Kelemahan dan Kelebihan Sony Xperia E3 Dual dengan Android Kitkat

1
29882
Sony Xperia E3 Dual

Oketekno.comSony Xperia E3 Dual adalah produk smartphone terbaru dari Sony, perusahaan ini memberikan produk terbaru kususnya yaitu smartphone dan produk elektronik lainnya. Perusahaan Sony berasal dari Jepang tepatnya di Tokyo, perkembangan perusahaan ini sangat pesat dengan dukungan konsumen yang ingin memiliki berbagai macam type smartphone dan kelebihan dari smartphone tersebut.

Sebuah smartphone yang memberikan spesifikasi dan fitur lengkap pastinya memiliki kelebihan dan kekurangan smartphone. Admin akan mengulas smartphone Sony Xperia E3 Dual yang memiliki kelebihan maupun kekurangan yang sudah melekat dalam smartphone tersebut. Kelebihan yang dimiliki Sony Xperia E3 Dual mendukung spesifikasi dengan jaringan 2G dan 3G serta data GPRS, EDGE, dan HSDPA. Sebagai smartphone wajib memiliki jaringan ini, karena bila tidak mendukung komponen ini maka smartphone tidak memiliki kinerja yang maksimal. Tidak hanya jaringan 2G dan 3G saja, tapi dukungan dari WLAN yang cukup membantu kinerja dalam koneksi yang lebih cepat.

Sony Xperia E3 Dual

Memori internal yang dibekali Sony Xperia E3 Dual mendukung kapasitas 4GB, serta dukungan 1GB RAM. Dengan adanya dukungan RAM yang memiliki panjangan Random Access Memory, pengertian dari RAM merupakan penyimpanan sementara dari aplikasi yang sedang digunakan. Sony Xperia E3 Dual juga mendukung kamera belakang dengan resolusi 5MP yang memiliki ukuran 2592 х 1944 pixels serta fitur autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama, dan Video [email protected] Kamera yang memiliki resolusi besar maka hasil foto atau gambar dari smartphone lebih jernih dan bagus, serta ada dukungan fitur yang bisa menyesuaikan dari pemotretan tersebut.

Sistem operasi Sony Xperia E3 Dual sudah mendukung versi terbaru dari Android yaitu v4.4.2 KitKat, dengan ini smartphone lebih leluasa dalam memilih aplikasi untuk di instal dalam Sony Xperia E3 Dual. Jika smartphone ini belum memiliki aplikasi yang anda inginkan, maka anda bisa download langsung di play store yang pasti sudah tersedia dalam smatphone. Kemudahan ini hanya untuk anda yang memiliki smartphone yang mendukung aplikasi tersebut. Prosesor Sony Xperia E3 Dual memiliki type Quad-core berkecepatan 1.2 GHz Cortex-A7, pembekalan prosesor yang berkualitas baik maka kinerja prosesor juga lebih cepat dibanding type dibawah prosesor ini.

Penambah daya atau battery pada smartphone mendukung type Li-Ion 2330 mAh, dengan kelebihan bisa stand-by selama kurang lebih 508 h (2G) / 505 h (3G), waktu bicara yang dibutuhkan smartphone dengan kapasitas battery segitu memiliki waktu sekitar 12 h 20 min (2G) / 8 h 41 min (3G). Tidak hanya stand-by serta waktu bicara tapi juga untuk pemutar musik sekitar 49 h. Oleh karena itu Sony Xperia E3 Dual bisa anda gunakan semaksimal mungkin. Lihat Kelemahan dan Kelebihan Sony Xperia E3 Dual dibawah ini :

 

Kelebihan Sony Xperia E3 Dual

 

  • Jaringan yang mendukung 2G GSM dan 3G HSDPA
  • SIM Card yang optimal dengan Dual SIM GSM
  • Type layar IPS capacitive touchscreen, 16M colors, ukuran layar 480 x 854 pixels, 4.5 inches (~218 ppi pixel density)
  • Perlindungan layar Shatter proof glass
  • Dibekali memori internal 4GB serta 1GB RAM
  • Kamera belakang yang mendukung resolusi 5MP, dengan ukuran 2592 х 1944 pixels serta fitur autofocus, LED flash
  • Dibekali Sistem operasi terbaru Android OS, v4.4.2 (KitKat)
  • Prosesor yang memiliki type Quad-core berkecepatan 1.2 GHz Cortex-A7
  • Penambah daya Li-Ion 2330 mAh
  • Komponen data transfer terdapat Bluetooth, NFC, serta USB

 

Kelemahan Sony Xperia E3 Dual

 

  • Kamera depan yang hanya mendukung resolusi VGA
  • Memori eksternal yang hanya dibatasi microSD 32 GB
  • Multitouch yang hanya dibatasi 2 fingers
  • Pelindung layar yang masih mendukung Shatter proof glass

 

Kelemahan yang terdapat dari Sony Xperia E3 Dual yaitu kamera depan yang hanya mendukung resolusi VGA, dan memori eksternal yang hanya dibatasi 32GB dengan type MicroSD. Kelemahan ini memang tidak dipermasalahkan oleh sebagaian konsumen, tapi ada juga konsumen yang mencari kamera depan yang lebih berkualitas dan juga memori eksternal dengan maksimal kapasitas lebih besar.

Sony Xperia E3 Dual yang disayangkan untuk multitouch yang mampu 2 jari saja serta pelindung layar yang mendung Shatter proof glass, kualitas ini memang masih tergolng rendah dibanding dengan smartphone type lain, tapi tidak bisa dipungkiri lagi bahwa smarthone ini juga memiliki banyak kelebihan di banding kelemahannya.

Kelemahan dan Kelebihan Sony Xperia E3 Dual memiliki nilai positif yaitu smartphone ini cukup memnatu kinerja anda dalam berkomunikasi via apapun yang anda inginkan. Setiap smartphone pasti memiliki kelemahan dan kelebihan, jadi harap di maklumi saja. Semua produk elektronik pasti terdapat seperti itupula, tergantung konsumen yang memilih sesuai kebutuhan anda, dan pastinya memiliki harga yang tidak terlalu mahal untuk smartphone yang kegunaannya juga memiliki kesamaan. Tapi setidaknya lihat kualitas smartphone tersebut sebelum membeli gadget baru. Demikian ulasan tentang Kelemahan dan Kelebihan Sony Xperia E3 Dual, semoga bermanfaat untuk anda yang ingin membeli smartphone baru.

Baca Juga Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy Note Edge

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here