Harga LG F60 dan Spesifikasi, Android KitKat Menengah dengan Fitur Knock Code

0
6457
Harga LG F60

OKETEKNO.COMLG F60 merupakan smartphone terbaru yang akan menyasak kalangan menengah kebawah dengan keunggulan di sektor performa, sistem operasi dan usungan kamera yang akan ditawarkan. Nampaknya LG tidak ingin kalah dengan kompetitornya yang telah banyak meluncurkan smartphone terbaru untuk menggempur pasar kelas menengah yang merupakan pasar kompetitif. Dengan harga LG F60 yang terjangkau dikelasnya, smartphone ini siap menjadi pilihan bagi anda semua.

LG F60 ini akan tersedia dengan dua varian yakni varian single SIM dan varian Dual SIM. Keduanya memiliki spesifikasi sama hanya berbeda pada usungan slot SIMnya. Namun harga LG F60 untuk dua varian SIM tersebut tentunya berbeda. Smartphone ang resmi diumumkan pada September 2014 ini dijadwalkan meluncur ke pasaran pada Oktober 2014. Bagi anda yang yang penasaran dengan spesifikasinya, berikut ulasan lengkap mengenai jeroan LG F60 dengan fitur terbarunya.

Harga LG F60

Smartphone ini akan berjalan pada jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 dan 3G HSDPA dengan optional Dual SIM berjenis micro SIM yang mampu siaga bersama – sama. Namun smartphone ini juga tersedia dengan varian Single SIM dengan spesifikasi sama seperti yang telah saya sebutkan di awal. Di informasikan bahwa smartphone ini juga mendukung jaringan 4G LTE yang saat ini merupakan jaringan tercepat untuk kebutuhan akses internet. Koneksi yang dimiliki dari smartphone ini un cukup maksimal dari jaringan yang ada yakni HSDPA, HSUPA dan LTE. Tidak ketinggalan LG juga membekali smartphone ini dengan jaringan GPRS dan EDGE sebagai alternatif pilihan jaringan saat menjelajah internet. Namun LG melabeli harga LG F60 yang masih terjangkau dan masuk akal meskipun belum terkuak angka pastinya.

Selain itu LG juga membekali smartphone kelas menengah ini dengan bekalan konektivitas yang terbilang lengkap untuk beraneka kebutuhan transfer data penggunanya. LG F60 ini memiliki fitur Bluetooth versi terbaru yakni v4.0, A2DP dan port microUSB v2.0. Dikabarkan smartphone ini juga akan mendukung fitur NFC. Bagi anda yang suka bergaul di area hotspot, anda dapat memanfaatkan fitur Wi-Fi 802.11 b/g/n untuk berselancar di dunia maya yang juga mampu mendukung Wi-Fi hotspot untuk kebutuhan tethering dari penggunaan perangkat lain.

Beralih ke sektor kamera yang akan disuguhkan untuk penggunanya, smartphone ini menyuguhkan bentang kamera yang tidak terlalu lebar berukuran 4.5 inch dengan resolusi standart yakni 480 x 800 pixels dengan kerapatan ~207 pixel per inch. Namun layarnya telah menggunakan teknologi IPS LCD capacitive touchscreen yang kaya akan warna hingga 16 juta warna sehingga mampu menghasilkan layar berkualitas yang tajam dan jernih. Sayangnya belum diketahui apakah LG F60 ini akan dibekali dengan lapisan layar anti gores, namun perangkat ini mampu mendukung multitouch dengan optimal pada layar sentuhnya.

Beralih ke sektor desain, LG F60 memiliki desain yang menarik dengan membawakan kesan stylish dan modis sebagai smartphone terkini. Smartphone ini memiliki bentuk sisi atas dan bawah yang mencembung dengan keempat sudut yang membulat. Di bagian bawah layarnya bersih tanpa adanya tombol kapasitif ataupun tombol fisik, hanya tersemat logo LG saja. Sementara dimensi yang dimiliki LG F60 ini adalah 127.5 mm x 67.9 mm dengan ketebalan 10.6 mm yang menanggalkan kesan slim. Meskipun demikian smartphone ini masih cukup nyaman saat di genggam dengan pilihan warna Hitam dan Putih.

Harga LG F60

Beralih ke sektor kamera, LG F60 ini dibenamkan kamera utama yang terbilang standart untuk sebuah smartphone dengan harga menengah. Di bagian bodi belakang tersemat kamera utama berukuran 5 MP dengan resolusi 2592 х 1944 pixels. enggua dapat mengabadikan setiap momen dengan kamera utama ini yang dilengkapi dengan fitur auto focus, Geo-tagging, touch focus, touch & shoot dan panorama. Tidak hanya itu, smartphone ini memiliki kualitas foto yang baik saat digunakan ditempat yang minim cahaya karena disempurnakan dengan adanya LED flash. Sementara untuk kebutuhan selfie dan video call pengguna, LG membekali LG F60 dengan kamera depan berukuran 1.3 MP dengan front camera light yang didukung fitur Gesture Shoot untuk mempermudah pengambilan foto selfie. Dari kamera yang dimiliki perangkat ini juga mampu digunakan untuk perekaman video.

Meninggallan sektor fotografi, beralih ke ruang penyimpanan yang ditanamkan pada LG F60 dengan harga terjangkau di segmen middle level ini. LG membenamkan ruang penyimpanan internal dengan dua varian yakni varian 4 GB dan varian 8 GB. Meskipun masih standart namun vendor asal negeri gingseng tersebut memberikan keleluasaan untuk penggunanya dalam ekspansi memori dengan slot microSD yang mampu menopang kapasitas hingga 32 GB sebagai penyimpanan eksternal.

Sistem operasi yang dibawakan pada LG F60 telah menggunakan sistem operasi terbaru yakni Android OS, v4.4.2 KitKat dengan usungan fitur terbaru. Sementara untuk performanya akan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon dengan teknologi processor Quad-core berlaju 1.2 GHz. Kinerja dari CPU smartphone ini akan disandingkan dengan RAM yang luas berukuran 1 GB sehingga mampu menghasilkan performa responsif dan cepat. Bahkan saat pengguna menjalankan multitasking aplikasi ataupun game.

Selain keunggulan disektor performa dan fitur-fitur unggulan pada kameranya, LG F60 ini juga memiliki fitur knock code seperti pada LG G3 yang dapat digunakan untuk membuka kunci layar dengan serangkaian kode ketukan. Selain itu ponsel cerdas ini juga mendukung GPS, Java, FM radio dan beberapa fitur penunjang kinerja smartphone lainnya seperti sensor Accelerometer, proximity serta fitur pesan SMS(threaded view), MMS, Email dan IM. Fitur lainnya yang tersemat diantaranya adalah SNS applications, Photo viewer/editor, Document viewer , Organizer , Voice memo/dial , Predictive text input , Xvid/MP4/H.264/H.263 player dan MP3/eAAC+/WAV/WMA/FLAC player yang didukung dengan colokan earphone 3.5 mm jack serta loudspeaker.

Harga LG F60

Untuk urusan baterai, LG pun membekali smartphone dengan layar medium ini dengan baterai yang tidak terlalu kecil yakni berukuran 2100 mAh dari Li-Ion. Dari kapasitas baterai tersebut tentunya LG F60 ini mampu siaga dalam waktu yang cukup lama. Spesifikasi LG F60 selengkapnya dapat pula anda simak pada rincian dibawah ini.

Spesifikasi LG F60

GENERAL 2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 (optional)
3G Network HSDPA 900 / 2100
4G Network LTE
SIM Optional Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
BODY Body dimension 127.5 x 67.9 x 10.6 mm (5.02 x 2.67 x 0.42 in)
Body weight
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 480 x 800 pixels, 4.5 inches (~207 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection TBC
SOUND Alert type Vibration, MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 4/8 GB, 1 GB RAM
Card slot microSD, up to 32 GB
DATA GPRS Class 12 (4+1/3+2/2+3/1+4 slots), 32 – 48 kbps
EDGE Class 12
Speed HSDPA, HSUPA; LTE
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
NFC TBC
USB microUSB v2.0
CAMERA Primary camera 5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, panorama
Video Yes
Secondary camera 1.3 MP
FEATURES OS Android OS, v4.4.2 (KitKat)
Chipset Qualcomm Snapdragon
CPU Quad-core 1.2 GHz
Sensors Accelerometer, proximity
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, IM
Browser HTML
Radio FM radio with RDS
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Colors White, Black
– SNS applications
– Xvid/MP4/H.264/H.263 player
– MP3/eAAC+/WAV/WMA/FLAC player
– Photo viewer/editor
– Document viewer
– Organizer
– Voice memo/dial
– Predictive text input
BATTERY Li-Ion 2100 mAh battery
Stand-by
Talk time
Music play

Harga LG F60

Smartphone ini mulai diluncurkan di awal minggu Oktober 2014 dibeberapa negara besar yakni Amerika, Asia dan Eropa. Meskipun demikian harga LG F60 belum diketahui berada di kisaran berapa. Namun tidak lama lagi tentunya LG akan mengungkap harga pasti dari smartphone LTE untuk kelas menengah ini. Kita nantikan saja informasi tambahan dari pihak LG.

Baca Juga Harga Oppo Neo dan Spesifikasi Lengkap

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here