Harga Advan Vanbook W80 Terbaru Agustus 2015

3
26417
Harga Advan Vandroid W80

OKETKNO.COMAdvan Vanbook W80 merupakan tablet pertama dari Advan Mobile yang menggunakan platform Windows 8. Vendor lokal Advan nampaknya ingin mengempur pasar tablet tanah air di kalangan menengah bawah dengan meluncurkan tablet windows 8 murah. Pasalnya harga Advan Vanbook W80 ini dibanderol pada angka Rp 2 jutaan saja dengan membawa OS Windows terbaru dan support beberapa fitur unggulan.Tablet ini juga diluncurkan dengan tablet Advan Vanbook W100 yang memiliki layar 10 inch pada Kamis, 25 September 2014 lalu di Jakarta.

Seperti yang kita tahu bahwa selama ini Advan Mobile selalu merilis smartphone dan tablet dengan platform Android. Namun kali ini Advan mulai mencoba peruntungan dengan tablet Windows Phone terbarunya dengan harga yang cukup terjangkau. Setelah sebelumnya pasar tablet Windows didominasi vendor global seperti Asus, Acer, Lenovo dan Dell. Bagi anda yang mengidamkan tablet windows 8 terbaru dengan harga miring, Advan Vanbook W80 dapat menjadi pilihan tepat untuk anda. Namun tidak ada salahnya jika anda menyimak lebih dahulu jeroan dan fitur Advan Vanbook W80 yang saya ulas dibawah ini sebelum memutuskan untuk memilikinya.

Harga Advan Vandroid W80

Advan Vanbook W80 ini memiliki layar dengan ukuran 8.1 inch yang cukup lebar dan memuaskan saat pengguna menggunakannya untuk menonton video atau bermain game. Resolusi yang dimiliki tablet windows Advan ini adalah HD 800 x 1280 pixels dengan mengusung teknologi layar IPS ( In Plane Switching ) capacitive touchscreen yang mampu menyuguhkan layar jernih dan bening dengan kecerahan dan ketajaman optimal meskipun dilihat dari semua sisi. Untuk navigasi layarnya juga dibekalkan kemampuan multitouch namun sayangnya layar tablet besutan Advan ini tidak memiliki lapisan anti gores, sehingga disarankan pengguna untuk melapisi layarnya dengan screen protector.

Selanjutnya untuk desain yang dibawakan oleh Advan Vanbook W80 ini masih mengadopsi desain tablet pendahulunya dengan empat sudut yang membulat. Material yang digunakan untuk membalut bodi bongsor dari tablet ini adalah bahan plastik glossy untuk casing bagian depannya. Sementara material casing bagian belakang dari Advan Vanbook W80 ini berbahan plastik doff yang memberikan kesan elegan namun tidak licin saat di genggam. Pada bagian bawah layar lebarnya tersemat tombol virtual dengan logo home windows untuk menavigasi layarnya. Sementara pada bagian belakang bodinya anda akan menemukan logo tulisan ‘Advan’ yang lumayan besar dibagian tengah dan dibawahnya juga tersemat logo tulisan ‘Intel Inside’.

Meninggalkan sektor layar dan deain beralih ke sektor jaringan yang akan dibawakan oleh tablet windows 8 murah dari Advan. Tablet ini didukung dengan jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 dan 3G HSDPA 850 / 1900 / 2100 dengan dukungan slot SIM yang dapat memiliki fungsionalitas mobile yang optimal seperti panggilan seluler dan berkirim pesan SMS atau MMS. Meskipun tidak mendukung jaringan 4G LTE namun kecepatan internet yang dimiliki dari jaringan 3G memiliki speed HSDPA hingga 21 Mbps dan HSUPA mencapai 5.76 Mbps untuk kebutuhan selancar di dunia maya dengan leluasa.

Selain itu Advan Mobile membekali tablet ini dengan konektivitas diantaranya adalah Bluetooth V4.0 untuk kebutuhan transfer data dengan perangkat yang saling mendukung fitur tersebut serta colokan USB dengan microUSB v2.0 untuk memindah data dari tablet ini ke PC ataupun laptop. Untuk konektivitas data internet tersemat pula dukungan jaringan GPRS dan EDGE serta dukungan Wifi 802.11 b/g/n yang dapat digunakan di area hotspot.

Sayangnya perangkat tablet dengan harga miring ini memiliki kelemahan pada sektor kamera yang dimiliki. Meskipun Advan Vanbook W80 ini mendukung dual kamera namun resolusi yang dimiliki masih cukup kecil. Di balik bodinya tertanam kamera belakang beresolusi 2 MP tanpa adanya fitur LED flash ataupun auto focus yang dapat menjadikan hasil foto kurang maksimal saat berada di dalam ruangan dengan pencahayaan minim. Selain itu tablet ini juga tidak mendukung aktivitas selfie dengan baik dikarenakan hanya memiliki kamera depan beresolusi 0.3 MP atau berformat VGA. Namun mengingat harga Advan Vanbook W80 yang cukup murah dengan OS windows 8 terbaru, hal ini dapat dimaklumi.

Harga Advan Vandroid W80

Namun smartphone ini juga memiliki keunggulan pada ruang penyimpanan yang dimiliki. Advan Mobile membekali tablet ini dengan internal seluas 16 GB yang dapat menampung semua aplikasi, game, video, foto, musik dan file lain dari pengguna. Namun pengguna juga dapat menggunakan microSD untuk menaambah kapasitas memori pada tablet ini yang mendukung ekspansi hingga 32 GB sebagai eksternal memorinya. Selain itu Advan juga membekali tablet ini dengan penyimpanan berbasis Cloud One drive dengan kapasitas 1 TB atau 1000 GB.

Perangkat tablet ini memang hadir dengan penawaran harga yang cukup murah. Namun tidk lantas Advan Mobile membekalinya dengan hardware murahan. Advan Vanbook W80 ini ditenagai oleh chipset Intel Baytrail CRZ3735G dengan processor 64-bit yang handal serta teknologi Quad-core @22nm yang memiliki clock speed 1.3 GHz. Performnya akan didukung dengan RAM 1 GB yang cukup luas sehingga kinerjanya sangat responsif dan lancar bahkan saat pengguna melakukan multitasking aplikasi dan game berat sekalipun. Performa handal yang dimiliki dapat anda tebus dengan harga Advan Vanbook W80 yang cukup terjangkau.

Selain performa dan penyimpanan yang gahar pada tablet ini, Advan juga membekalinya degan beberapa fitur unggulan yakni Office 365 support yang membawakan aplikasi Microsoft Office untuk membantu pekerjaan anda serta XBOX Microsot support yang didalamnya berisi game – game canggih untuk para gamers sejati. Selain itu bagi anda pecinta game sepakbola, Advan memberikan aplikasi FIFA 15 support didalam tablet ini yang dapat anda gunakan. Selain itu tersemat pula aplikasi pre install bawaan dari tablet.

Untuk menemani berbagai aktivitas penggunanya, Advan membekali tablet Windows 8 ini dengan baterai berkapasitas besar yakni berdaya 3800 mAh yang mampu siaga dengan waktu yang lama untuk menemani keseharian anda. Spesifikasi Advan Vanbook W80 lebih terincinya dapat anda simak pada rincian dibawah ini.

Spesifikasi Advan Vanbook W80

GENERAL 2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G Network HSDPA 850 / 1900 / 2100
SIM Yes
BODY Body dimension
Body weight
DISPLAY Display type IPS Capacitive Touchscreen
Display size 8.1 inch, HD 800 x 1280 pixels
Multitouch Yes
Protection No
SOUND Alert type MP3 ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 16 GB, 1 GB RAM
Card slot microSD up to 32 GB
DATA GPRS Yes
EDGE Yes
Speed HSDPA 21 Mbps ; HSUPA 5.76 Mbps
WLAN Wifi 802.11 b/g/n
Bluetooth V4.0
USB microUSB v2.0
CAMERA Primary camera 2 MP
Features
Video Yes
Secondary camera 0.3 MP
FEATURES OS OS Windows 8.1
Chipset Intel Baytrail CRZ3735G 64-bit
CPU Quad – core @22nm 1.3 GHz
GPU
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser Yes
Radio
GPS Yes, with A-GPS
Colors Black
– Cloud One drive 1 TB / 1000 GB- Office 365 support- XBOX Microsot support- FIFA 15 support- Pre Install apps
BATTERY 3800 mAh battery
Stand-by
Talk time
Music play

 

Harga Advan Vanbook W80

Perangkat tablet yang diluncurkan pada akhir September 2014 lalu telah resmi dipasarkan di pasar tablet Indonesia. Harga Advan Vanbook W80 kini dilepas Rp 1.475.000,- per unitnya dengan pilihan warna Hitam. Tablet ini siap menjadi pesaing baru tablet windows 8 lainnya yang kebanyakan masih dibanderol dengan harga yang tinggi. Bagi anda yang berminat memiliki tablet ini dapat langsung mengunjungi outlet Advan di kota anda. Sekian sedikit informasi dari saya, semoga bermanfaat dan dapat membantu.

Baca Juga Harga Evercoss AT8A dan Spesifikasi, Tablet Berkamera Depan 5 MP Terjangkau

3 COMMENTS

  1. Tolong info nya, untuk beli advan w80 dimana yah?tolong beri tau beberapa toko atw onlineshop yg menjual advan w80.
    Terimakasih : )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here