Harga Huawei Honor 4 Play dan Spesifikasi Quad-core 64 bit

0
7185
Huawei Honor 4 Play

OKETEKNO.COMHuawei Honor 4 Play adalah smartphone terbaru keluaran vendor asal Tiongkok yakni Huawei. Smartphone ini memiliki keunggulan pada performanya yakni processor quad – core 64 bit yang menghasilkan performa tangguh. Meskipun demikian, harga Huawei Honor 4 Play cukup terjangkau untuk semua kalangan dengan harga berkisar Rp 1.5 jutaan. Smartphone ini resmi dirilis pada 23 September 2014 di China.

Selain menawarkan harga yang cukup terjangkau dan performa unggul, smartphone ini juga telah dilengkapi dengan jaringan 4G LTE ( Long Term Evolution ) yang mampu mengantarkan pengguna ke sambungan internet paling cepat. Dimana kebanyakan smartphone entry level atau kalangan bawah belum mendukung ketersediaan jaringan LTE ini. Penasaran dengan spesifikasi ponsel murah yang tangguh dari Huawei ini ? silakan lanjutkan membaca ulasan fitur Huawei Honor 4 Play dibawah ini.

Huawei Honor 4 Play

Huawei Honor 4 Play ini mengusung layar berukuran besar yakni 5 inch dengan jenis Capacitive touchscreen dengan usungan 16 warna. Resolusi yang dihasilkan dari smartphone ini adalah 720 x 1280 pixels dengan kerapatan layar mencapai ~294 pixel per inch. Kemampuan multitouch dari ponsel cerdas buatan Huawei ini juga didukung dengan user interface menarik dari Emotion UI 2.3. Sayangnya pada layarnya tidak dilengkapi dengan lapisan anti gores yang menjadi salah satu faktor harga Huawei Honor 4 Play cukup terjangkau.

Beralih ke desain yang akan dibawakan smartphone Huawei Honor 4 Play. Smartphone ini memiliki pilihan warna hitam dan putih dengan dimensi 142.9 mm x 72 mm. Sementara berat keseluruhan dari smartphone ini adalah 160 gram yang sedikit lebih berat namun tetap nyaman saat di gengggam. Huawei masih mempertahankan desain membulat pada keempat sudut smartphone ini yang dilengkapi dengan colokan earphone 3.5 mm jack dan colokan USB.

Seperti pada kebanyakan smartphone besutan vendor asal negeri tirai bambu, Huawei Honor 4 Play ini juga dibekali dengan dua slot SIM yang memiliki fungsi Dual stand by dengan penggunaan bergantian. Selain itu jaringan yang diusung telah mendukung jaringan 4G LTE, 3G HSDPA dan 2G GSM 900 / 1800 / 1900. Konektivitas yang dibekalkan pada smartphone ini juga cukup lengkap dengan pilihan Bluetooth v4.0, A2DP dan USB jenis microUSB v2.0 untuk keperluan transfer data ke perangkat lain. Dibekali pula dengan jaringan GPRS, EDGE dan Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot.

Beralih ke sektor kamera, meskipun smartphone ini lebih ditujukan untuk kalangan entry level namun nyatanya Huawei tidak memberikan fitur yang rendah. Sebaliknya smartphone untuk kalangan bawah ini dibekali dengan fitur yang cukup mumpuni. Hal ini dapat ditunjukkan dari bekalan kamera utama yang mengusung lensa 8 MP denga fitur autp focus dan LED flash yang memberikan fungsi meghasilkan foto berkualitas dan cerah meskipun digunakan membidik obyek ditempat yang kurang cahaya. Fitur lain yang dibekalkan adalah Geo-tagging, touch focus, face detection untuk menunjang hasil bidikan yang bagus dan memuaskan.

Huawei Honor 4 Play

Huawei juga cukup memperhatikan kebutuhan pengguna gadget di kalangan entry level akan sebuah smartphone selfie dengan balutan harga yang murah. Untuk itu smartphone ini dihadirkan dengan mengusung kamera depan berukuran 2 MP sehingga pengguna dapat berselfie dengan hasil maksimal. Selain itu Huawei Honor 4 Play ini juga mendukung kebutuhan selfie dan video call untuk penggunanya.

Bagi pengguna yang gemar mengunduh aplikasi ataupun game, smartphone murah meriah ini cukup mendukung akan aktivitas tersebut karena dibekali dengan penyimpanan internal yang cukup besar berukuran 8 GB. Selain itu pengguna juga dapat menyimpan hasil bidikan kamera, video ataupun musik pada smartphone ini. Untuk perluasan memori, smartphone ini juga dibekali dengan sisipan slot microSD yang dapat menampung kapasitas maksimal 32 GB.

Perfoma yang dihasilkan smartphone entry level ini cukup responsif dengan processor 64 bit Qualcomm Snapdragon 410 yang terdapat teknologi Quad core atau 4 inti dengan laju 1.2 GHz yang akan dipadu dengan RAM berkapasitas 1 GB yang cukup mumpuni saat pengguna melakukan multitasking aplikasi pada smartphone ini. Namun sayangnya sistem operasi yang dibekalkan masih menggunakan versi jadul atau lama yakni Android OS, v4.2.2 JellyBean dengan interface khas Huawei.

Sebagai smartphone utuk menyasak kalangan bawah dengan label harga Huawei Honor 4 Play yang cukup terjangkau tentunya akan mendapat tempat tersendiri di hati pengguna gadget. Apalagi dengan bekalan fitur mumpuni layaknya smartphone kelas atas. Huawei turut mebekali fitur diantaranya adalah GPS navigasi, Java MIDP emulator, brower, MP3 player, MP4 player dan dukungan Loudspeaker.

Huawei Honor 4 Play

Fitur – fitur lain yang turut dibekalkan pada smartphone ini diantaranya adalah Active noise cancellation with dedicated mic, Organizer, Document viewer, Photo viewer/editor, Voice memo/dial dan Predictive text input. Selain itu juga dibekali sensor Accelerometer, proximity dan compass. Sedangkan untuk media perpesanan mendukung SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail dan IM.

Untuk menunjang semua kinerjanya, vendor berlambang kipas merah dari China ini memberikan tenaga baterai dengan kekuatan 2000 mAh dari Li-Ion. Meskipun terbilang kecil untuk sebuah baterai dari smartphone 64 bit quad core namun tentunya akan sepadan dengan balutan harga yang murah meriah ini. Spesifikasi Huawei Honor 4 Play selengkapnya dapat disimak pada rincian dibawah ini.

Spesifikasi Huawei Honor 4 Play

GENERAL 2G Network GSM 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G Network HSDPA
4G Network LTE
SIM Dual SIM (dual stand – by)
BODY Body dimension 142.9 x 72 x 8.5 mm
Body weight 160 g
DISPLAY Display type IPS Capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 720 x 1280 pixels, 5.0 inches (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Emotion UI 2.3
SOUND Alert type Vibration, MP3 ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 8 GB, 1 GB RAM
Card slot microSD up to 32 GB
DATA GPRS Yes
EDGE Yes
Speed HSDPA, HSUPA, LTE
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
USB microUSB v2.0
CAMERA Primary camera 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Features Geo – tagging, touch focus, face detection
Video Yes
Secondary camera 2 MP
FEATURES OS Android OS, v4.2.2 ( Jelly Bean )
Chipset Qualcomm Snapdragon 410
CPU Quad – core 1.2 GHz
Sensors Accelerometer, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Radio TBC
GPS Yes, with A – GPS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Colors White, Black
– Active noise cancellation with dedicated mic
– MP3 / WAV/eAAC+ / Flac player
– MP4 / H.263 / H.264 player
– Organizer
– Document viewer
– Photo viewer / editor
– Voice memo / dial
– Predictive text input
BATTERY Li-Ion 2000 mAh battery
Stand-by
Talk time
Music play

Harga Huawei Honor 4 Play

Perangkat yang telah dirilis secara resmi di negaranya yakni China ini dibanderol dengan harga yang cukup murmer atau murah meriah. Harga Huawei Honor 4 Play dibanderol 100 EUR atau jika dirupiahkan sekitar Rp 1.5 jutaan. Smartphone ini direncanakan akan dirilis di beberapa negara lain di luar Cina pada bulan Oktober 2014. Belum diketahui apakah Indonesia termasuk di dalamnya. Bagi anda yang sudah sangan terpikat dengan smartphone tangguh yang murah dari Huawei ini harus bersabar dulu hingga peragkat ini dihadirkan di pasar smartphone Indonesia.

Sekian sedikit ulasan dari saya, semoga dapat bermanfaat dan membantu anda untuk referensi menentukan smartphone pilihan.

Baca Juga Harga Sony Xperia Z3 Dual dan Spesifikasi Lengkap

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here