Harga ZTE Grand Xmax dan Spesifikasi, Phablet KitKat 6.0 inch Handal

0
2579
Harga ZTE Grand Xmax

OKETEKNO.COMZTE Grand Xmax adalah salah satu smartphone terbaru dari vendor smartphone Cina yakni ZTE yang memiliki ukuran layar yang besar. Perangkat ini dirilis secara eksklusif oleh salah satu operator AS yakni Cricket dengan bekalan harga ZTE Grand Xmax yang cukup terjangkau. Nampaknya ZTE benar-benar ingin meningkatkan pangsa pasarnya di wilayah AS dengan meluncurkan smartphone berlayar lebar dengan fitur-fitur maksimal.

Hadirnya smartphone berlayar lebar ini atau yang kerap disebut phablet ini tentunya akan menjadi pesaing baru beberapa smartphone layar lebar dari vendor lain seperti Samsung Galaxy Mega 2 dan Xiaomi Redmi 1S. Namun ZTE Grand Xmax dengan kode nomor ZTE Z787 ini menawarkan harga yang cukup terjangkau. Bagi anda yang penasaran dengan jeroan phablet murah ZTE ini, simak ulasan lengkap fitur ZTE Grand Xmax dibawah ini.

ZTE Grad Xmax ini hadir dengan ukuran layar super besar berukuran 6.0 inch yang diluncurkan setelah peluncuran ZTE Zmax dengan fitur maksi. Layar yang digunakan adalah TFT capacitive touchscreen dengan resolusi 720 x 1280 pixels yang mampu memberikan detail tampilan yang bening dan tajam dengan kerapatan mencapai ~245 pixel per inch. Selain itu smartphone ini mendukung kemampuan multitouch dengan baik pada layar sentuhnya. Sayangnya smartphone dengan layar cukup lebar ini tidak dilengkapi dengan lapisan anti gores namun dapat diantisipasi dengan menggunakan lapisan screen protector.

Harga ZTE Grand Xmax

Sementara beralih ke sektor desain yang dibekalkan pada ZTE Grand Xmax. Smartphone hasil kerja sama ZTE dan operator seluler AS Cricket ini memiliki penampilan dengan material casing yang solid dengan motif garis diagonal pada casing belakangnya. Terlihat cukup berbeda dengan sematan logo tulisan ‘ZTE’ dibagian tengah dibawah kamera dan logo tulisan ‘cricket’ pada bagian bawah. Smartphone layar lebar ini hadir dengan dimensi 162.1 mm x 83.1 mm dengan pilihan warna Hitam. Bodi yang dimiliki juga cukup slim dengan tebal 7.9 mm meskipun sedikit berat dengan bobot 171.8 gram. Hal ini dimungkinkan karena bekalan baterai yang berkapasitas besar.

ZTE Grand Xmax ini belum mendukug jaringan 4G LTE yang menjadi salah satu kekurangan yang dimiliki. Namun meskipun demikian, phablet ini telah membawakan jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 dan 3G HSDPA 850 / 1900 / 2100 dengan bekalan slot SIM yang akan memberikan fungsi mobilitas yang optimal. Sementara untuk kebutuhan berselancar di dunia maya, phablet ini memiliki kecepatan HSDPA dan HSUPA yang juga membawakan jaringan GPRS dan EDGE sebagai jaringan pendukung.

Beralih ke sektor konektivitas, smartphone ini hadir pilihan fitur pemindah data yakni Bluetooth v4.0 dengan A2DP profile dan port USB bertipe microUSB v2.0 untuk aneka kebutuhan pemindah data ke perangkat atau gadget lain. Bagi pengguna yang sering berada di area hotspot juga dapat memanfaatkan fitur wi-fi yang ada yakni Wi-Fi 802.11 b/g/n untuk akses internet tanpa batas yang juga mendukung Wi-Fi hotspot untuk kebutuhan tethering.

Phablet ini memang hadir dengan keunggulan maksi namun dengan harga ZTE Grand Xmax yang cukup miring. Keunggulannya ditunjukkan pula dengan bekalan dual kameera yang ditanamkan. Di balik bodinya terdapat kamera utama dengan lensa 8 MP dengan fitur LED flash dan auto focus. Memiliki kemampuan membidik obyek dengan resolusi 3264 x 2448 pixels yang menghasilkan foto berkualitas dan tajam. Apalagi disempurnakan dengan fitur Geo-tagging, touch focus dan face detection yang akan menunjang hasil foto. Dari kamera yang dimiliki mampu merekam video dengan kualitas [email protected] untuk mengabadikan setiap momen dan kebersamaan pengguna. Sayangnya phablet berlayar 6 inch ini hanya mengusung kamera depan 1 MP saja sehingga kurang begitu maksi atau optimal saat digunakan berselfie meskipun mampu mendukung video call dan video chatt dengan baik.

Harga ZTE Grand Xmax

Sebuah smartphone untuk kelas menengah tentunya tidak akan terlepas akan fitur ruang penyimpanan yang dimiliki baik penyimpanan internal ataupun eksternalnya. Begitu pula dengan ZTE Grand Xmax yang berbekal penyimpanan internal besar berukuran 8 GB yang akan menampung semua file penggunanya serta file bawaan dari sistem operasi. ZTE juga membekali phablet ini dengan slot microSD yang berfungsi untuk media penyimpanan eksternal yang akan menampung semua data pengguna dengan kapasitas maksimal 32 GB.

Keunggulan dari phablet ini adalah pada bekalan hardwarenya yang mampu memberikan kinerja yang powerfull. Dengan harga ZTE Grand Xmax yang cukup terjangkau, phablet ini dipersenjatai dengan chipset Qualcomm MSM8212 Snapdragon 200 yang membawakan processsor dengan teknologi Quad-core Cortex-A7 dengan kecepatan 1.2 GHz untuk performanya. Kinerjanya akan diseimbangkan dengan RAM 1 GB yang mampu mendukung multitasking dengan lancar dan nyaman. Apalagi bekalan Adreno 302 mampu memberikan hasil olahan grafis yang halus sehingga dapat memukau mata pengguna saat memainkan game 3D ataupun streaming video.

Sistem operasi yang dibawakan pada ZTE Grand Xmax ini meruapakan versi terbaru yang membawakan banyak fitur baru dengan tampilan widget yang menarik yakni Android OS, v4.4.2 KitKat. Di dalam phablet ini juga dibekalkan beberapa fitur unggulan salah satunya adalah fitur Quick Charge teknologi Qualcomm 1.0 yang memberikan waktu singkat saat pengguna mencharge perangkat ini. Selain itu dibekali pula dengan beberapa software seperti Kingsoft Office, Evernote, Amazon dan aplikasi Kindle. Phablet ini juga memiliki aplikasi backup dan restore untuk menyimpan data pengguna. Menariknya phablet ini juga mengusung fitur Peel Smart Remote app yang dapat digunakan untuk mengendalikan TV anda sebagai fungsi untuk remote TV.

Dengan berbagai fitur yang dimiliki yang memang cukup maksimal, ZTE juga memberikan baterai maksimal untuk menunjang semua kinerja phablet dengan harga bersahabat ini. ZTE Grand Xmax memiliki baterai berkapasitas 3200 dari Li-Ion yang mampu siaga hingga waktu 860 jam dan memiliki aktu bicara mencapai 6 jam 40 menit. Spesifikasi ZTE Grand Xmax lebih lengkap dapat anda simak dibawah ini.

Spesifikasi ZTE Grand Xmax

GENERAL 2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G Network HSDPA 850 / 1900 / 2100
SIM Yes
BODY Body dimension 162.1 x 83.1 x 7.9 mm (6.38 x 3.27 x 0.31 in)
Body weight 171.8 g (6.07 oz)
DISPLAY Display type TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 720 x 1280 pixels, 6.0 inches (~245 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 8 GB, 1 GB RAM
Card slot microSD, up to 32 GB
DATA GPRS Yes
EDGE Yes
Speed HSDPA, HSUPA
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
USB microUSB v2.0
CAMERA Primary camera 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection
Video [email protected]
Secondary camera 1 MP
FEATURES OS Android OS, v4.4.2 (KitKat)
Chipset Qualcomm MSM8212 Snapdragon 200
CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7
GPU Adreno 302
Sensors Accelerometer, proximity
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Radio TBC
GPS Yes, with A-GPS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Colors Black
– Active noise cancellation with dedicated mic
– MP4/H.264/H.263 player
– MP3/WAV/eAAC+ player
– Document viewer
– Photo/video editor
– Voice memo/dial
BATTERY Li-Ion 3200 mAh battery
Stand-by Up to 860 h
Talk time Up to 6 h 30 min
Music play

Harga ZTE Grand Xmax

Perangkat ini dirilis oleh anak perusahaan AT&T yakni perusahaan operator seluler Cricket Amerika Serikat dengan harga bebas kontrak berlangganan atau unlocked. Harga ZTE Grand Xmax di Amerika dibanderol US$ 199.99 atau jika dirupiahkan mencapai Rp 2.500.000-an per unit. Belum diketahui apakah smartphone ini juga akan dirilis di negara lain termasuk Indonesia. Seandainya ZTE Grand Xmax ini dipasarkan di Indonesia maka selisih harganya juga tidak akan terpaut jauh dari harga diatas. Sekian sedikit informasi dari saya, semoga bermanfaat.

Baca Juga Harga Huawei Honor Holly dan Spesifikasi, Versi Murah Honor 6

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here