Kamera Tahan Banting Ricoh WG M1 dengan Sensor CMOS 14Mp Harga 3,5 Jutaan

0
4024

OKETEKNO.COM – Beberapa pabrikan elektronik kini memang tengah mengepakkan sayap pada industry Fotografi yang belakangan memang tengah ramai. Beberapa varian kamera dengan kualitas menjanjikan pun tak jarang untuk ditawarkan kepada konsumen.

Dan kini ada kamera terbaru yang cocok sekali untuk anda jika anda memang seseorang yang sangat menyukai petualangan  outdoor, kamera tersebut adalah Ricoh WG M1. Dengan kamera ini anda tidak perlu khawatir lagi apabila anda tengah berada dikawasan yang rawan dan memungkinkan kamera anda akan terjatuh, karena Ricoh WG M1 ini memiliki keistimewaan memiliki daya tahan yang tinggi.

ricoh

Kamera tahan banting ini mengusung ukuran yang kompak yang nantinya bisa dipasang layaknya kamera Go Pro. Kamera Ricoh WG M1 ini juga kamera yang memang terbukti berkualitas dengan adanya sertifikat  IPX8/JIS Class 8 yang membuktikan bahwa kamera ini juga memiliki kemampuan bertahan dalam air dengan kedalaman 10 meter.

Daya tahan lainnya adalah kamera Ricoh WG M1 ini juga memiliki kemampuan untuk tahan terhadap goncangan meskipun jatuh dengan ketinggian 2 meter. Disamping itu juga terdapat kemampuan dimana kamera ini mampu bertahan dalam kondisi dimana suhu udara yang minus 10 derajat celcius. Daya tahan seperti ini sangat jarang bisa kita temui pada kamera – kamera pada umumnya.

Dari segi kualitas kamera Ricoh WG M1 ini juga tidak bisa diremehkan begitu saja, mengimbangi daya tahannya yang tinggi kamera ini dibekali dengan sebuah sensor CMOS sebesar 14 Mp, dan dalam mode Burstnya kamera ini mampu membidik gambar sebanyak 10 gambar dalam wakut yang cukup singkat yakni 10 detik.

ricoh-1

Lensa wide yang diusung Ricoh WG M1 ini juga mampu menangkap gambar 160 derajat. Pengguna juga dapat memanfaatkan fungsi pengaturan yang mampu mendukun 4 angle dari kamera ini yakni Wide, Medium, Narrow serta Underwater. sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Selain mampu membidik gambar, kamera ini juga mampu merekam video dengan kualitas full HD 1080p dengan kecapatan 30FPS. Ricoh WG M1 ini juga dapat merekam video dengan kecepatan yang lebih tinggi hingga 120FPS lagi dengan mengaturnya pada resolusi 848×480 piksel tanpa dilengkapi audio.

Dari segi desain Ricoh WG M1 mengusung layar LCD 1.5 Inch dan dilengkapi dengan kemampuan built in Wi-Fi. Sang vendor juga menambahkan software – software tambahan seperti Motion Detection, Loop Recording dan lain-lain. Harga kamera Ricoh WG M1 ini dipatok dengan harga 300 USD atau setara dengan Rp 3.5 juta rupiah dan kabarnya akan siap dipasarkan pada bulan Oktober mendatang.

Baca Juga Kamera Selfie Nikon Coolpix S6900 Dengan Kemampuan Optical Zoom 12X

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here