Aplikasi iOS 8 Siri Dibekali dengan Kemampuan Mengenali Lagu ? Yuk Intip !!

0
3277

OKETEKNO.COM – Seperti yang kita tahu bahwa beberapa waktu yang lalu bahwa pihak Apple telah resmi memperkenalkan system operasi terbarunya yakni iOS 8. Perkenalannya tersebut pun dibarengi dengan perkenalan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus untuk pasaran global.

Seperti yang dijelaskan Apple sendiri bahwa iOS 8 memang mengusung fitur – fitur yang lebih baru dan fresh untuk pengguna perangkat Apple. Dan salah satunya adalah, pada iOS 8 ini Apple juga memberikan peningkatan performa untuk aplikasi kesayangannya yakni Siri.

siri

Dilansir sebuah halaman bahwa peningkatan yang diberikan Apple adalah kemampuan Siri untuk dapat mengenali sebuah lagu dengan mendengarkannya dalam waktu beberapa detik saja. Kemampuan Siri ini didapatkan Apple berkat menjalin kerja sama dengan Shazam sehingga dapat membekalkan teknologi pengenalan lagu ini.

Dan untuk memanfaatkan kemampuan Siri ini ini pengguna iOS 8 pun tidak perlu repot karena sangat mudah dan simple. Anda hanya perlu meminta Siri mendengarkan sebuah lagu, setelah beberapa detik anda dapat berikan pertanyaan seperti “name that tune”, “what song is this,” atau boleh juga dengan “what is currently playing”. Dan Siri pun nantinya akan memberikan anda sebuah jawaban dan secara otomatis Siri juga akan memberikan link iTunes dari lagu tersebut kepada anda. ( Jika lagunya tersedia di iTunes ).

Dengan kemampuan ini, pastinya akan memberikan kemudahan untuk anda. Anda tidak perlu lagi untuk kesana kemari mencari link atau lagu – lagu yang ingin anda unduh di iTunes karena Siri akan membantu anda menemukan lagu tersebut dengan cepat.

iTUnes sendiri merupakan store dimana pengguna perangkat Apple dapat menemukan lagu – lagu kesukaan yang akan diunduh. Aplikasi Siri dengan kemampuan ini hanya bisa anda dapatkan pada operasi iOS 8 saja, jadi jika anda belum memiliki perangkat dengan OS tersebut, yuk langsung upgrade atau beli iPhone terbaru yang dibekali OS iOS 8. hehe..

Demikian informasi yang dapat saya bagikan kali ini, semoga dapat menjadi referensi bagi anda semua, terimakasih.

Baca Juga Koshinuke Rider, Game Sulit Hasil Karya Dalam Negeri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here