Kelebihan dan Kelemahan iPhone 6 dengan versi GSM dan CDMA

0
21205
iPhone 6

Oketekno.comiPhone 6 merupakan produk terbaru beberapa waktu lalu telah resmi dirilis tepatnya pada bulan September 2014, produk ini berasal dari perusahaan ternama yaitu Apple. Perusahaan ini memiiki tempat diberbagai penjuru negara ada perusahaan Apple, tapi induk dari perusahaan berada di Amerika tepatnya di California. Apple meluncurkan produk terbaru menggunakan kode nama iPhone 6 dan iPhone 6 plus, namun pada kesempatan kali ini kami akan mengulas tentang Kelebihan serta Kelemahan iPhone 6. Jadi sebelum anda membeli sebuah smartphone, alangkah baiknya bila melihat kelebihan yang dimilikinya apakah kelebihan tersebut sesuai kebutuhan kita, selain itu jangan lupa juga untuk melihat kelemahan yang dimilikinya karena setiap smartphone pasti memiliki kelemahan serta kelebihan masing-masing agar kita tidak kecewa setelah membelinya.

iPhone 6 memiliki berbagai macam kelebihan serta kelemahan yang sudah dicantumkan dalam spesifikasinya, mari kita kupas sedikit tentang kelebihan dan kelemahan iPhone 6. Kelebihan iPhone 6 ini terdapat pada sistem operasinya sudah mendukung versi terbaru yaitu IOS 8, apalagi sekarang akan di upgrade versi terbarunya IOS 8.0.2. Dengan adanya OS terbaru ini maka dukungan aplikasi semakin banyak serta semua aplikasi terbaru juga sudah bisa digunakan pada smartphone tersebut.

Kelebihan dan Kelemahan iPhone 6 dengan versi GSM dan CDMA

Smartphone iPhone 6 memiliki kelebihan dari tampilan dimana sudah menerapkan type LED-backlit IPS LCD, capacitive touchscreen, layar ini mampu menghasilkan 16 juta warna. tidak hanya itu saja ukuran layarnya memiliki standar smartphone yaitu 4.7 inchi beresolusi 750 x 1334 pixels, kepadatan layarnya pun sangat tinggi mencapai ~326 ppi pixel density. Kepadatan layar tersebut berpengaruh terhadap tampilan layarnya jadi lebih jernih nan tajam, serta pengaruh juga terhadap hasil foto pada kamera iPhone 6. Kelebihan sungguh menakjubkan karena adanya resolusi kamera belakang 8MP serta ukuran 3264 x 2448 pixels, kamera ini juga telah dilengkapi beberapa fitur unggulan seperti phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash, 1/3” sensor size, 1.5µm pixel size, geo-tagging, simultaneous HD video and image recording, touch focus, face/smile detection, HDR (photo/panorama). Kelebihan pada fitur tersebut menjadikan kamera utama iphone 6 dapat membantu pemotretan anda lebih berkualitas bagus, efek-efek yang sudah terdapat dalam smartphone bisa digunakan untuk maksimalkan pemotretan, jadi tidak monoton hasil dari kamera iPhone 6 nantinya.

Kelebihan lain dari iPhone 6 lainnya ialah terdapat memori internal mendukung kapasitas 16 GB, 64GB, serta 128 GB, dari ketiga memori ini maka anda bisa pilih sesuai keinginan anda untuk memiliki iPhone 6 mana sesuai kebutuhan anda. Ingat! Dalam smartphone iPhone 6 tidak mendukung memori eksternal atau tambahan memori untuk penyimpanan aplikasi maupun data pribadi anda.

Kelebihan dari iPhone 6 telah mendukung jaringan dengan dua versi yaitu 2G GSM/CDMA , 3G HSDPA/CDMA, 4G LTE. Dari ketiga jaringan tersebut juga telah didukung koneksi data GPRS, EDGE, HSDPA, LTE untuk koneksi smartphone menggunakan internet. Tak berhenti disitu saja, tapi smartphone canggih ini juga telah mendukung jaringan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi hotspot. Dengan jaringan WiFi tersebut maka iPhone 6 bisa digunakan sebagai modem atau Hotspot untuk koneksi smartphone maupun perangkat lain yang disambungkan dengan iPhone 6. Kelebihan iPhone 6 terletak pada pelindung layar juga karena sudah mendukung Shatter proof glass, oleophobic coating, Display Zoom membuat iPhone 6 lebih terlindung dari goresan baik disengaja maupun tidak disengaja, jadi anda tidak perlu khawatir.

Setelah diatas tadi kita membahas kelebihan dari iPhone 6, sekarang giliran membahas kelemahan dari smartphone canggih ini.  Adapun kelemahan dari iPhone 6 yaitu kamera depan hanya beresolusi 1,2MP saja, untuk penyimpanan sementara atau biasa disebut disebut RAM hanya berkapasitas 1GB pada masing-masing memori internal. Lalu kelemahan Iphone 6 lainnya hanya memiliki prosesor berjenis Dual-core berkecepatan 1.4 GHz Cyclone, maka kekuatan dalam prosesor iPhone 6 lebih rendah dibandingkan smartphone yang sudah mendukung prosesor Quad–core. Hal itu dirasa kurang seimbang bila melihat harga dari iPhone 6 yang mahal jika menggunakan prosesor jenis Dual-core sehingga menjadikan salah satu kelemahan dari iPhone 6.

Kelemahan iPhone 6 juga terdapat pada penambah dayanya menggunakan type Non-removable Li-Po berkapasitas 1810 mAh, maka iphone 6 hanya dapat stand-by sekitar 2G) / 250 h (3G), serta waktu bicara ( 2G) / 14 h (3G), dengan pemutar musik juga berpengaruh yaitu 50 h. Tapi jangan kawatir untuk battery dari iPhone 6 jika kehabisan diperjalanan, anda bisa menggunakan PB atau power bank yang sekarang sudah memiliki harga bervariasi.

Harga iPhone 6

Mengenai harga dari iPhone 6, telah terbagi menjadi 3 varian, karena iPhone 6 memiliki 3 jenis pilihan memori yang disematkan didalamnya sehingga harganya pun berbeda-beda, untuk harga baru dari iPhone 6 bisa anda simak dibawah ini :

Harga iPhone 6 varian 16 GB : Rp 11.400.00,-

Harga iPhone 6 varian 64 GB : Rp 14.990.00,-

Harga iPhone 6 varian 128 GB : Rp 15.770.00,-

Harga tersebut bisa saja berubah sewaktu-waktu atau bisa jadi di setiap daerah memiliki harga berbeda-beda, untuk memastikannya anda bisa menanyakan langsung ke outlet Hp diwilayah anda. Untuk melihat rangkuman dari kelebihan dan kelemahan iphone 6 bisa dilihat dibawah ini:

Kelebihan Apple iPhone 6

  • Sistem operasi mendukung iOS 8, upgradable to iOS 8.0.2
  • Chipset Apple A8 merupakan versi terbaru
  • Type layar mendapat dukungan LED-backlit IPS LCD, capacitive touchscreen, 16M colors lebih sempurna
  • Ukuran layar 750 x 1334 pixels, 4.7 inches, kepadatan layar (~326 ppi pixel density)
  • Pelindung layar sudah mendukung Shatter proof glass, oleophobic coating, Display Zoom
  • Penyimpanan Internal berkapasitas 16/64/128 GB
  • Jaringan mendukung dua versi 2G GSM/CDMA , 3G HSDPA/CDMA, serta 4G LTE
  • Kamera utama memiliki resolusi 8 MP, berukuran 3264 x 2448 pixels, serta fitur didalamnya seperti  phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash

Kelemahan Apple iPhone 6

  • Kamera depan hanya mendukung resolusi 1.2 MP
  • Tidak mendukung card slot untuk memori eksternal
  • Prosesor masih mendukung Dual-core berkecepatan 1.4 GHz Cyclone (ARM v8-based)
  • Penambah daya bertype Non-removable Li-Po berkapasitas 1810 mAh
  • RAM hanya mendukung kapasitas 1GB

Demikian ulasan tentang kelebihan dan kelemahan iphone 6 sehingga bisa anda tarik kesimpulan, bahwa smartphone ini memiliki kekuatan lebih karena desain mendukung aluminium, jadi lebih elegan untuk warna juga sungguh mempesona. Sedangkan kelemahan iPhone 6 tidak memiliki ruang untuk memori eksternal, RAM berukuran kecil, kelemahan paling menonjol adalah battery iPhone 6 berjenis non removable sehingga jika ada kerusakan anda harus membawanya ke service center untuk menggantinya.

Baca Juga Perbandingan Iphone 6 vs iphone 6 plus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here