Harga Evercoss A7E dan Spesifikasi, Android Quad-core Sejutaan

0
15311
Harga Evercoss A7E

Oketekno.comEvercoss A7E adalah sebuah smartphone terbaru yang dihadirkan memberikan inovasi bagi anda yang ingin memiliki smartphone dengan spesifikasi lengkap serta harga yang murah. Saat ini semua orang memang berbondong-bondong membeli smartphone dari berbagai macam vendor yang sudah disiapkan oleh produsen gadget. Evercoss yang bermarkas di china ini kini kembali mengempur pasar smartphone tanah air dengan Evercoss A7E. Dengan dukungan Dual SIM dan sistem operasi KitKat terbaru.

Hadir untuk menyasak kalangan menengah ke bawah, smartphone ini menawarkan performa unggulan serta dual kamera yang cukup mumpuni. Kali ini saya akan mengulas lengkap tentang fitur Evercoss A7E yang memiliki spesifikasi gahar dengan harga Evercoss A7E yang cukup terjangkau di segmen low-end. Berikut ulasannya.

Harga Evercoss A7E

Evercoss A7E sudah mendukung jaringan dengan type 2G GSM dan 3G HSDPA yang didukung dengan dua slot SIM layaknya produk ponsel Cina lainnya dengan fungsionalitas Dual SIM dan dual stand-by yang akan memudahkan pengguna memakai dua nomor dalam satu smartphone. Meskipun belum mendukung jaringan 4G LTE namun kecepatan dari jaringan 3G yang dimiliki cukup optimal saat digunakan berselancar di dunia maya. Selain didukung dengan dua jaringan utama tersebut, Evercoss A7E ini juga dilengkapi dengan jaringan GPRS dan EDGE.

Vedor smartphone lokal ini juga menghadirkan pilihan konektivitas untuk penggunanya yakni Bluetooth dan USB untuk keperluan pemidah data penggunanya. Selain itu smartphone ini juga mampu digunakan berselancar didunia maya dengan mengandalkan jaringan Wi-Fi di area hotspot juga mampu digunakan sebagai modem untuk tethering pengguna lain.

Dimensi Evercoss A7E memiliki ukuran 126 mm x 62.7 mm dengan tebal mencapai 9.1 mm dan usungan material plastik yang membungkus bodinya. Meskipun hadir dengan bodi sedikit tebal namun faktanya bobot smartphone ini cukup ringan dengan berat 124.6 gram. Sehingga masih cukup nyaman saat digenggam dengan satu tangan. Dengan harga Evercoss A7 yang sangat terjangkau, smartphone ini menghadirkan pilihan warna menarik yakni Black, White, Peach, Blue dan Green.

Sementara ukuran layar smartphone ini mengusung bentang 4.0 inchi yang terbilang masih cukup lebar. Lebar kecilnya layar memberikan efek terhadap tampilan, kepadatan layar memberikan pengaruh dengan ketajaman dan hasil foto yang diperolehnya pada smarphone ini. Type layar Evercoss A7E yang mendukung IPS dengan resolusi WVGA dengan tampilan yang cukup jernih dan tajam. Sayangnya Evercoss tidak membekali layar peerangkat ini dengan lapisan anti gores sehingga masih rentan terhadap goresan jika pengguna tidak melapisi dengan screen guard atau screen protector.

Memori internal yang ditandemkan didalam smartphone dengan harga sejutaan ini sedikit mengecewakan dengan ukuran internal 4 GB. Dimana sudah banyak smartphone vendor lain yang menawarkan internal lebih dari 4 GB dengan harga sejutaan seperti Asus Zenfone 4. Evercoss A7E ini juga berbekal dengan RAM yang kecil yakni 512 MB sehingga kurang memberi keleluasan dalam penyimpana saat aplikasi berjalan ataupun saat menjalankan multitasking. Namun Evercoss nampaknya cukup peka akan penyimpanan internal yang dimiliki smartphone ini kurang begitu luas sehingga dibekalkan slot micro SD yang mendukung memori eksternal dengan kapasitas maksimal 32 GB untuk menyimpan banyak aplikasi, game faforit, musik, video bahkan hasil foto kameranya. Untuk penyimpanan phonebook, SMS, dan MMS tidak dibatasi sehingga pengguna tidak pelu menghapus pesan lama atau kontak telepon yang tersimpan.

Beralih ke sektor fotografi, perangkat ini memiliki kamera utama dengan resolusi 8 MP yang hasil bidikannya akan disempurnakan dengan autofocus. Sayangnya dengan harga Evercoss A7E yang memang cukup murah belum disematkan LED flash untuk mendukung kecerahan bidikan saat memotret di tempat yang kurang cahaya. Untuk pecinta selfie, nampaknya dapat bernafas lega karena smartphone ini mendukung kamera depan dengan resolusi 2 MP. Kamera depan tidak hanya untuk foto selfie melainkan untuk komunikasi via video call atau video chat yang sangat menghibur penggunanya. Pengguna dapat mengabadikan setiap momen dengan kamera depan ataupun kamera belakang yang sama – sama menghasilkan foto bagus di kelasnya. Selain itu smartphone ini juga mendukung perekaman video menggunakan kamera yang dimiliki dengan kualitas yang bagus.

Harga Evercoss A7E

Evercoss A7E mengusung sistem operasi terbaru yang baru dirilis pada tahun 2014 yakni Android versi 4.4 KitKat yang menjadi salah satu keunggulan yang dimiliki smartphone dengan harga sejutaan ini. Sistem operasi ini memiliki kelebihan dengan usungan fitur – fitur terbaru yang lebih fresh dari pada OS terdahulu yakni JellyBean. Selain itu sematan interface yang dijalankan pada Android KitKat lebih memikat dengan tampilan widget terbaru.

Meskipun memiliki harga yang murah namun hardware yang dibekalkan tidaklah murahan. Hal ini ditunjukkan pada bekalan prosesor yang mendukung Evercoss A7E ini. Perangkat ini ditenagai oleh processor dengan teknologi Quad Core dan mencapai 1,3 GHz. Smartphone ini bisa mengakses lebih cepat dibanding dengan smartphone yang hanya mendukung Dual Core untuk prosesornya Sayangnya bekalan RAM 512 yang diusung tidak sepadan dengan performa yang akan dihasilkan. Dimungkinkan smartphone ini sedikit lambat dalam menjalankan multitasking aplikasi berat. Namun mengingat harga Evercoss A7E yang cukup murah menjadi satu kelebihan tersendiri.

Seperti yang telah saya sebutkan diatas, warna yang dimiliki Evercoss A7E mendukung Hitam, Putih, Peach, Biru dan Hijau. Dari variasi warna maka anda bisa memilih smartphone ini dengan sesuai dengan karakter dan kesukaan anda. Fitur lain yang dibekalkan pada smartphone ini adalah MP3 Player, Audio Player, Sound Recorder, Video Recorder, Radio FM, Webcam dan Preinstalled App.

Untuk mendukung kinerja yang dihasilkan berjalan lancar dan semestinya, Evercoss membekali prangkat ini dengan baterai A7E berkapasitas 1650 mAh yang mampu memberi waktu hidu lumayan lama. Jika anda ingin memiliki smartphone ini lebih jelasnya anda bisa cek spesifikasi Evercoss A7E selengkapnya ditabel bawah ini:

Spesifikasi Evercoss A7E

2G Network GSM/GSM
3G Network HSDPA
SIM Dual SIM
Dimensi 126mm x 62.7mm x 9.1mm
Berat 124.6 gram
Type IPS WVGA
Size 4.0 Inchi, 480 x 800 Pixels, Capacitive Touchscreen
Speaker Phone Ya
Audio Output Ya
Card Slot MicroSD, up to 32GB
Internal 4 GB, 512 MB RAM
Phonebook Unlimited contacts
SMS CapacityUnlimited messages
MMS CapacityUnlimited messages
GPRS Ya
EDGE Ya
3.5G HSDPA
Bluetooth Ya
Wireless LAN (Wi-fi) Wi-fi Tethering
USB Modem Ya
Kamera Utama 8.0 MP, autofocus
Video Ya
Kamera Depan 2.0 MP
OS Android 4.4 Kitkat
CPU Quad Core 1.3 GHz
Colors Black, White, Peach, Blue, Green
Fitur Browser
GPS
Proximity Sensor
3D Gravity Sensor
Video Call Support
Video Chat Support
MP3 Player
Audio Player
Sound Recorder
Video Recorder
Radio FM
Webcam

Preinstalled App

Battery A7E 1650 mAh

 

Harga Evercoss A7E

Harga Evercoss A7E yang masih tergolong kelas menengah kebawah karena hanya memiliki harga sekitar 1 Jutaan di Indonesia, untuk harga ini bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dengan daerah dan juga toko yang anda kunjungi. Karena setiap daerah dan setiap toko memiliki perbedaan harga yang signifikan, jadi tidak bisa di prediksi pada setiap daerah. Smartphone ini sudah berada di Indonesia, lihat di outlet evercoss didekat daerah anda.

Baca Juga Harga LG F60, Android KitKat Menengah dengan Fitur Knock Code

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here