Rumor Samsung Galaxy A3, Galaxy A5 dan Galaxy A7

0
14465
Rumor Samsung Galaxy 5

OKETEKNO.COM – Beberapa hari ini para pengamat gadget cukup diramaikan dengan kehadiran banyak smartphone dan tablet baru pasca pameran IFA 2014 yang diselenggarakan di Berlin, Jerman awal September 2014. Namun mungkin bagi sobat semua sempat mendengar rumor kehadiran smartphone baru dari Samsung dari seri Galaxy yakni Samsung Galaxy A7, Galaxy A5 dan Galaxy A3.

Dalam seminggu terakhir ini, ketiga smartphone Samsung ini telah bocor sedikit spesifikasi dan harga yang akan dibanderolnya. Samsung Galaxy A3 dikenakan nomor model SM-A300, sementara Samsung Galaxy A5 dengan nomor model SM-A500. Sedangkan untuk Samsung Galaxy A7 menggunakan nomor model SM-A700.

Untuk Samsung Galaxy A7 telah muncul bocoran pada poin harga. Smartphone model ini hanya akan diluncurkan di beberapa negara tertentu saja dan tidak dipasarkan secara meluas seperti dua rekannya yakni Galaxy A5 dan A3.

Rumor Samsung Galaxy 5

Sementara untuk Samsung Galaxy A5 dan Samsung Galaxy A3 direncanakan akan diluncurkan secara meluas secara internasional. Dari nama dan nomor model ketiganya, menyiratkan bahwa akan mengusung speed terbaik dari ketiga model tersebut. Berikut bocoran spesifikasi Samsung Galaxy A3, Galaxy A5 dan Galaxy A7 menurut UA Proof serta dari Benchmark GFX Bench.

Samsung Galaxy A3

Untuk Samsung Galaxy A3 dirumorkan akan membawa spesifikasi dengan layar berukuran kurang lebih sekitar 4.8 inch beresolusi 960 x 540 pixel qHD didukung dengan multitouch lima sentuhan. Layarnya diperkirakan akan menggunakan TFT LCD dengan dipadu interface dari Touch Wiz UI dan sistem operasi Android KitKat 4.4.4 terbaru.

Sementara untuk performanya, diyakini akan menggunakan processor ARM Cortex A53 quad-core 64bit dengan clock 1.2 GHz dari chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang akan bersanding dengan RAM 1 GB dan pengolah grafis dari Adreno 306.

Sementara untuk usungan kamera, Samsung Galaxy A3 diketahui akan menggunakan kamera utama denga lensa 8 MP lengkap dengan auto focus dan LED flash. Sementara untuk bekalan kamera depan akan menggunakan lensa 5 MP untuk kebutuhan selfie. Perangkat ini juga akan didukung dengan memori internal berukuran 8 MP yang juga akan disokong dengan ekspansi microSD.

Untuk masalah harga, banyak bocoran yang muncul dan menyebutkan bahwa harga Samsung Galaxy A3 akan dibanderol sekitar $350 sampai $400 yang memiliki harga termurah dari kedua rekannya yang lain.

Samsung Galaxy A5

Sementara untuk versi yang lebih tinggi, Samsung Galaxy S5 dengan nomor model SM-A500 akan mengusung layar berukuran 5 inch dengan jenis Super AMOLED yang handal dengan resolusi menjanjikan yakni HD 1280 x 720 pixel yang didukung multitouch 5 sensor sentuhan. Sementara sistem operasinya akan menggunakan Android KitKat terbaru v4.4.4 dengan interface menarik.

Sementara untuk dapur pacunya diprediksi akan menggunakan sisipan chipset Qualcomm Snapdragon 400 yang didalamnya tersemat teknologi Quad core ARM Cortex A7 dengan laju 1.2 GHZ didukung dengan RAM 2 GB dan pengolah grafis dari Adreno 305 yang akan mampu menghasilkan kinerja responsif dan optimal.

Samsung Galaxy A5

Sementara untuk kamera yang akan dibalutkan pada Samsung Galaxy A5 akan tertanam kamera belakang dengan ukuran 13 MP dengan sejumlah fitur termasuk auto focus dan LED flash. Sedangkan untuk kebutuhan selfie berbekal kamera depan berukuran 5 MP.

Untuk ruang penyimpanannya akan disematkan memori internal berukuran 16 GB yang dapat diperbesar dengan sokongan slot microSD. Smartphone ini ditunjang dengan baterai berkapasitas 2300 mAh.

Dengan spesifikasi yang sedikit lebih tinggi dari Galaxy A3, smartphone ini dibanderol dengan harga yang lebih mahal. Harga Samsung Galaxy A5 diperkirakan mencapai $400 hingga $450.

Samsung Galaxy A7

Sementara untuk bocoran spsifikasi Samsung Galaxy A7 belum diketahui secara jelas bamun dipastikan perangkat ini akan membawa spesifikasi yang lebih tinggi dari Galaxy A5 dan Galaxy A3 denga membawa jaringan 4G LTE.

Sementara bocoran harga Samsung A7 diperkirakan akan mencapai $450 hingga $500 yang tentunya lebih mahal dari kedua rekannya karena dipastikan membawa spesifikasi yang lebih andal dan mumpuni.

Ketiga smartphone Samsung Galaxy seri A ini akan diperkirakan hadir pada September akhir tahun 2014 ini dengan menyasak dan menyentuh semua segmen pasar.

Baca Juga Samsung Galaxy Note Dibekali Fitur Fingerprint Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here