Terbaru Laptop Raspberry Pi Dibangun Dengan Bekal Teknologi Printer 3D

0
3688

OKETEKNO.COM – Laptop memanglah salah satu perangkat yang kini banyak diburu oleh pelaku teknologi, kini penggunaannya diberbagai kalangan pun telah menyebar luas. Tidak hanya pebisnis atau orang – orang diperusahaan yang menggunakan laptop namun anak kecil atau anak sekolah pun kini telah diajari bagaimana cara kerja Laptop.

Pi-top

Teknologi pun ikut berkembang seiring berjalannya waktu, dengan bergitu menyebabkan perubahan pula untuk berbagai aspek pada perangkat – perangkat teknologi. Sebut saja teknologi yang kini tengah dikembangkan adalah Printer 3D.

Dan pada salah satu negara berkembang yakni Inggris terdapat sebuh Notebook dengan label Raspberry Pi yang didesain khusus dengan mengandalkan teknologi Printer 3D. Laptop tersebut diberi nama Pi-Top. Pengembangan laptop Raspberry Pi ini sendiri juga dikembangkan berkat ide – ide cemerlang yang diprakarsai oleh desainer – desainer Inggris.

Untuk membangun sistemnya saja, para desainer ini menggunakan filamen PLA. Para desainer ini pun tak sekejap begitu saja untuk menyelesaikan proyek laptop Pi-Top ini. Membutuhkan waktu yang lumayan lama yakni 160 jam untuk dapat menyelesaikan perangkat ini.

Pi-top-1

Para desainer itu pun terus menyalurkan ide – ide mereka agar laptop Raspberry Pi ini lebih mudah untuk diadopsi para penggunanya nantinya. Para oknum dibalik pembuatan Pi-Top ini mengharapkan model yang lebih praktis bahwa akan bisa diunduh dan dicetak kapan pun serta dimanapun.

Proyek ini pun nampaknya bisa menjadi inspirasi bagi para siswa – siswi ataupun siapa saja yang ingin membuat Laptop Raspberry sendiri. Kabarnya pun proyek Raspberry Pi ini juga akan segera selesai dan nampang di situs crowdfunding Kickstarter.

Layar dari Laptop Pi-Top ini pun sangat modis yakni 13,3 Inch, bodynya pun dilengkapi dengan  keyboard kecil dan ditambah lagi dengan adanya trackpad. Laptop Raspberry ini pun berjalan dengan Sistem operasi berbasis Open Source. Para pengembangnya pun menyatakan bahwa untuk daya baterainya dalam sekali charge bisa digunakan untuk beberapa jam.

Apakah anda tertarik untuk membuat Laptop Raspberry Pi sendiri dirumah ??

Baca Juga Laptop Gaming Terbaru MSIGS30 Shadow Siap Meluncur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here