Desain Tablet Android Untuk Edukasi Muncul di Website Intel

0
5611
Tablet Intel Atom Terbaru

OKETEKNO.COM – Website resmi Intel telah memposting informasi Tablet Intel dalam upaya perusahaan melakukan edukasi pasar, mengenai tablet berukuran layar 10 inchi dan 7 inchi yang menggunakan processor Intel Atom dan menggunakan OS Android Jelly Bean.

Tablet edukasi besutan Intel dengan layar 10 inci memiliki chip dual-core Atom Z2460 dengan nama kode Medfield dan telah digunakan oleh tablet berbasis Intel pertama dari Lenovo, Xolo dan perusahaan lain. Menurut informasi produk yang diterbitkan website produsen chip, tablet menawarkan daya tahan baterai lebih dari 6,5 jam.

Tablet Intel Atom Terbaru

 

Layar tablet Intel yang berukuran 10 inci mampu menampilkan gambar dengan resolusi 1280×800 pixel dan berbobot sekitar 1,5 pound atau kurang dari 1kg. Tablet juga dilengkapi media penyimpanan internal 16GB dan sebuah stylus.

Dalam informasi tersebut juga tercantum tablet edukasi Intel dengan layar 7 inci dan Android 4.1, yang ditenagai oleh prosesor Intel single-core Atom Z2420, yang juga digunakan perusahaan seperti Asus untuk smartphone dan tablet dengan harga dibawah 200 USD. Menurut Intel, tablet menawarkan daya tahan baterai lebih dari 7,8 jam.

Tablet Intel dengan ukuran layar 7 inci memiliki bobot 12,5 ons atau kurang dari setengah kilogram dan layarnya mampu menampilkan gambar dengan resolusi 1024×600 pixel, serta menawarkan media penyimpanan internal kapasitas 8GB.

Masing-masing tablet memiliki WiFi, slot micro-USB, kamera depan 0,3 MP dan belakang 2 MP, serta software security McAfee. Sementara Bluetooh terdapat di tablet 10 inci dan menjadi fitur opsional pada tablet 7 inci. Sementara Intel menurut situs berita TechHive, menolak memberikan komentar baik mengenai harga maupun ketersediaan tablet.

Sumber :┬áPost Tech Hive – Editor : oketekno.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here