Harga Lenovo Tab S8 dan Spesifikasi, Tablet KitKat Performa Tangguh

0
15543
Harga Lenovo Tab S8

Oketekno.comLenovo Tab S8 merupakan produk terbaru dari Lenovo yang memberikan inovasi bagi anda penggemar tablet dengan harga lebih rendah. Perusahaan Lenovo yang berasal dari China ini mampu bersaing dibidang gadget dan setiap bulan perusahaan menciptakan produk terbaru yang memberikan kelebihan yang lebih canggih dari produk sebelumnya. Lenovo Tab S8 hadir dengan spesifikai canggih dan fitur menarik, saya akan sedikit mengulas tentang spesifikasi yang terdapat dalam Lenovo Tab S8.

Spesifikasi Lenovo Tab S8 mendukung berbagai macam jaringan yaitu 2G GSM, 3G HSDPA, dan 4G LTE serta SIM Card yang memberi kemudahan untuk komunikasi lebih simpel dan dimanapun anda berada pasti bisa komunikasi, karena semua jaringan provider bisa menjangkau diseluruh indonesia kecuali jaringan 4G yang masih tersedia di beberapa kota saja. Disamping itu jaringan ini juga didukung dengan data GPRS, EDGE, HSDPA, dan LTE yang memberikan kelebihan untuk tablet dengan terkoneksi internet utuk komunikasi lebih luas. Tidak hanya jaringan tersebut yang memberikan kemudahan tablet untuk koneksi jaringan, tapi Lenovo Tab S8 yang juga mendukung Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, dan juga dibuat Wi-Fi hotspot.

Harga Lenovo Tab S8

Type layar tablet ini sudah mendukung tenologi IPS LCD capacitive touchscreen dengan kedalaman 16 juta warna yang akan memberikan kejernihan dan ketajaman warna dalam tampilan Lenovo Tab S8. Untuk lebar layar Lenovo Tab S8 dengan resolusi 1200 x 1920 pixels adalah 8.0 inches dengan kejernihan layar mencapai ~283 ppi pixel density. Dalam hal ini pixel density yakni pixel per inci dari layar, bisa disingkat dengan ppi. Pengaruh dari nilai ppi adalah pada ketajaman layar.

Sound atau audio yang mendukung Lenovo Tab S8 adalah mendukung Vibration dan MP3 ringtones dengan dukungan loudspeaker stereo speakers dan juga Dolby Digital Plus sound enhancement. Dukungan fitur ini memberikan suara yang lebih baik dan keunggulan diatas rata-rata. Suara yang dihasilkan tablet ini memberikan kepuasan bagi anda yang penggemar musik dengan kualitas baik.

Lenovo Tab S8 yang mendukung memori internal dengan kapasitas 16 GB, semua ini memang untuk penyimpanan aplikasi dari bawaannya maupun yang belum di instal dalam tablet. Tablet ini sungguh memiliki performa yang luar biasa. RAM yang mendampingi memori internal berkapasitas 2 GB sehingga cukup lancar dalam menjalankan apliaksi dan game berat. Lenovo Tab S8 juga terdapat memori eksternal dengan dukungan microSD berkapsitas maksimal 32 GB. Kelebihan dari memori eksternal untuk backup data dari memori internal bila penuh.

Data yang terletak di Lenovo Tab S8 bisa ditransfer dengan smartphone maupun PC yang menggunakan Bluetooth dan kabel USB. Fungsi dari kedua komponen itu memang sama untuk transfer data tapi cara kerja dari keduanya yang berbeda, untuk bluetooth bisa koneksikan dengan jarak kurang leih satu meter tanpa adanya penghalang atau beton dan tembok. Dan untuk kabel USB hanya perangkat yang mendukung port USB yang bisa terkoneksikan dengan Lenovo Tab S8, tapi jangan kawatir sekarang sudah banyak gadget yang mendukung USB port dengan berbagai ukuran.

harga Lenovo Tab S8

Lenovo Tab S8 memiliki kamera utama dengan resolusi 8MP beserta ukuran 3264 x 2448 pixels dan fitur yang mendukung autofocus, LED flash, Geo-tagging, video. Dengan adanya kamera utama bisa difungsikan untuk dokumentasikan setiap momen yang anda miliki. Tablet ini juga mendukung kamera depan yang beresolusi 1.6 MP, 720p, kamera depan memang banyak orang yang mengincarnya karena resolusi yang lebih besar maka hasil foto yang lebih berkualitas baik. Kegunaan kamera depan bisa untuk komunikasi video call dan juga foto selfie yang sudah banyak orang mengetahui tentang ini, apalagi sekarang didukung dengan adanya Tongsis ( T0ngkat eksis ). Semuanya lebih mudah untuk keeksisan anda dimanapun anda berada, jika ingin upload video maka sudah didukung dengan aplikasi youtube dalam Lenovo Tab S8.

Sistem operasi yang dimiliki Lenovo Tab S8 mendukung Android v4.4.2 kitKat, OS ini sudah diluncurkan sejak 2014 dan memiliki kelebihan dari tampilan yang berbeda, dan juga aplikasi yang mendukung sistem operasi ini sudah terbaru. Dapur picu tablet ini mendukung type Quad-core memiliki kecepatan 1.86 GHz, serta diperkuat dengan chipset Intel Atom Z3745 yang mamp memproses semua aplikasi yang lebih cepat dan maksimal dengan harga Lenovo Tab S8 yang terjangkau di kelas menengah.

Fitur yang dimiliki Lenovo Tab S8 dengan berbagai pesan diantaranya yaitu SMS ( threaded view ), MMS, Email, Push Mail, IM. Semua ini bisa anda gunakan semaksimal untuk mengirim pesan singkat maupun panjang, untuk threaded view dalam artian bahwa tampilan pesan SMS masuk dan terkirim jadi satu di setiap pengirim. Browser yang didukung HTML5 lebih canggih dan memiliki kelebihan dalam aplikasi browser yang mendukung HTML5. Tablet ini tidak mendukung FM Radio, disayangkan sekali ya. A – GPS yang digunakan untuk melacak tempat yang belum anda ketahui, dan bisa sebagai petunjuk arah bila anda sedang tersesat di daerah yang masih asing bagi anda.

Harga Lenovo Tab S8

Penambah daya tablet Lenovo Tab S8 yang memiliki type Non – removable Li – Ion dengan kapasitas 4290 mAh battery, dari battery ini mampu stand – by selama (2G) / Up to 400 h (3G) dan waktu bicara (2G) / Up to 7 h (3G). Spesifikasi Lenovo Tab S8 selengkapnya dibawah ini:

Spesifikasi Lenovo Tab S8

Geeral 2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G Network HSDPA
4G Network LTE
SIM Yes
Body Dimensi 209.8 x 123.8 x 7.9 mm (8.26 x 4.87 x 0.31 in)
Berat 299 g (10.55 oz)
Display Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 1200 x 1920 pixels, 8.0 inches ( ~283 ppi pixel density )
Multitouch Yes
Sound Alert Type Vibration, MP3 ringtones
Loudspeaker Yes, with stereo speakers
3.5mm Jack Yes

– Dolby Digital Plus sound enhancement

Memory Card Slot microSD, up to 32 GB
Internal 16 GB, 2 GB RAM
Data GPRS Yes
EDGE Yes
Speed HSDPA, HSUPA, LTE
WLAN Wi – Fi 802.11 b / g / n, Wi – Fi Direct, Wi – Fi hotspot
Bluetooth v4.0
USB microUSB v3.0
Kamera Primary 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Geo – tagging
Video Yes
Secondary 1.6 MP, 720p
Fitur OS Android OS, v4.4.2 (KitKat)
Chipset Intel Atom Z3745
CPU Quad – core 1.86 GHz
Sensors Accelerometer
Messaging SMS ( threaded view ), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Radio No
GPS Yes, with A – GPS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Colors Ebony, Blue, Canary Yellow, White
  – MP3/ WAV/ WMA/ AAC player
– MP4/ H.264/ H.263 player
– Document viewer
– Photo viewer/ editor
– Organizer
– Voice memo / dial
– Predictive text input
Battery   Non – removable Li – Ion 4290 mAh battery
  Stand-by (2G) / Up to 400 h (3G)
Talk Time (2G) / Up to 7 h (3G)

 

Harga Lenovo Tab S8

Harga Lenovo Tab S8 dibandrol sekitar 150 EUR atau setara Rp 2.400.000,- untuk harga ini termasuk golongan kelas menengah keatas. Bila anda ingin memiliki Lenovo Tab S8 bisa cek langsung di outlet Lenovo maupun toko ponsel yang menyediakan lenovo yang anda inginkan. Tablet ini sudah rilis sejak Sepetember 2014 dan kemungkinan di Indonesia masih akan dirilis pada bulan berikutnya.

Dalam persoalan harga kemungkinan disetiap daerah memiliki perbedaan, untuk harga diatas hanya sebagai prekdisi harga sekitar segitu. Bila anda menanyakan harga yang mahal, maka sesuai dengan apa yang sudah tersedia dalam spesifikasi lengkap, oleh karena itu tablet ini memiliki harga yang masih tergolong mahal. Setiap gadget pasti memiliki fluktuasi harga, karena harga produk elektronik tidak bisa stabil, pasti mengalami kenaikan dan penurunan. Semua ini merupakan hal biasa karena setiap produsen menciptakan produk yang tidak hanya satu macam, dan setiap bulan pasti menghasilkan beberapa gadget. Demilikian sedikit ulasan saya tentang Lenovo Tab S8, semoga bermanfaat untuk anda.

Baca Juga Harga Huawei Honor Tablet Tablet dengan Spesifikasi Mumpuni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here