Spesifikasi LG L60 Dual dengan Harga 1,8 Jutaan

0
11351
Spesifikasi LG L60 Dual

OKETEKNO.COM – LG perusahaan berasal dari korea yang sudah memproduksi berbagai macam elektronik terbaru yang sudah memberikan produk terbarunya. Salah satu produknya yaitu LG L60 Dual, smartphone LG L60 Dual memiliki berbagai macam fitur penting yaitu jaringan, memori, kamera dan OS yang sudah mendukung smartphone ini. Untuk masalah harga LG L60 Dual disesuaikan dengan spesifikasi yang sudah terdapat dalam LG L60 Dual. Saya akan sedikit mengulas tentang spesifikasi yang terdapat dalam LG L60 Dual.

Jaringan yang cukup mendukung smatphone ini bertype 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 dan 3G HSDPA 900 / 2100, beserta Dual SIM GSM untuk memudahkan anda dalam menggunakan provider lebih dari satu. Dengan adanya jaringan ini bisa anda lihat paket data yang mendukung GPRS, EDGE, HSDPA, semua ini untuk koneksikan smartphone ke internet. Smartphone ini digunakan untuk komunikasi yang lebih cepat dan simple dibawa kemanapun anda berada, disamping itu semua informasi bisa dilihat melalui koneksi internet yang lancar. Semakin canggih produk maka semakin cepat pula kinerja smartphone dan harga juga semakin mahal.

Spesifikasi LG L60 Dual

Desain LG L60 Dual

LG L60 Dual yang memiliki desain dengan warna hitam dan putih, ukuran layar dari LG L60 Dual memiliki besar 4,3 inchi serta 480 x 800 pixels, (~217 ppi pixel density). Untuk type layar LG L60 Dual memang masih tergolong rendah hanya TFT kapasitas layar sentuh yang terdapat 16 juta warna dalam pemancarannya, maka dari warna tersebut memberikan ketajaman warna yang maksimal. Dimensi yang menunjukkan besar 124.1 x 66.3 x 12 mm ukuran ini merupakan standar smartphone yang memiliki lebar 4.3 inchi. Layar LG L60 Dual tidak memiliki perlindungan, jadi jika anda membeli smartphone ini sebaiknya layar tetap dilindungi dengan screen guart supaya tidak tergores-gores.

Memori LG L60 Dual

Pada semua smartphone memiliki memori interna dengan kapasitas yang bervariasi, untuk LG L60 Dual yang sudah terdapat memori internal berkapasitas 4GB dengan 512MB RAM yang sangat kecil untuk penyimpanan sementara pada aplikasi yang berjalan. Kapasitas 4GB itu juga termasuk kapasitas yang paling minim untuk smartphone saat ini, tapi juga memiliki harga LG L60 Dual yang lebih murah dibanding dengan yang memiliki memori lebih besar dari smartphone ini. Jangan terlalu kawatir dengan memori internal, karena LG L60 Dual juga muendukung card slot untuk memori eksternal yang mendukung kapasitas maksimal MicroSD 32GB. Jika memori internal penuh maka aplikasi yang bukan bawaanya bisa dipindah ke memori eksternal yang memiliki kapasitas lebih besar.

Kamera LG L60 Dual

LG L60 Dual yang terdapat kamera utama dengan resolusi 5MP, berukuran 2592 х 1944 pixels, didukung fitur LED flash, Geo-tagging, panorama, serta video [email protected] Dengan kamera utama anda bisa mendokumentasikan acara penting maupun hanya untuk eksis dimanapun anda berada. LG L60 Dual tidak hanya mendukung kamera utama tapi juga terdapat kamera depan yang hanya eresolusi VGA, meskipun kamera depan hanya mendukung resolusi kecil tapi menghasilkan foto yang berkualitas. Disamping itu anda bisa komunikasi menggunakan kamera depan secara video call, tapi pastikan smartphone memiliki aplikasi yang mendukung video call, dengan ini anda lebih mudah untuk melihat lawan komunikasi lebih jelas tidak hanya dari suara tapi wajahpun terlihat, asalkan lawan komunikasi juga menggunakan smartphone yang mendukung kamera depan.

Fitur LG L60 Dual

Sistem operasi sangat dibuuhkan untuk smatphone, karena jika tidak terdapat sistem oprasi maka smartphone tidak bisa digunakan. Sistem operasi LG L60 Dual yang sudah mendukung Android v.4.4.2 KitKat, dari sistem operasi ini sudah banyak mendukung aplikasi yang sudah tersedia dalam smartphone maupun yang belum tersedia. Jika aplikasi yang anda inginkan belum tersedia di dalam smartphone ini, anda bisa download di play store yang sudah menyediakan semua aplikasi lengkap sesuai dengan keinginan anda. LG L60 Dual yang hanya memiliki prosesor Dual-core berkecepatan 1.3 GHz, dengan adanya prosesor yang berpengaruh dengan kecepatan dari kinerja smartphone untuk memproses berbagai macam aplikasi yang anda gunakan. Smartphone ini juga mendukung GPU yang memiliki kepanjangan Graphic Processing Unit digunakan untuk penggemar game, smartphone ini terdapat Adreno 305 yang cukup membantu menyempurnakan tampilan game.

Spesifikasi LG L60 Dual

Oya, hampir lupa. Smartphone ini juga bisa untuk transfer data yang melalui Bluetooth dan USB, fungsi dari keduanya memang sama tapi memiliki perbedaan dalam kinerjanya. Jika menggunakan bluetooth sangat praktis, dengan cara menyalakan semua bluetooth antara smartphone satu dengan yang akan di transfer, dengan jarak kurang lebih 1 meter bisa terkoneksi asalkan tiak terhalang oleh beton atau tembok. Untuk kinerja USB, perangkat tersebut harus ada USB port dengan ukuran standart smartphone dan standart pada laptop atau PC yang akan di transfer data tersebut. Lihat spesifikasi selengkapnya dibawah ini:

Spesifikasi LG L60 Dual

General 2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G Network HSDPA 900 / 2100
SIM Dual SIM (Mini-SIM, dual stand-by)
Body Dimensi 124.1 x 66.3 x 12 mm (4.89 x 2.61 x 0.47 in)
Berat
Display Type TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Size 480 x 800 pixels, 4.3 inches (~217 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Sound Alert Type Vibration, MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm Jack Yes
Memori Card Slot microSD, up to 32 GB
Internal 4 GB, 512 MB RAM
Data GPRS Class 12 (4+1/3+2/2+3/1+4 slots), 32 – 48 kbps
EDGE Class 12
Speed HSDPA, 21 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
USB microUSB v2.0
Kamera Primary 5 MP, 2592 х 1944 pixels, LED flash
Fitur Geo-tagging, panorama
Video [email protected]
Secondary VGA
Fitur OS Android OS, v4.4.2 (KitKat)
CPU Dual-core 1.3 GHz
GPU Adreno 305
Sensors Accelerometer, proximity
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Radio FM radio
GPS Yes, with A-GPS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Colors Black, White
– DivX/MP4/H.264/H.263 player
– MP3/WAV/FLAC/eAAC+ player
– Photo viewer/editor
– Document viewer
– Organizer
– Voice memo/dial/commands
– Predictive text input
Battery Li-Ion 1700 mAh battery

 

Smartphone ini disamping harga yang lebih murah dan penambah daya yang memiliki kapasitas penyimpanan sebanyak 1700 mAh dan juga mendukung type Li-Ion yang mudah dicari diberbagai toko asesoris ponsel. Tapi lebih baik jika battery mulai melemah atau sering lowbet maka ganti dengan yang orisinil atau asli jadi tidak banyak resiko dalam perangkat smartphone LG L60 Dual. Daya tahan battery ini jika digunakan dalam seharian maka mencukupi, tapi terkadang belum habis battery bisa anda cas supaya battery tetap terisi penuh dan berjalan stabil dalam pengunaannya. Perawatan battery juga penting, bayangkan kalau smartphone tidak memiliki battery hasilnya tidak bisa digunakan secara maksimal. Perawatan battery tidak sulit, jika smartphone sudah menunjukkan battery lemah maka cepat charger smartphone dengan charger asli, jika anda memiliki power bank bisa digunakan pula tapi jangan keseringan menggunakan power bank untuk charger smartphone, karena daya yang di tampung tidak sesuai dengan kapasitas smartphone yang kita miliki.

Harga LG L60 Dual

Pada dasarnya konsumen memilih barang dengan kualitas baik dan harga yang tidak terlalu mahal, smartphone LG L60 Dual ini cocok untuk anda yang ingin memiliki smartphone dengan spesifikasi lengkap dan memiliki harga yang rendah. Untuk LG L60 Dual yang belum rilis di Indonesia, tapi di luar negeri kemungkinan sudah rilis karena di situs terpercaya menunjukkan bahwa rilis LG L60 Dual pada bulan Agustus 2014. Dalam situs itu menunjukkan bahwa harga LG L60 Dual sekitar 110 EUR atau setara Rp 1.800.000,- untuk harga ini bisa berubah sewaktu-waktu dan di setiap daerah juga memiliki perbedaan harga, jika anda ingin memiliki smartphone ini bisa menunggu rilis di Indonesia.

 Baca Juga Daftar Harga Samsung Galaxy Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here