Apple iWatch vs Samsung Gear S, Mana yang anda pilih?

0
13564
Apple iWatch vs Samsung Gear S

Oketekno.comApple iWatch vs Samsung Gear S, kedua produk ini memberikan inovasi terbaru bagi anda penggemar gadget, peluncuran kedua gadget ini sudah pada tahun 2014. Tidak asing lagi bahwa gadget semakin banyak diminati oleh semua orang, dengan adanya gadget baru yang memberikan kegunaan dan manfaat untuk anda. Apple iWatch vs Samsung Gear S memang memiliki perbedaan dari spesifikasi yang dimilikinya. Generasi smartwatch yang dimiliki perusahaan Apple dan Samsung, kedua perusahaan bersaing dengan produk Apple iWatch vs Samsung Gear S.

Apple iWatch vs Samsung Gear S

Spesifikasi yang dimiliki Samsung Gear S merupakan jam tangan pintar serta kecanggihan yang maksimal, pada Samsung Gear S yang terdapat memori internal dengan kapasitas 4GB serta 512MB RAM. Untuk RAM yang memberikan kemudahan dalam penyimpanan sementara pada aplikasi yang sedang berjalan. Semua sektor dari smartwatch ini memberikan inovasi untuk anda yang selalu ingin eksis, Samsung Gear S didukung dengan kamera resolusi 1.9 MP beserta fitur yang mendukung BSI Sensor, fokus otomatis, dengan fitur ini cukup memberikan hasil yang lebih baik.

Dari desain yang di tampilkan Samsung Gear S memang memiliki resolusi layar 1.63 inchi beserta ukuran 320 x 320 dengan dimensi 36.8 x 56.6 x 11.1 mm. Tidak hanya itu saja, type layar pada smartwatch ini sudah mendukung sAMOLED, dengan dukungan ini maka kejernihan layar untuk menampilkan suatu tayangan yang sangat tajam meskipun dibawah sinar matahari yang terik.

Samsung Gear S memiliki memori internal yang cukup besar maka pasti terdapat data yang ingin anda transfer ke smartphone. Dengan sangat mudah bahwa Samsung Gear S sudah mendukung Bluetooth versi 4.0 yang cukup membantu data anda ditransfer ke smartphone yang anda miliki. Yang disayangkan smartwatch ini memiliki spesifikasi yang terbatas karena dengan desain jam tangan maka perangkat yang mendukung juga sangat minim. Jika anda ingin memiliki Samsung Gear S jangan kawatir, smartwatch ini bisa digunakan komunikasi secara maksimal dengan adanya koneksi 3G. Battery yang memiliki kapasitas 315mAh, dengan stand-by sampai 150 jam serta typical usage time yang hanya 25 jam.

Apple iWatch vs Samsung Gear S

Selain dengan spesifikasi yang lengkap maka fitur yang terdapat dalam Samsung Gear S bisa digunakan untuk mendeteksi kesehatan kita dalam olahraga. Menghitung kecepatan denyut nadi setiap anda berlari dengan menggunakan Samsung Gear S. Untuk smartwatch ini juga ada GPS yang memberikan informasi tentang lokasi yang akan anda tuju. Tidak hanya itu Samsung Gear S juga terdapat video dan pemutar musik dengan format Mp4 dan Mp3 yang sudah satu lingkup dengan fitur tersebut.

Samsung Gear S yang dibekali  dengan aplikasi Samsung Apps, ChatON untuk chating lebih mudah, disamping dengan kinerja utama dari samsung ini sebagai jam tangan, tapi juga mendukung layaknya smartphone yang semestinya. Fitur yang harus anda perhatikan dengan adanya Smart Relay, S Voice, Memographer, Voice Memo, Auto Lock, Find My Device, Media Controller, Pedometer, Stopwatch, Timer, Safety Assistance, dari semua fitur itu maka memberikan kemudahan dan solusi yang tepat untuk kebutuhan anda yang semakin dibantu oleh smartwatch. Lihat spesifikasi selengkapnya dibawah ini untuk Samsung Gear S :

Spesifikasi Samsung Gear S

Bluetooth Bluetooth® v 4.0
Koneksi 3G
Kamera 1.9MP, BSI Sensor, fokus otomatis
Ukuran sAMOLED, 1.63” (41.4mm), 320*320
Chipset 800MHz
Memori 4GB Internal memory + 512 MB (RAM)
Sensors Accelerometer / Gyro-sensor
Dimensi 36.8 x 56.6 x 11.1 mm
Berat 73.8g
Battery 315mAh
Stand-by Up to 150 Hours
Typical Usage Time Up to 25 Hours
Aplikasi Samsung Apps, ChatON
Fitur Smart Relay, S Voice, Memographer, Voice Memo, Auto Lock, Find My Device, Media Controller, Pedometer, Stopwatch, Timer, Safety Assistance
Video Codec : H.264 / Format : MP4, [email protected] : AAC / Format : M4A
Lain-lain 2 Microphones (Noise Cancellation), 1 Speaker

 

Apple iWatch merupakan pesaing dari Samsung Gear S yang sudah saya jelaskan diatas, spesifikasi Apple iWatch yang memiliki keterbatasan, tapi tidak kalah dengan Samsung gear S. Apple iWatch mendukung memori internal dengan kapasitas 16GB dengan memori internal yang besar maka penyimpanan aplikasi dan data yang anda miliki lebih banyak ditampung oleh smartwatch ini.

Smartwatch Apple iWatch juga mendukung bluetooth untuk transfer data dari smartwatch ke smartphone yang anda miliki. Layar Apple iWatch yag hanya mendukung QVGA, ukuran layar dengan resolusi 1.8 inchi, 240×320 piksel, dari ukuran layar memang lebih kecil dibanding dengan samsung gear S.

Tidak disangka bahwa Apple iWatch juga mendukung Wi-Fi yang memberikan kemudahan untuk koneksikan smartwatch dengan Wi-Fi yang mungkin terdapat dirumah anda. Karena semua smartphone sudah mndukung Wi-Fi untuk memudahkan koneksi dengan internet dan alhasil kinerja smartphone maupun smartwatch yang lebih maksimal jika tidak terdapat jaringan 2G dan 3G. Berat Apple iWatch 60 gram lebih ringan dibanding dengan Samsung Gear S yang memiliki berat 73.8 gram.

Apple iWatch vs Samsung Gear S

Kelebihan dan kekurangan pasti dimiliki pada setiap elektronik, dari kedua smartwatch ini yang memberikan memori internal yang lebih besar yaitu Apple iWatch. Smatwatch didesain khusus untuk anda yang ingin menggunakan secara maksimal dengan kebutuhan yang anda inginkan, dengan uluran yang standart jam tangan maka lebih mudah untuk anda yang memiliki kondisi yang tidak memungkinkan untuk mengeluarkan smartphone yang anda miliki. Kebanyakan ukuran dari smartphone 4-6 inchi, menutur saya kurang simple jika digunakan untuk mendaki gunung dan aktifitas lain.

Kesimpulan dari Apple iWatch vs Samsung Gear S yang memiliki kelebihan dari masing-masing smartwatch, dengan adanya spesifikasi yang sudah diperkenalan untuk kita semua maka Apple iWatch lebih unggul dalam daya simpan, dan untuk tampilan layar dimenangkan dengan Samsung Gear S. Keunggulan setiap produk elektronik pasti memberikan manfaat yang lebih untuk kepentingan anda. Lihat spesifikasi keduanya di beberapa tabel:

Spesifikasi Apple iWatch

Memori 16 Gb
Bluetooth Yes
Wi-Fi Yes
Berat 60 gram
Layar QVGA, 1.8 inchi , 240×320 piksel
Kamera Yes
Battery Yes

 

Harga Apple iWatch vs Samsung Gear S

Harga Apple iWatch vs Samsung Gear S memang sangat banyak orang yang sudah bertanya-tanya tentang harga kedua smartwatch. Untuk Harga Apple iWatch dibandrol sekitar Rp 1.600.000, dan untuk harga Samsung Gear S dibandrol sekitar Rp 2.000.000. Masing-masing produk trsebut memiliki perbedaan harga karena spesifikasi yang terdapat dari Apple iWatch vs Samsung Gear S juga memiliki perbedaan yang sangat jauh. Dalam harga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu karena disetiap daerah memiliki perbedaan harga, apalagi dikota besar yang memiliki pajak lebih tinggi maka harga smartwatch ini juga ikut mahal.

 Baca Juga Daftar Harga Ipad dan Iphone Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here