Kelebihan dan Kelemahan Nokia Lumia 735, Type Layar AMOLED

0
15861
Nokia Lumia 735

Oketekno.com – Laman ini yang akan membahas segala tentang Nokia Lumia 735 terutama dari sisi kelebihan dan kelemahan. Ponsel Cerdas besutan vendor Nokia ini telah di rilis September 2014 lalu dengan menawarkan spesifikasi berkelas dan handal.

Nampaknya persaingan di jagad teknologi khusunya smartphone akan terus terlihat sengit, masing-masing vendor meluncurkan produk dengan berbagai keunggulan yang dimilikinya. Dan saat ini aktifitas selfie yang banyak terjadi di kalangan masyarakat khususnya kalayak muda di luar negeri bahkan di Indonesia kian hari kian menjamur. Fenomena global ini menjadikan celah tersendiri sekaligus peluang yang brilliant bagi para vendor untuk menyediakan smartphone yang sesuai dengan tuntutan dan kebutuhan pasar. Dan vendor secara global pun tidak hanya memproduksi smartphone unggulan dari sektor kecanggihan system maupun luasnya layar tapi lebih cenderung mengunggulkan kualitas kamera.

Nokia telah membaca fenomena tersebut, dan dengan hadirnya Nokia Lumia 735, pihak Nokia telah menjawab tantangan pasar tersebut. Nokia Lumia 735 memiliki keunggulan di sektor kamera depan yang memiliki resolusi 5 MP. Dan hal ini lah yang menjadikan Nokia 735 berjuluk Smartphone Selfie. Dengan kamera depan yang disediakan oleh Nokia Lumia 735, anda dapat dengan bebas dan leluasa dalam ber foto selfie dan dipastikan hasil jepretan selfie anda akan menghasilkan kualitas yang baik, jelas dan jernih. Mau coba? 🙂

Nokia Lumia 735

Kelebihan Nokia Lumia 735 tidak hanya di sektor kamera depan saja tapi masih banyak kelebihan yang lain, mari simak ulasan Kelebihan dan Kelemahan Nokia Lumia 735 di bawah ini:

Kelebihan dan Kelemahan Nokia Lumia 735

Kalau membahas kelebihan dan kelemahan, tentunya para pembaca juga memiliki penilaian tersendiri terhadap objek, dalam pembahasan kali ini objeknya adalah Nokie Lumia 735. Dengan mengetahui kelebihan dan kelemahan suatu produk, dapat meyakinkan kita terhadap produk tersebut sebelum memutuskan untuk membelinya. Nah, di sini saya akan menyajikan ulasan tentang Kelebihan dan Kelemahan Nokia Lumia 735.

Kelebihan Nokia Lumia 735

  • Kamera. Tadi sudah sedikit disinggung di awal tentang kamera Nokia Lumia 735, ini selengkapnya. Pada body belakang Nokia Lumia telah tersemat Kamera yang memiliki resolusi cukup tinggi yakni 6.7 MP yang dilengkapi dengan fitur tambahan yang akan membuat aktifitas photografi anda semakin lebih berkesan, fitur tersebut adalah Carl Zeiss optics, autofocus, LED flash, 1/3.4” sensor size, geo-tagging, face detection dan panorama. Kamera Utama 6,7 Mp tersebut juga bisa anda manfaatkan untuk menghasilkan rekaman video dengan kualitas [email protected], stereo sound rec. Kamera depan 5 MP dengan kualitas  1080p memberikan kejernihan saat anda gunakan untuk berfoto selfie.
  • Dari segi jaringan yang mendukung Nokia Lumia 735 dalam akses Internet. Para pengguna Nokia Lumia 735 akan dimanjakan dari segi kualitas kecepatan akses jaringan internet karena selain jariangan 2G dan 3G HSDPA yang ada pada smartphone pada umumnya, Jaringan Nokia Lumia 735 sudah berada di jariangan 4G LTE. Pada jaringan tersebut anda dapat mengakses internet dengan lebih cepat dan membuat aktifitas Download, Streaming dan Browsing. Jaringan tersebut akan semakin sempurna karena dipadukan dengan SIM Nano.
  • Selain layar yang dibekalkan pada Nokia Lumia 735 berukuran 4.7 inches dengan resolusi 720 x 1280 pixels. Perpaduan ukuran layar dan resolusi layar tersebut akan memberikan tampilan yang optimal dengan kepadatan ~312 ppi pixel density. Keunggulan layar juga terlihat pada teknologi layar yang digunakan. Nokia Lumia 735 telah menggunakan Teknologi layar yang mutakhir dan memiliki kualitas terbaik saat ini yakni teknologi AMOLED capacitive touchscreen yang mampu menghasilkan warna hingga 16M varians warna. Keunggulan Nokia Lumia 735 lain yang terbalut pada layar adalah adanya pelindung layar jenis Corning Gorilla Glass 3 dengan clearblack display. Pelindung layar tersebut dapat melindungi layar canggih 4,7 Inch dari goresan-goresan ringan yang tidak sengaja anda lakukan. Disinyalir layar tersebut juga memiliki sifat daya peka dengan adanya teknologi multitouch pada layar Nokia Lumia 735.
  • Kelebihan Nokia Lumia 735 juga tampak pada body dimensi yang terbentuk. Nokia Lumia 735 memiliki ukuran dimensi sebesar 134.7 x 68.5 x 8.9 mm atau (5.30 x 2.70 x 0.35 in) serta berat 134 gram. Secara Fisik design Nokia Lumia 735 memang ramping dan nyaman saat digenggam para penggunanya. Ditambah lagi pilihan warna-warni yang soft dan kuat akan menampilkan daya imajinasi tersendiri, pilihan warna itu adalah Orange, green, white dan black.
  • Operating System (OS) Nokia Lumia 735 tetap mengandalkan teknologi dari Microsoft yakni Microsoft Windows Phone 8.1 yang merupakan OS versi terbaru dari Microsoft untuk smartphone dan tentunya OS tersebut memiliki kelebihan dan keunggulan dibanding dengan OS versi sebelmunya diantaranya adanya asisten yang bernama Cortana yang lebih cerdas daripada aplikasi lain spt S Voice dan Google Now. Berdasar data kontak, alarm, kalender, facebook dan aplikasi lainnya, Cortana akan menyampaikan informasi pada anda tentang mengingatkan mengirim SMS, menelpon seseorang maupun membuat janji dengan orang lain.
  • Perpaduan Chipset Qualcomm Snapdragon 400 dengan CPU Quad-Core yang memiliki kecepatan hingga 1.2 GHz Cortex A-7 akan menunjukkan kinerja Nokia Lumia 735 lebih mumpuni dan lebih handal. Ditambah pula dengan adanya pengolah grafis dari Adreno 305 akan memberikan visualisasi mata anda lebih jernih dan lebih tajam dalam menghasilkan warna. Memori RAM 1 GB pun turut meramaikan canggihnya dapur pacu dari Nokia Lumia 735. Hal ini menjadikan kelebihan pada saat para pengguna melakukan akses beberapa aplikasi dalam waktu yang bersamaan.
  • Memori internal yang tertanam pada Nokia Lumia 735 memiliki kapasitas yang longgar yakni 8 GB. Anda pun juga masih bisa menambahkan memori eksternal jika di rasa kurang, karena pada body Nokia Lumia 735 juga terdapat ruang Card Slot Memori hingga kapasitas maksimum 128 GB.
  • Kelebihan lain, ada pada Data yang tersedia dalam bentuk GPRS dan EDGE yang memiliki kecepatan akses di HSDPA, 42.2 Mbps dan di HSUPA, 5.76 Mbps; LTE, Cat4, 50 Mbps UL, 150 Mbps DL, untuk mendukung aktifitas berselancar para pengguna di dunia internet yang mungkin di wilayah tersebut tidak tersedia sinyal 2G, 3G atau 4G.
  • WLAN, adanya Wi-Fi 802.11 b/g/n, DLNA, akan mendukung aktifitas internet anda pada area fre Wi-Fi. Wi-Fi hotspot yang dapat anda gunakan untuk berbagi sinyal wifi melalui Nokia Lumia 735 kepada perangkat lain.
  • Untuk kemudahan anda dalam melakukan aktivitas tukar data antar perangkat anda dapat memanfaatkan adanya fasilitas Bluetooth v4.0, A2DP, NFC, dan USB microUSB v2.0.

Kelemahan Nokia Lumia 735

  • Baterai yang disediakan masih memiliki daya tampung yang standard yakni 2200 mAh battery yang berjenis Li-Ion. Jika dilihat dari luas layar yang ada pada Nokia Lumia 735, baterai tersebut kemungkinan akan mudah habis dalam penggunaan banyak aplikasi, terutama saat anda sedang asyik bermain facebook sambil mendengarkan music.

Dilihat dari Kelebihan dan Kelemahan Nokia Lumia 735 di atas, Nokia Lumia 735 ini layak dibeli karena lebih banyak menyajikan kelebihan dari pada kelemahan yang ada. Dan untuk mengatasi satu kelemahan dari Nokia Lumia 735 di sisi baterai, anda dapat memanfaatkan perangkat lain seperti Power Bank atau Power Saver sebagai alternative untuk memudahkan anda dalam mengisi daya baterai Nokia Lumia 735 saat anda berada dalam perjalanan. Anda tertarik membeli Nokia Lumia 735 ini yang memiliki berjuta kelebihan teknologi canggih?. Jika anda tertarik anda tidak perlu khawatir, mengenai Harga Nokia Lumia 735 yang ditawarkan ini cukup terjangkau dan sebanding dengan spesifikasi yang dimilikinya. Harga Nokia Lumia 735 ini diperkirakan dibandrol dengan harga yang terjangkau yakni Harga Baru 220 EUR atau setara dengan Rp 3.300.000,- Harga Bekas Rp,-. Harga tersebut tentunya dapat berubah setiap saat, karena fluktuasi di dunia teknologi khusunya smartphoe tidak dapat diprediksi secara pasti. Demikian ulasan Kelebihan dan Kelemahan Nokia Lumia 735, semoga dapat memberikan informasi dan inspirasi buat anda semua. ^_^.

Baca Juga Daftar Harga Nokia Lumia Terbaru

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here