Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy V Dengan Layar 4,0 Inchi, Lihat Disini!

52
361239
Samsung Galaxy V

Oketekno.comSamsung Galaxy V adalah produk ternama serta terbaru dari Samsung, perusahaan ini berasal dari Soul tepatnya di Korea Selatan. Perusahaan Samsung bergerak dibidang elektronik komunikasi sejak tahun 1988, pengalaman perusahaan Samsung ini cukup banyak sampai memberikan produk komunikasi yang terkenal yaitu smartphone. Dahulu vendor Samung belum mendunia seperti saat ini, tapi sekarang samsung mampu bersaing dengan vendor lain yang juga memproduksi sebuah perangkat pintar. Samsung bergerak di bidang alat komunikasi telah meriliskan produk baru menggunakan nama Samsung Galaxy V, produk ini sudah bisa didapatkan diberbagai toko ponsel maupun outlet terdekat di wilayah anda dengan harga jual sangat murah.

Kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy V akan saya ulas sedikit tentang spesifikasi smartphone ini. Meskipun memiliki harga murah, kelebihan Samsung Galaxy V adalah sudah mendukung berbagai komponen yang perlu anda ketahui terutama pada memori internal berkapasitas 4GB, dengan adanya memori internal berkapasitas lumayan besar, maka Samsung galaxy V dapat lebih maksimal dalam penyimpanan aplikasi didalamnya.  Kelebihan lain Samsung Galaxy V juga memiliki memori eksternal berjenis MicroSD berkapasitas maksimal mencapai 64GB, guna dari memori eksternal membantu penyimpanan aplikasi maupun data anda dengan lebih leluasa sehingga bisa disimpan dalam perangkat pintar ini.

Samsung Galaxy V

Kelebihan selanjutnya adalah jaringan pada Samsung Galaxy V sudah mendukung jaringan 2G GSM dan 3G HSDPA serta data GPRS, EDGE, dan HSDPA yang dibutuhkan untuk konektivitas Galaxy V tehadap internet. Tidak hanya koneksi 2G dan 3G untuk membantu koneksi, tapi juga Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot, dengan adanya fitur ini maka Samsung Galaxy V juga bisa digunakan sebagai modem untuk perangkat lain yang mendukung Wi-Fi pula.

Kelebihan dari  Samsung Galaxy V terdapat pada layarnya pula, memiliki resolusi 4.0 inchi serta ukuran 480 x 800 pixels serta kepadatan layar mencapai kapasitas ~233 ppi pixel density. Pada kepadatan layar smartphone semakin besar nilainya maka semakin menonjolkan tampilan yang jenih juga tajam. Tapi kelemahan Samsung Galaxy V terletak pada type layar yang masih menggunakan jenis TFT capacitive touchscreen, 16M colors, padahal type ini masih belum sempurna bila dibanding smartphone yang sudah didukung layar IPS atau AMOLED, namun kelemahan tersebut dapat kita maklumi karena harga Samsung Galaxy V tidak semahal harga smartphone yang didukung dengan layar IPS atau AMOLED tersebut.

Sistem operasi Samsung Galaxy V sudah menggunakan versi terbaru yakni Android KitKat, asalkan anda tau bahwa versi ini memang diperuntukkan smartphone dan sudah banyak produk dari vendor lain sudah mendapat dukungang OS Android KitKat tersebut. Kelebihan dari sistem operasi tersebut memang sangat besar, yakni mampu mendukung aplikasi terbaru sampai penampilan OS berbeda seperti Android sebelumnya. Manfaatkan perangkat pintar Galaxy V semaksimal mungkin untuk memenuhi suatu komunikasi yang anda butuhkan.

Kelemahan Samsung Galaxy V diantaranya yaitu resolusi kamera depan hanya mencakup VGA, untuk kamera depan memang memiliki ukuran sangat kecil tapi bisa  digunakan untuk komunikas video call maupun foto selfie. Samsung Galaxy V memiliki memori internal dan juga didukung RAM untuk penyimpanan sementara pada aplikasi yang berjalan dengan kapasitas 512MB, Kelemahan RAM ini dalam memproses aplikasi akan sedikit lambat. Prosesor yang dimiliki Samsung Galaxy V hanya berkecepatan 1.2 GHz, penambah daya battery memiliki kapasitas kecil hanya 1500 mAh dengan type Li-Ion. Battery ini hanya bisa digunakan waktu bicara selama (2G) / Up to 8 h (3G), serta pemutar musik selama Up to 29 h. Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy V tidak menutup kemungkinan memiliki harga lebih rendah dibanding type yang memiliki spesifikasi diatas Samsung Galaxy V, karena seperti keterangan diatas tadi spesifikasi Samsung Galaxy V tidak terlalu bagus namun sudah cukup baik bila dibandingkan dengan smartphone yang juga memiliki harga murah lainnya . Lihat Kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy V dibawah ini:

Kelebihan Samsung Galaxy V

  • Memori Internal  berkapasitas 4GB
  • Memori eksternal berkapasitas maksimal MicroSD 64GB
  • SIM Card mendukung Dual SIM GSM
  • Jaringan 2G GSM , 3G HSDPA
  • Ukuran layar 480 x 800 pixels, beresolusi 4.0 inches  (~233 ppi pixel density)
  • Kamera belakang beresolusi 3.15 MP,  2048 x 1536 pixels, serta fitur LED flash, Geo-tagging, Video [email protected]
  • Sistem operasi mendukung versi terbaru yaitu Andrid v4.4.2 Kitkat
  • Harga Samsung Galaxy V sangat terjangkau

Kelemahan Samsung Galaxy V

  • Kamera depan hanya beresolusi VGA
  • Prosesor  belum diketahui typenya tapi memiliki kecepatan 1.2 GHz
  • Battery memiliki type li-Ion hanya berkapasitas 1500 mAh
  • RAM hanya memiliki kapasitas 512MB
  • Type layar masih mendukung TFT capacitive touchscreen, 16M colors

 

Samsung Galaxy V memiliki  harga terbaru bulan ini sekitar Rp 1.075.000 di indonesia, smartphone ini sudah rilis dan bisa anda beli sekarang juga di toko online maupun outlet resmi Samsung. Harga sebuah perangkat disetiap kota atau daerah bisa saja berbeda-beda, untuk mengetahui harga langsung Samsung Galaxy V bisa menanyakannya di outlet Hp didaerah anda langsung.

Dari Kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy V diatas, bisa anda perkirakan sesuai kebutuhan, jika ingin membeli smartphone pastikan mengetahui spesifikasi yang jelas supaya anda tidak kecewa setelah membeli perangkat tersebut. Semua smartphone rata-rata sudah mendukung layar sentuh semua, tapi ada juga yang tidak layar sentuh tapi hanya vendor tertentu saja. Demikian ulasan tentang Kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy V, semoga bermanfaat serta bisa memberikan informasi lebih rinci untuk anda penggemar gadget baru.

Baca Juga Daftar Harga Samsung Galaxy Terbaru 2015

52 COMMENTS

  1. lemot bgt yah bbm aku eror trsus 2 hari dr beli bbm tanda X smua. mau sigin susah g konek padahal yg lain lancar jaya.sedikit nyesel sih.

  2. Ni w mw jual galaxy v..murah second.900rbu nego..klo bermintat tlp z 085775759432..baru 2 bln kondisi barang oke..perlengkapan kumplit

  3. nggk enak pakek galaxy V..
    aq beli seharga 840 second
    baru sehari pakek udah lemot… BBM loading mulu
    battery boros..

    selain itu OK OK AJA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here