Harga Huawei Honor Holly dan Spesifikasi, Versi Murah Honor 6

0
3262
Harga Huawei Honor Holly

OKETEKNO.COMHuawei Honor Holly adalah smartphone terbaru Huawei yang resmi diluncurkan pada akhir September 2014 lalu dengan membawa spesifikasi unggulan dengan sistem operasi terbaru KitKat dan diklaim sebagai smartphone versi murah dari Honor 6. Smartphone ini dirilis diam – diam setelah peluncuran resmi dari Huawei Honor Tablet 8 inch-nya. Bersamaan dengan itu pula vendor smartphone asal Cina tersebut juga mengumumkan ketersediaan Huawei Honor 6 di Malaysia dan India.

Huawei Honor Holly ini diklaim sebagai versi murah dari Honor 6 yang memiliki harga mencapai Rp 3.9 jutaan untuk kalangan menengah keatas. Sebaliknya smartphone ini membawakan spesifikasi mumpuni dengan harga Huawei Honor Holly yang cukup terjangkau pada angka satu jutaan yang akan menyasak kalangan menengah kebawah yang ingin mencicipi sistem operasi terbaru KitKat dengan harga yang murah dan tentunya performa tangguh. Penasaran dengan spesifikasi smartphone ini, silakan simak ulasan lengkap fitur Huawei Honor Holly dibawah ini.

Harga Huawei Honor Holly

Smartphone dengan harga terjangkau ini membawakan layar yang cukup lebar berukuran 5.0 inch dengan tipe layar sentuh penuh. Resolusi yang dimiliki dari layar ini adalah 720 x 1280 pixels dengan usungan tenologi IPS capacitive touchscreen dengan kerapatan layar mencapai ~294 pixel per inch sehingga menyuguhkan layar yang cukup berkualitas, tajam dan bening saat pengguna menggunakan smartphone ini untuk menonton video ataupun bermain game apalagi didukung kedalaman 16 juta warna. Meskipun support multitouch dengan baik dan user interface keren dari Emotion UI 2.3 namun layar Huawei Honor Holly ini tidak dilengkapi perlindungan layar sejenis corning gorilla atau sejenisnya sehingga masih rentan terkena goresan.

Sementara desain yang diusung dari Huawei Honor Holly ini lebih cenderung memiliki kemiripan dengan Huawei Honor 3C yang saat ini telah tersedia di Indonesia dengan usungan tiga tombol kapasitif dibawah layarnya yakni Home, Back dan Recent apps. Namun desain smartphone ini memiliki empat sudut yang lebih membulat seperti Honor 6 dengan pilihan casing berwarna Hitam saja. Meskipun smartrphone ini telah meluncur namun dimensi bodi yang dimiliki belum diketahui secara pastinya.

Beralih ke sektor jaringan, Smartphone ini membawakan jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 MHz dan 3G HSDPA 900 / 2100 MHz dan belum dilengkapi dengan dukungan jaringan 4G LTE seperti pada Huawei Honor 6. Meskipun demikian Huawei Honor Holly ini memiliki kecepatan koneksi internet dengan jaringan 3G yakni HSDPA mencapai 21 Mbps dan HSUPA 5.76 Mbps yang juga mendukung jaringan GPRS dan EDGE class 12 yang mampu memberikan koneksi internet saat perangkat tidak terjangkau jaringan 3G. Seperti smartphone Tiongkok lain, Honor Holly ini dilengkapi dengan dua slot SIM dengan jenis Mini SIM yang mendukung Dual SIM dan Dual Standby yang memberikan kemampuan mobilitas tinggi.

Bekalan konektivitas yang dimiliki smartphone dengan Harga terjangkau ini adalah Bluetooth v4.0 dengan profil A2DP untuk kebutuhan perpindahan data dari perangkat ini ke perangkat lain yang sama-sama mendukung. Selain itu dibekalkan pula konektivitas microUSB versi 2.0 untuk memudahkan pengguna memindah data dari smartphone ini ke PC ataupun laptop. Sayangnya Huawei Honor Holly ini tidak berbekal fitur terbaru NFC. Namun perangkat ini dilengkapi dengan wi-fi hotspot yang dapat digunakan untuk tethering serta Wi-Fi 802.11 b/ g/n untuk kebutuhan berselancar di dunia maya di area hotspot.

Harga Huawei Honor Holly

Selanjutnya mengupas sektor kamera yang dibawakan Huawei Honor Holly ini yang dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Smartphone ini memiliki kamera utama dengan lensa 8 MP yang mengusung resolusi 3264 x 2448 pixel yang mampu menghasilkan foto berkualitas tinggi di setiap bidikan momen istimewa pengguna. Apalagi didukung fitur LED flash dan auto focus untuk hasil memuaskan ditempat yang kurang cahaya dengan fokus yang baik. Selain itu kamera utama yang tertanam memiliki fitur Digital zoom, Face and smile detection, Panorama, Beauty mode, HDR, Aperture F/2.0 dan Geo Tagging yang akan menambah efek foto yang lebih baik lagi.

Sementara untuk bekalan kamera kedua yang dimiliki memiliki lensa berukuran 2 MP yang mendukung aktivitas selfie pengguna. Meskipun tidak terlalu besar namun mampu memberikan hasil foto yang bersih dan berkualitas saat digunakan berselfie ataupun melakukan panggilan video. Dari kamera yang dimiliki Huawei Honor Holly ini juga menunjang untuk digunakan merekam video berkualitas [email protected]

Unuk menyimpan beragam hasil bidikan kamera dan video penggunanya, Huawei membekali smartphone ini dengan ruang penyimpanan yang cukup mumpuni. Penyimpanan internal yang dimiliki berukuran 16 GB yang cukup luas menyimpan berbagai aplikasi, game, musik, video dan file multimedia lainnya. Jikalau masih kurang luas, pengguna dapat mengekspansi atau memperbesar dengan menggunakan microSD yang mampu menopang kapasitas maksimal 32 GB yang cukup luas.

Keunggulan Huawei Honor Holly ini adalah pada sektor performa dan sistem operasi yang dibekalkan. Smartphone dengan harga terjangkau ini ditenagai dengan chipset dari Mediatek MT 6582 yang membawakan performa unggulan yakni processore 4 inti atau Quad-core ARM Cortex-A7 yang mamiliki speed mencapai 1.3 GHz. Performa tersebut akan didukung dengan kapasitas RAM 1 GB yang mampu menjalankan mutitasking denga lancar serta memiliki kinerja responsif dan handal. Sementara untuk bagian grafis, dibawakan pengolah grafis dari Mali-400 MP untuk mendukung kehalusan grafis optimal saat pengguna memainkan game 3D. Smartphone besutan Huawei ini juga membawakan sistem operasi dari Android OS v4.4.2 KitKat yang saat ini merupakan sistem operasi terbaru dengan membawa fitur yang lebih fresh dengan harga Huawei Honor Holly yang cukup terjangkau.

Harga Huawei Honor Holly

Selain unggul pada sektor hardware dan kamera, Smartphone kelas menengah kebawah ini juga didukung beberapa fitur untuk menunjang kinerja smartphone berjalan lebih optimal. Diantaranya adalah sensor Proximity, Accelerometer dan Ambient light sensor. Selain itu mendukung port audio 3.5 mm jack sebagai colokan earphone dan colokan USB yang berfungsi sebagai colokan charger. Fitur lain yang turut dibekalkan pada smartphone ini adalah GPS navigasi, FM radio, browser, Java dan masih banyak lagi.

Untuk mendukung kinerja smartphone dapat berjalan, Huawei membekalinya dengan baterai yang memiliki daya lumayan besar berukuran 2000 mAh dari Li-Ion yang memiliki waktu bicara mencapai 48 jam. Pihak Huawei juga mengklain bahwa Huawei Honor Holly ini mampu bertahan 24 jam pada penggunaan norma. Spesifikasi Huawei Honor Holly lebih jelasnya dapat pula anda simak dibawah ini.

Spesifikasi Huawei Honor Holly

GENERAL 2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 MHz
3G Network HSDPA 900 / 2100 MHz
SIM Dual SIM, Mini SIM
BODY Body dimension
Body weight
DISPLAY Display type IPS Capacitive Touchscreen, 16 M
Display size 5.0 inch, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes
– Emotion UI 2.3
Protection No
SOUND Alert type MP3 ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 16 GB, 1 GB RAM
Card slot microSD up to 32 GB
DATA GPRS Yes, Class 12
EDGE Yes, Class 12
Speed HSDPA 21 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps
WLAN Wi-Fi 802.11 b/ g/n, Wi-Fi Hotspot
Bluetooth Yes, v4.0, A2DP
USB microUSB v2.0
CAMERA Primary camera 8 MP, 3264×2448 pixels, auto focus, LED flash
Features Digital zoom, Face and smile detection, Geo-tagging, Panorama, Beauty mode, HDR, Aperture F/2.0
Video Yes, [email protected]
Secondary camera 2 MP
FEATURES OS Android OS v4.4.2 KitKat
Chipset Mediatek MT 6582
CPU Quad-core 1.3 GHz ARM Cortex-A7
GPU Mali-400 MP
Sensors Proximity, Accelerometer, Ambient light sensor
Messaging SMS (Threaded view), MM, Email, IM
Browser HTML5
Radio FM radio
GPS Yes with A-GPS and GLONASS
Java Yes
Colors Black
– Active noise cancellation with dedicated mic

– AMR, AAC, WMA MP3 player

– 3GP, MP4, WMV, FLV, MP4 player

BATTERY Li-Ion 2000 mAh
Stand-by
Talk time 48 h
Music play

 

Harga Huawei Honor Holly

Perangkat ini telah resmi dirilis di India dengan harga yang bersahabat. Harga Huawei Honor Holly dibanderol Rs. 9999 di India atau jika dirupiahkan mencapai Rp 1.9 jutaan. Perangkat ini juga akan dirilis secara global, namun belum diketahui apakah Indonesia juga akan mencapatkan kesempatan disapa smartphone murah Huawei ini. Kita tunggu saja kabar selanjutnya dari pihak Huawei.

Baca Juga Harga Evercoss A7E dan Spesifikasi, Android Quad core Sejutaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here