Harga Samsung Galaxy Grand Prime Terbaru Desember 2017 dan Spesifikasi Lengkap

1
56622
Harga Samsung Galaxy Grand Prime

Harga Samsung Galaxy Grand Prime

OKETEKNO.COMSamsung Galaxy Grand Prime merupakan salah satu smartphone terbaru dari Samsung yang dipasarkan untuk para pecinta selfie atau selfie lovers. Perangkat ini mengunggulkan bekalan kamera depan berukuran cukup mumpuni dan mampu menghasilkan foto berkualitas tinggi. Selain itu Samsung Galaxy Grand Prime menawarkan performa handal namun memiliki harga cukup terjangkau untuk kelas menengah.

Perangkat yang merupakan anggota baru di seri Galaxy Grand ini memang dirancang khusus untuk mengakomodasi trend selfie yang kian menjamur dan populer diberbagai penjuru. Samsung Galaxy Grand Prime diperkenalkan pada September 2014 lalu dan telah resmi dirilis di India pada awal Oktober 2014 menggunakan kode nomor SM-G530H untuk segmen middle level penggemar selfie. Bagi anda yang penasaran dengan jeroan smartphone ini, langsung saja simak ulasan fitur Galaxy Grand Prime dibawah ini.

Harga Samsung Galaxy Grand Prime

Dari sektor jaringan, tidak terlalu istimewa dari perangkat ini karena belum dibekali jaringan 4G LTE. Namun perangkat ini membawakan jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 yang ditunjang oleh jaringan GPRS dan EDGE. Selain itu dibekalkan pula jaringan 3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 dengan bekalan dua slot SIM berjenis micro sehingga mampu siaga bersamaan namun penggunaannya secara bergantian. Samsung Galaxy Grand Prime juga memiliki konektivitas data cukup mumpuni untuk digunakan berselancar di dunia maya dengan kecepatan HSDPA dan HSUPA. Selain itu untuk kebutuhan koneksi internet juga akan ditunjang konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct dan Wi-Fi hotspot menggunakan fungsionalitas tethering.

Artikel lainnya: 

Harga Samsung Galaxy Grand Neo
Harga Samsung Galaxy Grand 2
Harga Samsung Galaxy Grand Neo Plus

Vendor smartphone raksasa asal Korea Selatan ini memberikan pilihan konektivitas transfer data untuk penggunanya yakni Bluetooth v4.0 A2DP untuk transfer data dengan perangkat yang sama – sama mendukung serta colokan microUSB v2.0 untuk digunakan transfer data ke perangat lain atau PC menggunakan kabel USB yang disediakan. Balutan harga Samsung Galaxy Grand Prime yang mencapai 3 jutaan cukup setara jika melihat penawaran spesifikasi dari perangkat ini untuk penggunanya.

Sementara untuk segi tampilan dari Samsung Galaxy Grand Prime didesain dengan konsep tidak menyerupai pendahulunya seperti Galaxy Grand Neo ataupun Galaxy Grand 2. Desain dari smartphone ini cenderung memiliki kemiripan dengan Samsung Galaxy Core 2. Sementara untuk bodi dimensinya memiliki ukuran 144.8 mm x 72.1 mm serta tebalnya mencapai 8.6 mm saja, sayangnya hanya tersedia 1 pilihan warna saja dari Samsung Galaxy Grand Prime yakni warna Putih. Perangkat ini memiliki bobot sedikit gemuk, beratnya mencapai 156 gram namun tetap memberi kenyamanan tersendiri saat digunakan.

Beralih ke sektor layar, Samsung Galaxy Grand Prime menggunakan layar lebar berukuran 5.0 inch berjenis layar TFT capacitive touchscreen dengan resolusi 540 x 960 pixels. Layarnya memiliki suguhan cukup jernih karena memiliki kepadatan layar hingga ~220 pixel per inch. Pengguna juga dapat melakukan multitouch untuk mengakses dan navigasi layarnya. Hanya saja pengguna disarankan untuk hati – hati dikarenakan layarnya masih rentan akan goresan, karena dengan harga Samsung Galaxy Grand Prime sekitar 1 jutaan tersebut, layarnya belum dilengkapi lapisan anti gores serupa corning gorilla glass. Sehingga pengguna dapat mengantisipasi dengan menggunakan screen protection, akan tetapi hal itu tidak perlu dilakukan jika anda memilih SAMSUNG GALAXY J5 prime karena teknologi yang digunakan sudah semakin canggih dan perlu anda ketahuinya pada link SAMSUNG GALAXY J5 prime berikut.

Harga Samsung Galaxy Grand Prime

Perangkat ini mengunggulkan bekalan kamera depan sangat mumpuni dengan harga Samsung Galaxy Grand Prime cukup ekonomis. Pada bagian atas layarnya tertanam kamera depan berukuran lensa 5 MP dan disempurnakan oleh lensa wide angel agar mampu memuat banyak orang saat digunakan berselfie. Selain itu kamera depan dari Galaxy Grand Prime juga mendukung untuk melakukan panggilan video untuk beberapa aplikasi yang mendukung. Hasil bidikan kamera depan ini cukup bersih dengan hasil berkualitas. Samsung Galaxy Grand Prime siap menjadi pesaing baru dari beberapa smartphone selfie brand ternama seperti Sony Xperia C3, Nokia Lumia 735 dan Lumia 730 Dual SIM di segmen kelas menengah.

Sementara untuk bekalan kamera belakang memiliki lensa berkekuatan 8 MP dengan usungan resolusi 3264 x 2448 pixels yang mampu menghasilkan foto berkualitas saat anda ingin mengabadikan setiap momen. Kamera utama tersebut telah dilengkapi beberapa fitur penunjang diantaranya adalah auto focus, LED flash, Geo tagging dan touch focus. Dengan bekalan fitur – fitur tersebut akan memberikan optimalisasi pada hasil bidikan meskipun saat memotret obyek didalam ruangan kurang cahaya.

Ruang penyimpanan yang disematkan dari sebuah smartphone dengan harga Samsung Galaxy Grand Prime 3 jutaan tersebut memiliki ukuran lumayan besar. Untuk ruang penyimpanan internal berbekal memori 8 GB. Sementara untuk penyimpanan eksternal mendukung slot microSD yang mampu menunjang hingga kapasitas 64 GB. Pengguna dapat bebas menyimpan semua filenya dalam smartphone ini.

Beralih ke dapur pacu dari smartphone selfie Samsung Galaxy Grand Prime. Perangkat ini memiliki memori RAM cukup besar yakni 1 GB sehingga cukup lancar dalam menjalankan multitasking ataupun membuka game berat. Selain itu Samsung Galaxy Grand Prime ditenagai dengan sisipan chipset dari Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 yang didalamnya akan membawakan processor 4 inti yakni Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 . Selain itu di sektor pengolah grafis dibekali dengan GPU Adreno 306 yang akan membawakan grafis cukup halus dan tajam. Secara keseluruhan performa yang dimiliki dari Samsung Galaxy Grand Prime cukup responsif apalagi ditambah bekalan sistem operasi terbaru dari Android OS, v4.4.2 KitKat yang membawakan fitur terbaru dengan inteface menarik.

Harga Samsung Galaxy Grand Prime

Tidak hanya bekalan fitur unggulan nan mumpuni, Galaxy Grand Prime juga dibekali fitur lain seperti standar sebuah smartphone lainnya yakni bekalan GPS, Java, browser, sensor Accelerometer, proximity, compass serta FM radio.

Untuk menunjang daya hidup dari Samsung Galaxy Grand Prime, pihak Samsung membekali perangkat ini menggunakan baterai berkekuatan 2600 mAh dari Li-Ion sehingga mampu membuat smartphone Grand Prime stand by dalam waktu cukup lama. Samsung Galaxy Grand Prime memiliki waktu bicara hingga 17 jam dan waktu pemutar musik mencapai 75 jam. Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime dapat juga anda simak pada rincian dibawah ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime

GENERAL 2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G Network HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
BODY Body dimension 144.8 x 72.1 x 8.6 mm (5.70 x 2.84 x 0.34 in)
Body weight 156 g (5.50 oz)
DISPLAY Display type TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 540 x 960 pixels, 5.0 inches (~220 ppi pixel density)
Multitouch Yes
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 8 GB, 1 GB RAM
Card slot microSD, up to 64 GB
DATA GPRS Yes
EDGE Yes
Speed HSDPA, HSUPA
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
USB microUSB v2.0
CAMERA Primary camera 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus
Video [email protected]
Secondary camera 5 MP
FEATURES OS Android OS, v4.4.2 (KitKat)
Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 306
Sensors Accelerometer, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Radio FM radio
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, Beidou
Java Yes, via Java MIDP emulator
Colors White
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Organizer
– Photo/video editor
– Document viewer
– Voice memo/dial/commands
– Predictive text input
BATTERY Li-Ion 2600 mAh battery
Stand-by
Talk time (2G) / Up to 17 h (3G)
Music play Up to 75 h

Harga Samsung Galaxy Grand Prime Terbaru

Samsung Galaxy Grand Prime telah resmi dirilis di wilayah India sebagai negara pertama dan saat ini sudah bisa anda dapatkan di Indonesia karena Samsung Grand Prime juga sudah hadir di Tanah air. Harga Samsung Galaxy Grand Prime terbaru dibanderol dengan angka Rp 1.800.000,- untuk harga barunya, sedangkan untuk harga bekasnya berada pada kisaran harga RP 1.100.000,-.

Tentu harga tersebut tidak bisa anda jadikan patokan sepenuhnya karena bisa jadi harga di setiap wilayah berbeda-beda. untuk mengetahui harga Samsung Galaxy Grand Prime diwilayah anda , ada baiknya langsung  menanyakan langsung pada outlet Hp diwilayah anda mengenai harga dari Galaxy Grand Prime ini. Demikian informasi dari kami tentang harga Samsung Galaxy Grand prime , semoga artikel ini bermanfaat untuk pembaca semua.

Baca Juga Harga Smartfren Andromax V3S, Smartphone Selfie Terjangkau

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here