Harga Advan Vanbook W100 Terbaru Januari 2015

0
21142
Harga Advan Vanbook W100

OKETEKNO.COMAdvan Vanbook W100 adalah salah satu produk dari vendor lokal Advan yang berbasis PC tablet yang diperkenalkan pada akhir September 2014 bersamaan dengan varian tablet 8 inch yakni Advan Vanbook W80. Jika sebelumnya produk dari Advan ini menggunakan platform Android maka untuk kedua tablet PC Advan ini mengusung platform Windows 8 untuk pertama kalinya. Apalagi balutan harga Advan Vanbook W100 yang dibanderol cukup murah untuk kalangan menengah.

Tablet ini memang mengunggulkan usungan layar yang cukup lebar dan jernih. Inovasi Advan untuk mengusung sistem operasi windows 8 terbaru pada tablet ini diharapkan akan menuai sukses pasalnya Advan Vanbook W100 ini diklaim sebagai tablet windows 8 yang murah dengan harga terpaut sedikit dari varian Advan Vanbook W80 yang memiliki layar 8 inch. Bagi anda yang terpikat ingin memiliki tablet ini, berikut ulasan lengkap fitur Advan Vanbook W100, Tablet Windows 8 murah berlayar lebar.

Harga Advan Vanbook W100

Advan Vanbook W100 ini mengusung jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 dan jaringan 3G HSDPA 850 / 1900 / 2100. Pada tablet ini belum mendukung jaringan 4G LTE yang saat ini merupakan jaringan tercepat untuk koneksi internet. Namun pengguna dapat memanfaatkan jaringan 3G HSDPA yang memiliki kecepatan download mencapai 21 Mbps dan HSUPA 5.76 Mbps. Selain itu juga didukung oleh jaringan GPRS dan EDGE saat tidak mampu terejangkau jaringan HSDPA. Jika pengguna berada di area hotspot maka dapat memanfaatkan fitur wi-fi yang mendukung Wifi 802.11 b/g/n untuk berselancar di dunia maya.

Konektivitas yang ditanamkan dalam tablet Advan Vanbook W100 ini diantaranya adalah Bluetooth v4.0 with A2DP yang dapat digunakan untuk kebutuhan transfer file dari tablet ini ke perangkat lain yang sama-sama mengaktifkan fitur ini. Selain itu dibekalkan pula colokan microUSB v2.0 yang berfungsi untuk transfer file dari tablet ini ke laptop atau PC yang juga difungsikan sebagai colokan charger.

Beralih ke layar yang dibawakan tablet PC Advan Vanbook W100 ini, tablet ini memiliki layar berukuran 9.6 inch yang mampu menyajikan tampilan layar cemerlang dan jernih dengan resolusi 800 x 1280 piksel. Apalagi dukungan teknologi IPS ( In Plane Switching ) capacitive touchscreen yang kaya akan warna hingga 16 juta warna memberi kelebihan tersendiri pada layar tablet windows 8 murah ini. Sayangnya layar yang cukup lebar tersebut tidak disempurnakan dengan lapisan anti gores sehingga disarankan pengguna melapisi layar tablet ini dengan screen protector. Keunggulan layar yang cukup lebar tersebut memberikan kenyamanan saat pengguna menonton video, melihat foto ataupun bemain game.

Desain yang dimiliki Advan Vanbook W100 ini tidak berbeda jauh dengan Advan Vanbook W80 yang sama-sama diperkenalkan sebagai tablet windows 8 pertama Advan. Bodi tablet ini ditutup dengan material plastik doff dibagian belakang untuk menghindari kesan licin yang akan memberikan kenyamanan saat di genggam. Empat sudut yang dimiliki tablet ini berbentuk membulat dengan dukungan tombol virtual berbentuk home windows dibawah layar lebarnya. Sementara pada bagian belakang juga tersemat logo tulisan ‘Advan’ dan dibawahnya ‘Intel Inside’ namun dengan bentuk landscape tidak seperti varian Advan Vanbook W80 yang berbentuk potrait.

Harga Advan Vanbook W100

Beralih ke sektor fotografi, tablet Advan Vanbook W100 ini juga mengusung dual kamera meskipun dengan ukuran lensa yang tidak begitu istimewa. Pada bodi belakangnya disematkan kamera utama dengan lensa 2 MP yang mampu membidik obyek dengan resolusi 1600 x 1200 pixels tanpa disertai dengan adanya fitur penunjang seperti LED flash dan auto focus sehingga hasil bidikannya kurang begitu maksimal. Namun untuk kebutuhan selfie telah dibekalkan kamera depan dengan lensa yang sama yakni 2 MP yang lumayan baik untuk menemani aktivitas anda berselfie. Selain mampu mendukung selfie kamera depan dari tablet PC dengan windows 8 ini juga mendukung video chatt dan video call. Namun mengingat harga Advan Vanbook W100 yang terjangkau, kekurangan tersebut cukup dapat ditoleransi.

Sementara untuk sektor memori atau ruang penyimpanan yang dimiliki tablet ini ditanamkan ruang penyimpanan internal yang cukup luas berkapasitas 16 GB. Pengguna dapat leluasa mengunduh aplikasi atau game untuk diinstal pada tablet ini. Selain itu memori yang cukup besar tersebut juga dapat menunjang penyimpanan video, foto, musik dan berbagai file lainnya. Advan juga membekali tablet ini dengan slotmicroSD yang mampu mendukung ekspansi hingga 32 GB sebagai media penyimpanan eksternal.

Sementara untuk performa yang dimiliki tablet Advan Vanbook W100 ini cukup bertenaga dan responsif dengan ditunjang chipset Intel Atom Bay Trail  CRZ3735G dengan membawakan processor 64 bit dengan teknologi Quad core @22nm dengan kecepatan 1,3 GHz. Kinerja yang dihasilkan cukup responsif karena ditunjang denan RAM yang cukup luas berukuran 1 GB sehingga mampu memproses multitasking dengan lancar. Bagi pengguna yang doyan bermain game 3D, tablet ini cukup mendukung dengan layar lebar yang akan memuaskan tampilannya. Apalagi ditunjang dengan pengolah grafis dari Intel HD Graphics yang akan menyajikan grafis yang cukup mulus. Seperti yang telah saya sebut diatas bahwa tablet ini merupakan tablet pertama advan yang mengusung sistem operasi windows yakni Microsoft Windows 8.1 dengan berbagai fitur anyar dan widget khas windows.

Harga Advan Vanbook W100

Tablet windows pertama dari Advan ini juga dibekali dengan penyimpanan OneDrive Storage dengan penyimpanan 1 TB atau 1000 GB. Selain itu tablet ini telah mendukung Office 365, aneka game dari XBOX serta telah dilengkapi dengan game FIFA 15 secara Cuma-Cuma didalam tablet ini. Fitur Advan Vanbook W100 lainnya yang turut dibekalkan adalah GPS, Browser, MP3 player, MP4 player, port 3.5 mm jack dan dukungan Loudspeaker.

Advan pun tidak tanggung tanggung memberikan keunggulan pada tablet windows pertamanya dengan harga yang cukup terjangkau ini. Tablet ini ditenagai dengan kapasitas baterai yang cukup bertenaga dengan daya 6000 mAh dari Li-Ion. Alhasil dari tablet terjangkau ini mampu menghasilkan waktu siaga yang lebih lama sehingga pengguna dapat optimal menggunakannya. Spesifikasi Advan Vanbook W100 dapat pula anda simak dibawah ini.

Spesifikasi Advan Vanbook W100

GENERAL 2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G Network HSDPA 850 / 1900 / 2100
4G Network No
SIM Yes
BODY Body dimension
Body weight
DISPLAY Display type IPS capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 9.6 inch, 800 x 1280 piksel
Multitouch Yes
Protection No
SOUND Alert type MP3 ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 16 GB, 1 GB RAM
Card slot microSD up to 32 GB
DATA GPRS Yes
EDGE Yes
Speed HSDPA 21 Mbps ; HSUPA 5.76 Mbps
WLAN Wifi 802.11 b/g/n
Bluetooth v4.0 with A2DP
USB microUSB v2.0
CAMERA Primary camera 2 MP, 1600 x 1200 pixels
Features
Video Yes
Secondary camera 2 MP
FEATURES OS OS Microsoft Windows 8.1
Chipset Intel Atom Bay Trail  CRZ3735G-64 bit
CPU Quad core 1,3 GHz @22nm
GPU Intel HD Graphics
Messaging Email, Push Mail, IM, RSS
Browser HTML5
Radio
GPS Yes, with A-GPS
Colors Black
– SNS integration- Active noise cancellation with dedicated mic- MP4/H.264/H.263 player

– MP3/WAV/eAAC+ player
– 1 TB / 1000 GB free OneDrive storage

– Document viewer

– Video/photo editor

– Voice memo/dial

– Office 365 support

– XBOX support

– FIFA 15 Game support

– Predictive text input

BATTERY Li-Ion 6000 mAh
Stand-by
Talk time
Music play

Harga Advan Vanbook W100

Pada peluncurannya bersamaan dengan Advan Vanbook W80, tablet ini mulai dipasarkan pada bulan Oktober 2014. Harga Advan Vanbook W100 dibanderol pada angka Rp 2.400.000,- dengan pilihan warna hitam. Bagi anda yang berminat memiliki tablet ini, dapat langsung membelinya di outlet Advan atau dibeberapa pusat penjualan tablet di kota anda. Demikian sedikit ulasan dari saya, semoga bermanfaat.

Baca Juga IMO Apollo, Tablet 7.0 Inch Harga Rp 799.000, Mau ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here