasaran ponsel dunia pada saat ini, kali ini pihaknya kembali memperkenalkan seri terbaru mereka yang berbasis tablet dan juga phablet. Salah satunya adalah Samsung Galaxy Note Edge.

Harga Samsung Galaxy Note Edge Terbaru dengan Spesifikasi Mumpuni

Samsung Mobile menghadirkan Galaxy Note Edge sebagai salah satu perangkat berbasis phablet yang dilengkapi dengan adanya aksesories tambahan, yakni S Pen stylus. Dengan demikian diharapkan nantinya pengguna akan lebih mudah dalam mengoperasikannya. Samsung Galaxy Note Edge memiliki layar dengan ukuran 5,6 inch dengan teknologi layar berbasis Super AMOLED dengan tambahan resolusi berkualitas cukup tinggi, yakni 1600 x 2560 pixels. Dengan demikian Galaxy Note Edge ini memiliki kerapatan gambar yang lumayan besar sekitar 524 ppi lengkap dengan 16 juta warna. Terlihat jernih dari sisi tampilan layar yang masih juga dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 3 dengan model curved Edge screen.

Memiliki layar bentang berukuran 5,6 inch tersebut membuatnya terlihat lebih gemuk dengan dimensi bodi 151.3 x 82.4 x 8.3 mm, serta sedikit lebih berat dengan bobot 174 gram. Samsung Galaxy Note Edge juga dilengkapi dengan fitur Fingerprint Sensor, sehingga rahasia ponsel anda lebih aman dari gangguan tangan-tangan jahil. Sebagai phablet yang memang didedikasikan untuk pasaran kelas atas, Galaxy Note Edge ini dilengkapi dengan jaringan 4G LTE yang mampu mencapai frekuensi 800 / 850 / 900 / 1800 / 2100 / 2600. Selain itu, juga masih dudukung dengan adanya jaringan 2G yang memiliki frekuensi GSM 850 / 900 / 1800 / 1900, serta jaringan 3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100.

Sebagai dapur pacunya, pihak perusahaan nantinya menghadirkan Samsung Galaxy Note Edge ini dalam dua versi prosesor dan chipset yang bisa dipilih oleh konsumen sesuai dengan kebutuhan mereka. Yang versi pertama ada prosesor Quad-core berkecepatan kinerja 2.5 GHz berkolaborasi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 805 dan bagian grafisnya menggunakan GPU Adreno 420. Sedangkan pada versi kedua menggunakan otak prosesor Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53 & Quad-Core Cortex-A57 untuk dipadukan dengan chipset Exynos 5433 bersama dengan GPU Mali-T760. Namun sebagai sistem operasinya masih menggunakan sama, yakni sisitem operasi Android KitKat 4.4.2.

Harga Samsung Galaxy Note Edge Terbaru dengan Spesifikasi Mumpuni

Sebagai salah satu phabet kelas atas, pihak perusahaan juga menghadirkan Samsung Galaxy Note Edge dalam dua pilihan media penyimpanan untuk internalnya, yakni 32 GB bersama dengan RAM berkapasitas 3 GB. Dan yang satunya dengan media penyimpanan internal sebesar 64 GB dengan RAM yang memiliki kapasitas yang sama, yakni 3 GB. Namun jika dengan tersedianya media penyimpanan internal yang cukup lega tersebut pengguna masih merasa kekurangan akan media penyimpanan, pihak perusahaan masih menyedia slot microSD yang mampu menampung dengan kapasitas hingga 64 GB.

Galaxy Note Edge ini juga memiliki keunggulan pada sektor kamera, yang dilengkapi dengan dual kamera yang masing-masing berukura 16 MP dan 3,7 MP. 16 MP adalah kamera utama yang dimiliki Galaxy Note Edge tersebut, yang masih dilengkapi dengan fitur optical image stabilization, autofocus, LED flash, Dual Shot, Simultaneous HD video and image recording, geo-tagging, touch focus, face and smile detection, image stabilization, panorama, HDR. Cukup menarik bukan?? :). Sedangkan untuk kamera keduanya yang berukura 3,7 MP tersebut siap untuk anda gunakan berfoto selfie. Tidak ketinggal juga tersedia kamera video yang akan mampu merekam dengan resolusi berkualitas [email protected] dan [email protected] yang menggunakan optical stabilization.

Buat anda penggemar setia perangkat besutan Samsung ini, pastinya tidak akan pernah merasa dikecewakan, karena pihak perusahaan selalu membekalinya dengan berbagai fitur menarik yang banyak diminati oleh pengguna, diantaranya adalah terpasangnya jaringan GPRS, EDGE, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot yang siap memanjakan pengguna yang sering melakukan aktivitas dalam dunia maya dengan browser berbasis HTML 5. Selain itu juga masih dilengkapi dengan fitur perpesanan meliputi SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM. Dan buat pengguna yang sering bertukan data dengan sesama pengguna gadget juga tersedia jaringan bluetooth yang mendukung versi 4.0, serta fitur-fitur lainnya seperti USB dengan microUSB v2.0 (MHL 3), USB Host , dan NFC, Java dengan Java MIDP emulator. Dan juga dilengkapi dengan fitur GPS yang siap memantau perjalanan anda.

Harga Samsung Galaxy Note Edge Terbaru dengan Spesifikasi Mumpuni

Samsung Galaxy Note Edge juga dilengkapi dengan beberap fitur yang siap menemani aktivitas anda sehari-hari seperti, MP4/DivX/XviD/WMV/H.264/H.263 player, MP3/WAV/eAAC+/AC3/FLAC player dna juga tersedia TV-out (via MHL A/V link). Jadi buat anda yang senang nonton tayangan televisi, anda tidak perlu kuatir, karena dengan Galaxy Note Edge ini anda bisa menikmati acara televisi yang anda sukai dimanapun anda berada. Dengan mengusung berbagai fitur yang cukup menarik tersebut, pastinya Samsung Galaxy Note Edge ini membutuhkan daya hidup yang cukup lama, oleh sebab itu pihak perusahaan membekalinya dengan daya baterai Li-Ion yang memiliki kapasitas sebebsar 3,000 mAh. Dengan demikian diharapkan daya hidup Galaxy Note Edge ini akan lebih lama.

Diatas adalah sedikit ulasan yang mampu saya sampaikan mengenai spesifikasi dari Samsung Galaxy Note Edge, namun jika anda masih merasa kurang jelas, bisa anda lihat dalam uraian dibawah ini yang berisikan spesfikasi lengkap Samsung Galaxy Note Edge tersebut.

 

Spesifikasi Samsung Galaxy Note Edge

 

  • Jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • Jaringan 3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • Jaringan 4G LTE 800 / 850 / 900 / 1800 / 2100 / 2600
  • Micro-SIM
  • Dimensi bodi 151.3 x 82.4 x 8.3 mm dengan berat 174 gram
  • S Pen stylus
  • Fingerprint sensor
  • Jenis layar Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran layar 5.6 inches dengan resolusi 1600 x 2560 pixels, 524 ppi
  • Multitouch Yes
  • Perlindungan layar Corning Gorilla Glass 3 dengan curved Edge screen
  • Media penyimpanan internal 32/64 GB, 3 GB RAM
  • Media penyimpanan eksternal microSD, up to 64 GB
  • Kamera utama 16 MP, 3456 x 4608 pixels, optical image stabilization, autofocus, LED flash
  • Fitur Dual Shot, Simultaneous HD video and image recording, geo-tagging, touch focus, face and smile detection, image stabilization, panorama, HDR
  • Kamera kedua 3.7 MP, [email protected]
  • Video [email protected], [email protected], optical stabilization
  • GPRS dan EDGE
  • Speed HSDPA, 42 Mbps; HSUPA; LTE, Cat4 (Exnos), Cat6 (N910S), 50 Mbps UL, 300 Mbps (N910S), 150 Mbps (Snapdragon) DL
  • WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot
  • Bluetooth versi 4.1, A2DP, EDR, LE
  • USB dan NFC
  • Sistem operasi Android KitKat 4.4.2
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 805 dan Exynos 5433
  • Prosesor Quad-core 2.5 GHz Krait 450 (Snapdragon) dan Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53 & quad-core Cortex-A57 (Exynos)
  • GPU Adreno 420 (Snapdragon) dan Mali-T760 (Exynos)
  • Sensor Accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, UV, heart rate, SpO2
  • Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser HTML5
  • Radio TBC
  • GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, Beidou
  • JAVA Yes, via Java MIDP emulator
  • Warna Black, White
  • Baterai Li-Ion 3,000 mAh

 

Harga Samsung Galaxy Note Edge

 

Samsung Galaxy Note Edge dihadirkan dalam dua pilihan warna yang bisa dipilih oleh konsumen, yakni hitam dan putih, dan pastinya setiap warna memiliki nilai jual sendiri. Namun sayangnya untuk saat ini harga Samsung Galaxy Note Edge tersebut belum bisa kita ketahui, karena pihak perusahaan sendiri belum secara resmi mengumumkannya pada publik. Rencanya pihak perusahaan akan meluncurkannya dalam tahun 2014 ini, namun tepatnya kapan belum ada kepastian. Jadi kita tunggu saja kabar berita selanjutnya mengenai kehadiran Samsung Galaxy Note Edge ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here