Qualcomm SnapDragon 210 Berhasil Hadirkan Koneksi LTE Untuk Smartphone Low-End

0
4620
chipset qualcomm

OKETEKNO.COM – Qualcomm merupakan salah satu brand yang sering kita dengar namanya karena memang biasanya produk Chipsetnya disematkan pada perangkat – peragkat cerdas seperti Smartphone, Phablet hingga Tablet dari perusahaan – perusahaan gadget ternama.

Dan banyaknya Smartphone yang hadir, konsumen pun tak jarang dihadapkan dengan beberapa pilihan yakni Smartphone dengan golongan medium range, High-End, hingga Low-End. Dan kini untuk mendapatkan Smartphone Low-End dengan spesifikasi handal pun tak sesulit dulu.

chipset qualcomm

Smartphone Low-End dengan jaringan koneksi yang mencapai 4G pun kini dapat anda temui dengan mudah. Hal ini karena pihak Qualcomm berhasil menghadirkan trobosan chipset terbarunya yakni Snapdragon 210. Sebelumnya mungkin kita jarang sekali atau bahkan tidak pernah menemui chipset dari Qualcomm disematkan pada perangkat yang berada dalam kawasan menengah kebawah.

Chip Snapdragon 210 ini juga dibekali dengan teknologi manufacturing 28nm. Sesuai tujuannya, Chip ini juga tidak akan memberikan kualitas luar biasa untuk kalangan menengah kebawah. Jadi anda jangan berharap lebih. Chip ini mengusung empat core Cortex-A7 yang memiliki kesempatan 1,1GHz yang tka lupa juga dilengkapi dengan GPU jenis Adreno 304 untuk sector grafisnya.

Beberapa kemampuan lain yang diusungnya adalah adanya dukungan dari Bluetooth 4.1 serta WiFi 802.11n. Snapdragon 201 ini hanya mampu mendukung tingkat resolusi layar maksimal  HD 720p. Jadi jika anda menginginkan untuk dapat mendapatkan layar beresolusi tinggi dari Chip besutan Qualcomm ini, anda belum beruntung (hehe..).

Namun dengan Chip Qualcomm Snapdragon 201 anda dimungkinkan untuk mendapatkan perangkat cerdas dengan fitur fotografi hingga 8 Mp dan dari segi video anda juga dapat memainkan video full HD.

Dengan adanya Chip ini, anda juga akan diberikan keleluasaan berselancar di Internet dengan bekal koneksinya yang mampu mencapai 4G LTE dan kecepatannya pun mencapai 150MBps. Untuk segi komunikasinya sendiri, Snapdragon 201 ini mampu menghadirkan teknologi Dual-SIM. Dengan gambaran spesifikasi seperti ini, gadget yang akan dibekali dengan Chip Qualcomm Snapdragon 201 ini hanya akan dibanderol kisaran harga Rp 1.1 juta bahkan dibawah itu.

Baca Juga iOS 8 Atau BlackBerry 10, Yang Mana Pilihan Anda ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here