Panasonic Lumix DMC-GM5 Hadir Dengan Electronic View Finder

0
3310

OKETEKNO.COM – Panasonic nampaknya tengah serius menapakkan langkahnya untuk industry fotografi. Kehadiran beberapa produk kamera nampaknya memang tengah meramaikan dunia fotografi. Setelah memperkenalkan ponsel kamera Panasonic Lumix CM1, kini Panasonic lagi – lagi meyiapkan produk terbarunya.

Kamera terbarunya ini juga masih dalam seri Lumix yakni Panasonic Lumix DMC-GM5. Produk terbaru Panasonic ini merupakan kamera kompak mirrorless yang mengusung segudang fitur menjanjikan. Dan kali ini saya berkesempatan untuk dapat membahas kamera Panasonic tersebut.

Panasonic gm5

Kamera Panasonic Lumix DMC-GM5 ini merupakan adik dari Panasonic GM1. Kamera ini dibekali dengan sensor Four Thirds 16MP lensa 2-35mm f/3.5-5.6 MEGA O.I.S yang tak lupa dibekali dengan Electronic View Finder 1.2m dot dan hot shoe. Selain itu sang vendor juga tak lupa membekali kamera terbarunya ini dengan kemampuan lain yang luar biasa.

Dari segi ISO, kamera Panasonic Lumix DMC-GM5 ini mengusung ISO range dari 200 sampai 25,600. Dan untuk tujuannya yakni memenuhi kebutuhan para penggunanya yang cenderung ingin cepat dan praktis, sang vendor pun menyematkan fitur Wi-Fi serta NFC sebagai fitur konektivitasnya.

Sudah tak diragukan lagi untuk kualitas bidikan gambar yang akan dihasilkan oleh kamera ini. Hal itu jugam diimbangi dengan kemampuan merekam video dengan kualitas FULL HD dengan kecepatan 60fps. Dari segi tampilannya kamera ini dibekali dengan layar 3 Inch 921k dot dengan flash eksternal.

Disamping itu, Panasonic Lumix DMC-GM5 ini juga dibekali dengan smart Contrast AF yang memungkinkan penggunanya untuk dapat mengambil gambar dengan tingkatan autofocus yang cepat.

Panasonic gm5-1

Selain itu juga masih banyak terdapat fitur – fitur lain yang dimiliki oleh kamera terbaru besutan Panasonic ini. Seperti Max.1/16,000 sec Shutter Speed, Time (Long Exposure) Shooting, Focus Peaking, Silent Mode, Level Gauge, Highlight/Shadow Control, Easy Wireless Connectivity via Wi-Fi® with Smartphones, WB (White Balance) Bracket, iA+ (Intelligent Auto) Mode for Photo and Video, Bundled Software SILKYPIX Developer Studio 4.2 SE.

Segudang fitur tengah siap ditawarkan untuk anda semua, anda hanya perlu merogoh kantong yang sangat ekonomis karena harga Panasonic Lumix DMC-GM5 ini dibanderol dengan angka $899 atau jika dirupiahkan sekitar Rp 10.8 juta rupiah. Kamera ini juga dilengkapi dengan 2 varian warna yakni HItam dan Merah.

Baca Juga Kamera Samsung NX1 Smart Hadir dengan Kemampuan Merekam Video 4K

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here