Harga Oppo R1S Terbaru Desember 2017, Smartphone Berkamera 13MP dengan fitur canggih

0
7994
Harga Oppo R1S

Harga Oppo R1S Terbaru 2017

Oketekno.comOppo R1S merupakan produk terbaru dari Oppo yang dirilis sejak bulan Juni 2014, smartphone ini memiliki spesifikasi yang memberikan kecanggihan khusus. Diantaranya di sektor kamera yang mengusung dual kamera yang cukup mumpuni. Apalagi trend selfie yang kian menjamur menjadi salah satu kebutuhan khusus akan smartphone dengan kamera mumpuni. Perangkat ini hadir dengan menawarkan harga Oppo R1S yang lumayan tinggi dibandingkan dengan Oppo R1.

Oppo merupakan vendor smartphone pendatang baru yang cukup sukses dan langsung diterima banyak pecinta gadget. Hal itu dikarenakan produknya yang memiliki kualitas tinggi termasuk Oppo R1S ini. Bagi anda yang tertarik memilikinya, tidak ada salahnya menyimak ulasan lengkap Fitur Oppo R1S dibawah ini.

Simak Juga: Harga Oppo R7 Terbaru, Spesifikasi Kamera Selfie 8 MP Desain Mewah

Jaringan Oppo R1S mendukung 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900, 3G HSDPA dan 4G LTE yang sudah cukup lengkap beserta slot SIM berjenis Micro-SIM yang cukup membantu koneksi internet yang lebih mudah. Sementara untuk dimensi yang dimiliki Oppo R1S memiliki ukuran 142.7 mmx 70.4 mm dengan tebal 7.1 mm yang terbilang cukup tipis. Selain memiliki bodi slim smartphone ini juga memiliki berat yang ringan dengan bobot 140 gram, dari ukuran ini berpengaruh terhadap layar dan desain Oppo R1S.

Harga Oppo R1S

Ukuran smartphone Oppo R1S yang memiliki lebar 5.0 inchi beserta type IPS LCD berkapasitas layar sentuh dengan usungan 16 juta warna. Layar lebarnya akan memberikan kemudahan untuk anda dalam mengoperasikan smartphone ini, karena smartphone memang difokuskan di layar jika tanpa layar maka smartphone kurang maksimal untuk kegunaannya. Selain itu resolusi yang dimiliki smarrtphone ini cukup tinggi yakni 720 x 1280 pixels dengan kepadatan layar mencapai ~294 ppi pixel density yang mapu menyuguhkanlayar yang bening dan cemerlang. Perangkat ini juga unggul pada ketahanan layarnya karena layar Oppo R1S dilindungi oleh lapisan Corning Gorilla Glass 3 yang menjadikan layar smartphone ini aman dari goresan yang tidak diinginkan, hal tersebut juga sudah di aplikasikan pada produk oppo yang sedikit lebih murah dibandingkan dengan Oppo R1S yakni Oppo R7s yang bisa kalian pertimbangkan dengan melihat spesifikasi lengkap yang dimiliki oleh Oppo R7S pada link Oppo R7s berikut.

Memori internal Oppo R1S telah mendukung kapasitas 16GB untuk penyimpanan aneka aplikasi, game maupun multimedia. Selain itu dibekali dengan RAM berukuran 1 GB sebagai Random access memory dengan fungsionalitas membantu kinerja memori internal dalam penyimpanan sementara pada aplikasi yang sedang berjalan. Yang disayangkan untuk smartphone ini tidak memiliki memori eksternal, jadi smartphone ini hanya didukung dengan internal yang hanya 16 GB yang terbilang cukup mengecewakan mengingat harga Oppo R1S yang lumayan tinggi.

Harga Oppo R1S

Beralih ke sektor Kamera utama yang dimiliki Oppo R1S yakni mendukung resolusi 13 MP setara dengan ukuran 4128 x 3096 pixels. Seperti yang kita tahu, setiap kamera yang memiliki resolusi besar maka akan menghasilkan foto yang lebih berkualitas baik. Begitu pula dengan hasil foto dari kamera utama Oppo R1S ini. Apalagi disempurnakan dengan fitur yang mendukung autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR dan mendukung perekaman video beresolusi 1080p. Dari fitur yang ada dapat membantu kinerja kamera utama Oppo R1S dan memberikan suatu solusi untuk kejernihan dan hasil foto yang lebih berkulitas.

Selain unggul di bekalan kamera utama, smartphone ini juga didukung dengan kamera depan yang cukup membantu anda dalam foto selfie maupun komunikasi via video call, memudahkan anda dalam komunikasi dengan melihat lawan komunikasi anda. Untuk itu Oppo membekali Kamera depan Oppo R1S dengan resolusi 5 MP. Hasil bidikan kamera selfie dari perangkat ini cukup memuaskan sehingga pengguna dapat berbangga jika ingin mengupload di situs jejaring sosial.

Artikel lainnya:

Harga Oppo R5
Harga Oppo R7
Harga Oppo R7 Lite
Harga Oppo R7s
Harga Oppo R7 Plus
Harga Oppo R1
Harga Oppo R1x

Sayangnya yang menjadi kelemahan dari smartphone ini adalah pada sistem operasi yang dijalankan. Sistem operasi Android yang mendukung masih versi 4.3 jelly Bean meskipun dari versi ini banyak aplikasi yang sudah terdapat dalam Oppo R1S. Seperti yang kita tahu, aplikasi sangat dibutuhkan dalam sebuah smartphone untuk memaksimalkan kinerja dari smartphone, jika aplikasi yang terdapat dalam smartphone belum sesuai dengan keinginan, maka anda bisa langsung download di play store yang sudah disediakan android untuk Oppo R1S. Namun mengingat harga Oppo R1S yang tinggi serta merupakan smartphone keluaran terbaru hal ini tentu sedikit membuat kecewa penggemar Oppo, jika kalian merasa OS tersebut masih jadul kalian bisa mencoba Oppo F1s yang tentunya memiliki OS yang lebih modern dan siap menjadi peluncur yang super cepat, kalian juga harus mengetahui spesifikasi lengkap yang dimiliki F1s tersebut pada link Oppo F1s ini.

Namun disisi hardware smartphone ini cukup dapat diandalkan dengan bekalan chipset mendukung Qualcomm Snapdragon 400. Disamping itu prosesor yang mendukung Oppo R1S adalah processor berteknologi Quad-core yang memiliki kecepatan 1.6 yang disandingkan dengan RAM 1 GB sehingga cukup optimal dalam menghasilkan kinerja responsif.

Harga Oppo R1S

Grapic Prossesing Unit atau pengolah grafis yang dimiliki Oppo R1S ini adalah Adreno 305 yang mampu mempengaruhi tampilan game yang dijalankan pengguna dengan tampilan yang lebih jernih dan jelas. Bagi anda pecinta game, tentunya akan memilih GPU yang mumpuni untuk memaksimalkan permainan gamenya.

Pada pemasarannya warna yang dimiliki Oppo R1S hanya tersedia dalam dua versi yaitu putih dan biru. Dengan adanya varian warna maka bisa anda pilih salah satu jika ingin memiliki smartphone ini. Perangkat ini akan didukung dengan battery atau suplay daya dengan type Non-removable dari Li-Ion dengan kekuatan 2410 mAh. Battery non removable ini dalam artian bahwa smartphone Oppo R1S memiliki battery yang tidak bisa dilepas. Spesifikasi Oppo R1S lebih lengkap, dapat anda lihat dibawah ini:

Spesifikasi Oppo R1S

  • 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – all versions
  • 3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 , TD-SCDMA 1880-1920/ 2010-2025
  • 4G LTE 1800 / 2600 , TD-LTE 1880-1920/ 2300-2400/ 2570-2620
  • Micro-SIM
  • Bodi dimension : 142.7 x 70.4 x 7.1 mm (5.62 x 2.77 x 0.28 in)
  • Berat :140 g (4.94 oz)
  • Type layar : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran Layar : 720 x 1280 pixels, 5.0 inches (~294 ppi pixel density), Multitouch, Corning Gorilla Glass 3
  • Sound Vibration, MP3, WAV ringtones,
  • Loudspeaker, 3.5mm jack
  • Internal : 16 GB, 1 GB RAM
  • Eksternal : No
  • GPRS, EDGE, HSPA+, LTE,
  • Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot
  • Bluetooth : v4.0, A2DP
  • USB        : microUSB v2.0
  • Kamera Utama : 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash
  • Fitur : Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR, video 1080p
  • Kamera Depan : 5 MP
  • Video : 1080p
  • Android OS, v4.3 (Jelly Bean)
  • Chipset : Qualcomm Snapdragon 400
  • CPU : Quad-core 1.6 GHz Cortex-A7
  • GPU : Adreno 305
  • Sensors : Accelerometer, proximity, compass
  • Messaging : SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
  • Browser : HTML5
  • Radio : Stereo FM radio with RDS
  • A-GPS
  • via Java MIDP emulator
  • warna : White, Blue
  • Non-removable Li-Ion 2410 mAh battery

Harga Oppo R1S

Perangkat dari Oppo memang cukup populer dengan kualitas yang baik meskipun masih memiliki bayang – bayang produk China. Meskipun begitu Oppo bisa menepisnya dengan beraneka produk smartphone canggihnya. Perangkat ini akan menyasak kalangan menengah keatas. Harga Oppo R1S yang dibandrol sekitar Rp 4.000.000,- dengan pilihan warna Putih dan Biru. Harga ini bisa berubah sewaktu-waktu dan setiap daerah memiliki perbedaan harga.

Baca Juga: daftar harga smartphone oppo terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here