Kelebihan dan Kelemahan BlackBerry Porsche Design P’9983, Intip Yuk!

0
16318
BlackBerry Porsche Design P'9983

Oketekno.comKelebihan dan Kelemahan BlackBerry Porsche Design P’9983 yang menjelaskan tentang spesifikasi mana yang masuk dalam kategori yang lebih unggul dan juga kelemahan dalam spesifikasi tersebut. BlackBerry Porsche yang dahulu memiliki spesifikasi rendah tapi harga selangit, apalagi yang satu ini untuk type BlackBerry Porsche Design P’9983 yang mendukung spesifikasi lengkap dengan komponen yang lebih tinggi maka harga lebih selangit lagi  🙂 . Perlu anda ketahui juga perusahaan Blackberry yang terletak di Kanada, perusahaan ini sudah berdiri sejak tahun 1999, tahun ini termasuk perusahaan baru yang memproduksi smartphone dengan desain yang unik, satu lagi dengan ciri kas keyboar qwerty seperti yang digunakan pada laptop. Sekarang akan saya ulas tentang kelebihan dan kelemahan BlackBerry Porsche Design P’9983.

Spesifikasi BlackBerry Porsche Design P’9983 yang memiliki banyak kelebihan dibanding kelemahannya, saya ulas satu persatu dari spesifikasi yang merupakan kelebihan smartphone ini. kelebihan dalam jaringan sangat dibutuhkan oleh setiap smartphone dan sekarang BlackBerry Porsche Design P’9983 mendukung jaringan dengan tiga type yaitu 2G GSM, 3G HSDPA, dan 4G LTE, ketiga jaringan ini juga didukung dengan data GPRS, EDGE, HSDPA+, dan LTE yang membantu kinerja jaringan lebih maksimal.

Penyimpanan aplikasi maupun data sangat dibutuhkan oleh smatphone yang satu ini, memori interna BlackBerry Porsche Design P’9983 memiliki kapasitas 64GB serta dukungan 2GB RAM, waw! Sungguh menakjubkan bukan komponen smartphone terbaru blackberry. Tidak hanya itu saja smartphone ini juga didukung dengan Card Slot yang diperuntukkan memori eksternal dalam membantu memori internal untuk penyimpanan data eksternal. Memori eksternal yang dibatasi  kapasitas 128GB serta type MicroSD, dengan ini maka anda bisa isi MMC yang akan anda masukkan dalam smartphone canggih.

BlackBerry Porsche Design P'9983

Ukuran layar yang sudah menjadi titik acuan konsumen dalam memilih smartphone, ukuran layar BlackBerry Porsche Design P’9983 mendukung 720 x 720 pixels dengan resolusi 3.1 inchi serta kepadatan layar yang besar ~328 ppi pixel density. Dari resolusi layar serta kepadatan layar sungguh mempesona untuk tampilan dan hasil dari foto yang semakin berkualitas baik. Smartphone ini juga mendukung resolusi kamera belakang cukup besar yaitu 8MP serta ukuran layar 3264 x 2448 pixels. Untuk kamera belakang yang juga didukung fitur canggih autofocus, LED flash, Geo-tagging, face detection, HDR, hasil dari pemotretan kamera ini maka semakin maksimal. Tidak dipungkiri lagi dengan resolusi kamera depan yang hanya mendukung 2MP tapi memiliki ukuran [email protected], maka menghasilkan foto yang jernih dan juga tajam.

Sistem operasi yang sering disinggung pada setiap smartphone, Blackberry dengan type Porsche Design P’9983 memang dikususkan untuk maksimal dalam pengoperasiannya, OS nya pun sudah mendukung versi terbaru yang diriliskan pada tahun 2014 yaitu BlackBerry 10.3. Dari sini anda bisa membandingkan dengan blackberry porsche yang pernah dirilis, penambah daya atau battery BlackBerry Porsche Design P’9983 mendukung kapasitas 2100 mAh dengan type Li-Ion. Penambah daya ini mampu stand-by selama Up to 288 h (2G) / Up to 288 h (3G), waktu bicara Up to 9 h (2G) / Up to 14 h (3G), dan pemutar musik selama kurang lebih 45 h. Kelebihan ini memberikan kebutuhan anda dalam komunikasi semakin terpenuhi.

BlackBerry Porsche Design P’9983 tidak hanya memiliki kelebihan tapi juga memiliki kelemahan yang perlu anda lihat, prosesor yang mendukung smartphone ini masih Dual-core dan memiliki kecepatan 1.5 GHz Krait, chipsetnya juga Qualcomm MSM8960 Snapdragon. Pengaruh dari prosesor ini yang mengacu pada cepat lambatnya proses aplikasi yang sedang kita gunakan. Smartphone ini juga hanya memiliki satu warna yaitu Hitam, padahal sekarang banyak mengidamkan smartphone yang berwarna putih. Satu lagi kelemahan BlackBerry Porsche Design P’9983 yaitu type layar yang hanya dinyatakan Capacitive touchscreen, 16 juta warna.

Kelebihan BlackBerry Porsche Design P’9983

  • Jaringan 2G GSM, 3G HSDPA, dan 4G LTE serta dukungan data GPRS, EDGE, HSDPA+, dan LTE
  • Memori Internal 64GB, dengan 2GB RAM
  • Memori eksternal dengan batasan maksimal 128GB dengan type MicroSD
  • Ukuran layar 720 x 720 pixels, 3.1 inches kepadatan ~328 ppi pixel density
  • Kamera Belakang 8MP serta ukuran 3264 x 2448 pixels, serta fitur yang mendukung autofocus, LED flash, Geo-tagging, face detection, HDR
  • Kamera depan beresolusi 2 MP, [email protected]
  • Sistem operasi terbaru dari BlackBerry 10.3 OS
  • Battery mendukung type Li-Ion kapasitas 2100 mAh

Kelemahan BlackBerry Porsche Design P’9983

  • Prosesor hanya Dual-core 1.5 GHz Krait
  • Chipset yang mendukung Qualcomm MSM8960 Snapdragon
  • Warna yang dimiliki smartphone hanya hitam
  • Type layar hanya terdapat Capacitive touchscreen, 16M colors

 

Kelebihan dan kelemahan BlackBerry Porsche Design P’9983 diatas cukup memotivasi anda dalam memilih smartphone yang lebih baik. Tapi kalau anda memilih smartphone ini maka tunggu saja kedatangannnya di Indonesia, karena smartphone ini belum rilis di Indonesia, hanya negara tertentu yang sudah diriliskan BlackBerry Porsche Design P’9983. Type ini memang tegolong memiliki harga yang tinggi, apalagi untuk yang satu ini memiliki spesifikasi lengkap dan semua komponen menunkukkan hal baru, maka semakin tinggi harga BlackBerry Porsche Design P’9983. Demikian ulasan dari saya tentang Kelebihan dan kelemahan BlackBerry Porsche Design P’9983, semoga bermanfaat untuk anda yang ingin memiliki gadget baru.

Baca Juga Daftar Harga Blackberry Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here