Harga “HDC Galaxy Note Edge”, Phablet Kloningan Samsung Galaxy Note Edge

0
18790
“HDC Galaxy Note Edge”, Smartphone Kloningan Samsung Galaxy Note Edge

OKETEKNO.COM – Seperti yang banyak kita ketahui bahwa penguasa pasaran gadget dunia, Samsung mobile baru saja resmi menghadirkan sebuah phablet terbaru mereka yang diambil dari seri “Note”, yakni Samsung Galaxy Note Edge. Pihak Samsung menghadirkan Galaxy Note Edge tersebut dengan mengusung berbagai kelebihan, yang tampak mencolok dari segi layarnya yang memiliki tampilah sedikit melengkung. Dan ternyata hal tersebut membuat vedor lain berinisiatif untuk meniru gaya Samsung Galaxy Note Edge untuk di letakan pada smartphone besutannya.

“HDC Galaxy Note Edge”, Smartphone Kloningan Samsung Galaxy Note Edge

HDC yang merupakan sebuah vendor gadget berbasis di Tiongkok, China, telah berhasil menciptakan sebuah smartphone kloningan dari Galaxy Note Edge milik Samsung, yang diberi mana HDC Galaxy Note Edge. Namun HDC Galaxy Note Edge tersebut dikatakan masih tetap jauh dari Galaxy Note Edge milik Samsung, meskipun secara sekilas tampilan yang dimilikinya sama persis, namun berbeda dari segi performa.

Jika Samsung Galaxy Note Edge memiliki layar dengan ukuran 5,6 inch, maka pihak perusahaan HDC menghadirkan Galaxy Note Edge dengan bentang layar berukuran 5,7 inch, dengan lapisan teknologi layar berbasis LTPS lengkap dengan resolusi berkualitas full HD 1080p. Sedangkan bagian dalamnya menggunakan chipset Mediatek MT6595 yang akan diakses bersama dengan otak prosesor octa-core untuk dijalankan diatas sistem operasi Android kitKat 4.4.2. Dan untuk menunjang dari kinerja phablet HDC Galaxy Note Edge tersebut, pihak perusahaan telah membenamkan media penyimpanan internal dengan berkapasitas 16 yang akan menemani RAM berkapasitas 2 GB.

“HDC Galaxy Note Edge”, Smartphone Kloningan Samsung Galaxy Note Edge

HDC Galaxy Note Edge juga dilengkapi dengan berbagai fitur lainnya seperti Bluetooth dengan menggunakan Bluetooth versi 4.0, MicroUSB 3.0, A-GPS/GPS, WiFi dengan jaringan penunjang 4G LTE. Pada sisi kamera, HDC Galaxy Note Edge dibekali dengan kamera yang sama persis dengan Galaxy Note Edge milik Samsung, yakni kamera utama berukuran 16 MP dan kamera kedua berukuran 3,7 MP.

Dinegara asalnya, HDC Galaxy Note Edge tersebut diluncurkan dengan bandrol harga sekitar $259.99 atau jika dirupiahkan menjadi sekitar Rp. 3,1 jutaan per unitnya. Harga yang dimiliki HDC Galaxy Note Edge bisa dibilang sangat berbeda jauh dari Galaxy Note Edge milik Samsung. Namun belum diketahui apakah phablet tersebut juga akan mmasuki pasaran gadget tanah air ataukah tidak. Kita tunggu saja kabar berita selanjutnya.

Baca Juga Acer Iconia W4 Resemi Mendarat di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here