Harga Samsung Galaxy Tab Active, Tablet Wi-Fi dengan Ketahanan Tinggi

0
4998
Harga Samsung Galaxy Tab Active

OKETEKNO.COMSamsung Galaxy Tab Active adalah salah satu tablet terbaru dari Samsung yang diperkenalkan di ajang IFA 2014 bersama dengan varian Samsung Galaxy Tab Active LTE. Samsung sendiri dikenal sebagai perusahaan yang memproduksi berbagai macam produk elektronik dari gadget sampai ke peralatan rumah tangga diberbagai negara maju maupun negara berkembang. Tablet terbaru Samsung ini akan memberikan banyak fungsi dan manfaat untuk komunikasi yang lebih mudah. Tablet Samsung Galaxy Tab Active ini juga disebut varian wi-fi karena tidak dibekali dengan slot SIM yang menjadikan tablet ini tidak memiliki fungsionalitas layaknya smartphone untuk panggilan seluler ataupun SMS. Berikut saya akan mengulas sedikit tentang spesifikasi Samsung Galaxy Tab Active, silakan simak dibawah ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab Active yang mendukung berbagai macam fitur yang semakin banyak dan canggih dalam pengunaannya yang sangat bervariasi dewasa ini. Fungsionalitas dari tablet ini yaitu untuk kemudahan komunikasi dunia maya dan bisa dibawa kemanapun anda berada, dengan desain yang simpel meskipun memiliki ukuran yang relatif lebih besar dibanding smartphone. Samsung Galaxy Tab Active yang memiliki ukuran layar 8.0 inchi, dengan resolusi 800 x 1280 pixels serta kepadatan wakrna mencapai ~189 ppi pixel density yang terbilang sedikit rendah untuk setiap inchnya. Dimensi dari tablet ini yakni 213.1 x 126.2 x 9.7 mm yang memiliki besar standat untuk tablet dan berat 393 gram. Tablet ini memiliki type layar LCD yang berkapasitas layar sentuh dengan usungan 16M warna yang memiliki arti bahwa Samsung Galaxy Tab Active terdapat 16 juta warna dengan tampilan yang menampilkan warna yang jelas dan tajam. Tidak disangka bahwa tablet ini juga mendukung sertifikat IP67 sebagai bukti bahwa tablet ini anti air dan debu, ketahanan didalam air selama 30 menit di kedalaman 1 meter, beserta bekalan C-Pen Stylus sebagai pembantu penulisan jika anda kesulitan mengoperasikan dengan jari atau saat anda sedang menggunakan sarung tangan.

Harga Samsung Galaxy Tab Active

Samsung Galaxy Tab Active ini merupakan varian wi-fi dari Samsung Galaxy Tab Active LTE, untuk itu tidak dibekalkan slot SIM yang dapat mendukung jaringan GSM, 3G HSDPA ataupun 4G LTE seperti pada varian LTE nya.  Meskipun demikian perangkat ini tetap apat digunakan untuk jelajah internet dengan fitur wi-fi yakni Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot. Tablet ini juga bisa sebagai hotspot jika provider yang anda gunakan mencukupi quota maupun sinyal kuat. Selain itu, Samsung juga tetap membekali varian wi-fi tablet ini dengan pilihan konektivitas yang sudah cukup lengkap meliputi Bluetooth v4.0, A2DP, LE dan micro USB v2.0. Bahkan didalam tablet Galaxy Tab Active ini juga tertanam fitur NFC sebagai fitur transfer data jarak dekat dari tablet ini ke perangkat lain yang sama – sama mendukung ketersediaan fitur tersebut. Seperti yang telah saya sebutkan diatas, bahwa tablet ini tidak endukung panggilan seluler, media pesan SMS dan MMS karena memang tidak berbekal slot SIM card dan murni perangkat tablet.

Smartphone dan tablet merupakan gadget yang populer saat ini dan sudah banyak dimiliki serta di incar oleh semua orang di semua segmen.Namun sebagian besar yang dilihat pelanggan pertama kali dalam memilih tablet maupun gadget adalah daya simpan atau memori internal dari produk tersebut. Begitu pula dengan tablet Samsung Galaxy Tab Active mendukung kapasitas internal 16 GB serta 1,5 GB RAM yang mencakup semua penyimpanan. Prinsip dari tablet ataupun smartphone sendiri memang jika aplikasi yang sudah digunakan dan di tutup, maka aplikasi tersebut tetap berjalan dan dapat mengurangi daya simpan pada memori internal. Jika anda bingung dengan memori internal yang penuh maka bisa hapus data tanpa hapus instal aplikasi dalam tablet tersebut. Jadi data yang sudah tidak terpakai, maka bisa di hapus dan jika ingin anda gunakan lagi bisa buka aplikasi seperti awal.Jangan khawatir juga jika memori internal yang ada sudah mulai penuh , aplikasi bisa dipindah ke memori eksternal yang dimiliki tablet ini dengan menggunakan microSD yang memiliki batas maksimal hingga 64GB. Dengan usungan memori internal gahar ini bisa dipastikan bahwa harga Samsung Galaxy Tab Active cukup tinggi.

Beralih ke sektor fotografi dari tablet besutan Samsung ini. Hasil pemotretan dari Samsung Galaxy Tab Active ini cukup berkualitas meskipun memiliki kamera utama 3.15 MP beresolusi 2048 x 1536 pixels. Namun kamera utama tersebut disempurnakan dengan fitur autofocus, LED flash, Geo-tagging yang akan menambah hasil optimal. Dalam kamera tablet ini juga dapat digunakan merekam video yang beresolusi [email protected] Dari keunggulan tablet ini memang sungguh menawan dan memberikan kreasi yang lebih berkualitas. Tidak hanya kamera utama yang unggul, kamera depan yang dimiliki juga unggul dengan resolusi 1,2 MP meskipun lebih kecil dari kamera utama maka kamera depan ini memberikan hasil yang luar biasa dengan resolusi tersebut. Kamera depan dapat digunakan untuk selfie dan juga komunikasi video call, jika lawan komunikasi anda juga menggunakan gadget yang terdapat kamera depan maka bisa komunikasi via video call dengan aplikasi yang mendukung video call juga.

Harga Samsung Galaxy Tab Active

Tablet ini juga tentunya tidak akan lepas dari bekalan sistem operasi untuk memudahkan dan maksimalkan kinerja tablet, Samsung Galaxy Tab Active mendukung OS Android v4.4.2 KitKat yang mampu mendukung semua aplikasi yang tersedia dalam play store dan juga aplikasi yang tersedia selain di play store. Namun saran dari admin, jika ada aplikasi yang belum tersedia sebaiknya mencari di play store bawaan dari Android, karena terkadang banyak virus jika anda ambil atau unduh aplikasi dari situs orang lain, hal ini tentunya untuk mengantisipasi tablet anda dari serangan virus.

Prosesor yang tertanam pada Samsung Galaxy Tab Active memiliki proses yang cepat dengan dukungan Quad-core berecepatan 1.2 GHz Cortex-A7 dan chipset Qualcomm Snapdragon 400. Selain itu dibekalkan pula Graphic Processing Unit yang mendukung Adreno 305, dengan adapanya GPU maka lebih sempurna dalam memain game untuk tampilan grafisnya. Jika anda ingin melihat spesifikasi Samsung Galaxy Tabb Active selengkapnya, dapat disimak dibawah ini:

 

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab Active

 

General 2G Network N/A
3G Network N/A
4G Network N/A
SIM No
Body Dimensi 213.1 x 126.2 x 9.7 mm (8.39 x 4.97 x 0.38 in)
Berat 393 g (13.86 oz)
  – IP67 certified – dust and water resistant up to 1 meter and 30 minutes
– Shock protection up to 1.2 meters drop (via protective cover included with tablet)
– C-Pen stylus
Display Type LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 800 x 1280 pixels, 8.0 inches (~189 ppi pixel density)
Multitouch Yes- Samsung TouchWiz UI
Sound Alert Type Vibration, Polyphonic, MP3 ringtones
Loudspeaker Yes, with stereo speakers
3.5mm Jack Yes
Memory Card Slot microSD, up to 64 GB
Internal 16 GB, 1.5 GB RAM
Data GPRS No
EDGE No
Speed
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, LE
NFC Yes
USB microUSB v2.0
Kamera Primary 3.15 MP, 2048 x 1536 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging
Video [email protected]
Secondary 1.2 MP
Fitur OS Android OS, v4.4.2 (KitKat)
Chipset Qualcomm Snapdragon 400
CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7
GPU Adreno 305
Sensors Accelerometer, gyro, compass
Messaging Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Radio No
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Colors Titanium Green
  – SNS integration
– Dropbox (50 GB cloud storage)
– MP4/H.264/H.263/WMV player
– MP3/WAV/eAAC+/WMA/Flac player
– Organizer
– Photo/video editor
– Document editor
– Google Search, Maps, Gmail,
YouTube, Calendar, Google Talk, Picasa
– Voice memo/dial
– Predictive text input (Swype)
Battery   Removable Li-Ion 4450 mAh battery

 

Harga Samsung Galaxy Tab Active

Harga Samsung Galaxy Tab Active hingga kabar ini dimuat belum diketahui secara resmi, karena produk ini belum dirilis di Indonesia dan masih memiliki status coming soon. Untuk tablet ini kemungkinan rilis pada kuartal 4 yang dimulai pada bulan September, maka perkiraan bulan Desember 2014 akan dirilis. meskipun demikian, kemungkinan tablet ini masuk ke indonesia bisa sekitar awal tahun 2015 dengan menyasak kalangan menengah keatas. Kemungkinan tablet ini merupakan tablet pertama yang akan rilis pada tahun 2015, jika anda menginginkan tablet ini bisa menunggu rilisnya di indonesia.

 

Baca Juga Daftar Harga Samsung Galaxy Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here