Harga Huawei Honor Tablet Terbaru Agustus 2016

0
16599
Harga Huawei Honor Tablet

Harga Huawei Honor Tablet

OKETEKNO.COM – Huawei yang merupakan perusahaan pemasok perangkat telekomunikasi dan jaringan komunikasi terbesar di China telah merilis produk terbarunya berupa tablet berukuran 8 Inch yaitu Huawei Honor Tablet yang dilengkapi pula dengan card slot SIM yang bisa anda tanami SIM dari operator sellular. Kendati memiliki ukuran layar yang lapang Huawei Honor dibanderol dengan harga yang terjangkau tentunya Huawei Honor Tablet dibekali dengan spesifikasi yang mumpuni. Berikut ulasan spesifikasi Huawei Honor Tablet.

Huawei Honor Tablet, berbekal layar berukuran lapang seluas 8 Inch dengan resolusi layar 800 x 1280 pixels sehingga mampu menghasilkan kerapatan warna pada layar hingga ~188 ppi pixel density. Layar multitouch 8 Inch Huawei Honor Tablet menggunakan teknologi layar jenis IPS LCD yang memiliki sifat layar capacitive touchscreen dan mampu menghasilkan varian warna hingga 16M colors varians serta dilengkapi dengan ekspresi jenis Emotion UI 1.6. Dimensi Huawei Honor Tablet memiliki ukuran sebesar 210.6 x 127.7 x 7.9 mm (8.29 x 5.03 x 0.31 in) dengan berat body Huawei Honor Tablet sebesar 360 g (12.70 oz).

Kamera utama yang tersemat pada Huawei Honor Tablet memiliki resolusi sebesar 2592 х 1944 pixels atau setara dengan 5 MP. Ukuran resolusi kamera tersebut merupakan ukuran yang cukup minim dibanding dengan tablet Samsung yang memiliki resolusi lebih tinggi. Akan tetapi Kamera Huawei Honor Tablet juga dilengkapi dengan fitur tambahan 1.4µm pixel size, geo-tagging dan panorama yang mampu menambah kualitas hasil gambar. Selain kamera utama Huawei Honor Tablet juga dilengkapi dengan kamera depan yang berkualitas VGA yang akan membantu anda dalam aktifitas video call serta dilengkapi juga dengan sarana perekam video.

Harga Huawei Honor Tablet

Jaringan sebagai daya dukung sebuah tablet untuk mengakses jaringan internet, Huawei Honor Tablet juga dilengkapi dengan jaringan 2G dan 3G, yang akan membantu akses internet lebih cepat dan lebih optimal. Selain itu juga tersedia data akses di GPRS, EDGE yang akan mendukung akses internet di wilayah yang belum tersentuh sinyal 3G akan tetapi dengan kecepatan lebih lambat. Untuk memudahkan pengguna Huawei Honor Tablet juga dilengkapi dengan layanan Wi-Fi 802.11 b/g/n serta Wi-Fi hotspot yang akan membantu pengguna dalam mengakses jaringan internet di wilayah yang menyediakan layanan jaringan Wi-Fi.

Untuk kemudahan para pengguna dalam melakukan aktifitas transfer data antar perangkat, para pengguna Huawei Honor Tablet dapat menggunakan dan memanfaatkan layanan dari Huawei Honor Tablet berupa Bluetooth jenis TBC dan USB berukuran microUSB v2.0.

Huawei Honor Tablet didukung dengan dapur pacu yang cukup mumpuni yaitu disokong dengan Android OS, v4.3 (Jelly Bean), pada pusat pengolahan unit didukung dengan prosesor Quad-core yang memiliki kecepatan akses hingga 1.2 GHz Cortex-A7. Rangkaian Dapur pacu Huawei Honor Tablet akan bersinergi dengan baik dan optimal karena berdiri di atas chipset jenis Qualcomm MSM8212 Snapdragon 200. Kinerja dapur pacu Huawei Honor Tablet disempurnakan dengan memori RAM yang cukup yaitu sebesar 1 GB RAM. Pada body Huawei Honor Tablet 8 Inch ini juga disematkan memori internal yang kapasitasnya tidak tanggung-tanggung yaitu sebesar 16 GB. Namun demikian anda juga masih bisa menambahkan memori eksternal dengan kapasitas maksimum 32 GB, karena dalam body Huawei Honor Tablet juga tersedia ruang card slot memori. Kapasitas baterai yang disediakan oleh Huawei Honor Tablet ini mampu bertahan dalam kondisi stand by hingga 300 h, untuk jenis baterai Huawei Honor Tablet menggunakan baterai jenis Non-removable Li-Po 4800 mAh battery.

Harga Huawei Honor Tablet

Meskipun warna menjadi salah satu daya tarik bagi pelanggan yang hendak membeli suatu produk, tentunya semakin banyak varians warna maka akan memberikan nuansa keindahan yang beragam. Huawei Honor Tablet hanya tersedia dalam dua varians warna saja yaitu putih dan perak. Selain itu Huawei Honor Tablet juga dilengkapi fitur-fitur yang pada umumnya juga terdapat pada smartphone atau tablet yang lain, berikut spesifikasi Huawei Honor Tablet.

Spesifikasi Huawei Honor Tablet

General 2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G Network GSM 900
HSDPA
SIM Yes
Announced 2014, September
Status Coming soon. Exp. release 2014, September
Body Dimensions 210.6 x 127.7 x 7.9 mm (8.29 x 5.03 x 0.31 in)
Weight 360 g (12.70 oz)
Display Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 800 x 1280 pixels, 8.0 inches (~188 ppi pixel density)
Multitouch Yes
– Emotion UI 1.6
Sound Alert types Vibration, MP3 ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Memory Card Slot microSD, up to 32 GB
Internal 16 GB, 1 GB RAM
Data GPRS Yes
EDGE Yes
Speed HSDPA 42 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot
Bluetooth TBC
USB microUSB v2.0
Camera Primary 5 MP, 2592 х 1944 pixels
Features 1.4µm pixel size, geo-tagging, panorama
Video Yes
Secondary VGA
Features OS Android OS, v4.3 (Jelly Bean)
Chipset Qualcomm MSM8212 Snapdragon 200
CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7
GPU Adreno 302
Sensors Accelerometer, proximity
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Radio TBC
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Colors White/Silver
– MP3/WAV/Flac player
– MP4/H.264 player
– Organizer
– Document viewer
– Photo/video editor
– Voice memo/dial
– Predictive text input
Battery Non-removable Li-Po 4800 mAh battery
Stand By Up to 300 h
Talk time Up to 10 h (multimedia)
music play Up to 20 h

Kelebihan dan Kelemahan Huawei Honor Tablet

Kelebihan Huawei Honor Tablet

  • Memiliki ukuran layar yang luas 8 Inch sehingga membuat nyaman mata pengguna dalam mengoperasikan Huawei Honor Tablet.
  • Memiliki memori internal yang berkapasitas tinggi yaitu 16 GB, serta dilengkapi dengan card slot memori yang dapat disematkan memori eksternal hingga kapasitas maksimum 32 GB.
  • Terdapatnya card slot SIM sebagai tempat bagi anda untuk menempatkan kartu SIM anda.
  • Harga yang realtif murah menjadi kelebihan dari Huawei Honor Tablet dalam merebut pasar gadgets terutama di kelas tablet.

Kelemahan Huawei Honor Tablet

  • Kamera utama Huawei Honor Tablet memiliki resolusi yang standart yaitu sebesar 5 MP dengan fitur yang disematkan juga masih standart.
  • Kamera depan Huawei Honor Tablet masih VGA, kamera VGA belum mumpuni dalam menghasilkan kejernihan hasil photo ataupun dalam melakukan video call.
  • Pilihan warna yang disediakan kurang beragam, Huawei Honor Tablet hanya mengandalkan dua varians warna yaitu putih dan silver.
  • Meskipun dirilis bulan September 2014, android yang digunakan masih JellyBean, padahal saat ini android versi terbaru adalah android versi v.4.4.2 android KitKat.
  • Kemampuan layar dalam menghadirkan kejernihan dan ketajaman layar kurang kerna masih mampu menyediakan kerapatan sejauh ~188 ppi pixel density.
  • CPU yang digunakan adalah QuadCore yang yang maih memiliki kualitas standar mampu bekerja pada kecepatan 1.2 GHz.
  • Baterai yang digunakan pada Huawei Honor Tablet menggunakan jenis Non-removable Li-Po 4800 mAh battery, sehingga ketika baterai mengalami drop, kehabisan ION atau tidak bisa menyala jika tablet tidak di charge, baterai dari Huawei Honor Tablet tidak bisa diganti dengan baterai yang baru. Hal ini akan menambah kerepotan tersendiri bagi para pemiliki Huawei Honor Tablet.
  • Jaringan yang ada pada Huawei Honor Tablet masih standar yaitu 2G dan 3G dan belum sampai di jaringan 4G.

Harga Huawei Honor Tablet

Mayoritas pemain bisnis dari China lebih cenderung mengandalkan harga yang murah dalam memasarkan produknya hingga menembus mancanegara. Dengan mengandalkan harga yang relative rendah dibanding dari harga vendor lain, produk china diharapkan mampu tembus dipasaran dengan mudah dan cepat. Namun demikian dengan model segmentasi harga yang rendah pada produk-produk China, produk China sulit menembus negara-negara maju, yang notabene lebih menonjolkan gaya hidup yang glamour dan berkelas. Tak terkecuali endor Huawei juga mensegmentasikan produknya dengan harga yang relative rendah, Harga Huawei Honor Tablet dibanderol dengan harga baru Rp 2.4 Juta, Harga Bekas Rp ,-. Semoga bermanfaat.:)

Baca Juga Harga Samsung Galaxy Tab Active, Tablet Wi-Fi dengan Ketahanan Tinggi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here