Kelebihan dan Kelemahan LG F60, Lihat Yuk!

0
3324
LG F60

Oketekno.comLG F60 merupakan produk terbaru dari perusahaan LG, produk ini akan dirilis pada bulan oktober 2014, kemungkinan masuk indonesia sekitar bulan November atau Desember. Perusahaan ini berasal dari Korea Selatan yang fokus pada produksi elektronik, sekarang LG mampu bersaing dengan vendor lain yang juga meriliskan smartphone dan gadget lainnya. Sekarang yang akan saya ulas tentang kelebihan dan kelemahan LG F60, lihat ulasan dibawah ini:

Perusahaan ini mampu bersaing sehat, dan setiap smartphone yang diriliskan pasti mengandung spesifikasi lengkap serta kecanggihan yang maksimal. Kesempurnaan smartphone dimiliki ketika smartphone tersebut mendukung jaringan 2G dan 3G, tapi untuk smartphone LG F60 juga mendukung 4G LTE pula, jadi kinerja jaringan lebih maksimal dan memberikan dukungan lebih baik untuk komunikasi yang efektif. Jaringan ini mendukung pula data GPRS Class 12 (4+1/3+2/2+3/1+4 slots), 32 – 48 kbps, EDGE Class 12, dan HSDPA, HSUPA; LTE. Satu kelebihan lagi untuk koneksi yang lebih membantu yaitu Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot, dengan adanya jaringan ini smartphone LG F60 bisa digunakan sebagai modem Hotspot.

Kelebihan LG F60 yang juga memberikan kemudahan dalam penyimpanan data internal maupun eksternal, smartphone ini mendukung memori internal dengan kapasitas 4GB dan 8GB, dari kedua memori tersebut pastinya memiliki harga yang berbeda. Jika anda ingin membeli smartphone ini maka sesuaikan dengan kebutuhan anda dalam keseharian, tapi yang disayangkan untuk RAM hanya mendukung kapasitas 1GB. Kelemahan dari RAM yang berpengaruh terhadapa penyimpanan sementara pada aplikasi yang sedang digunakan. Kelemahan satu lagi dalam penyimpanan ini yaitu memori eksternal dengan batasan kapasitas 32GB serta type MicroSD.

LG F60

LG F60 memiliki desain elegan serta type layar mendukung IPS LCD dengan 16 juta warna, maka hasil dari tampilan layar yang cukup jernih. menjadi kendala bila ukuran layar 4.5 inchi dan memiliki kepadatan layar ~207 ppi pixel density, kelemahan ini berpengaruh terhadap tampilan foto bila di zoom atau perbesar dengan kepadatan yang kurang maksimal. Kepadatan ini memang memberikan banyak efek samping dalam tampilan smartphone, tapi jangan kawatir dengan semua ini.

Kamera utama yang memberikan resolusi tinggi yaitu 5MP dengan ukuran 2592 х 1944 pixels, serta fitur yang sudah menjadi sahabat sejati dalam kamera utama yaitu autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, panorama dengan fitur ini masing masing memiliki kelebihan. Autofocus untuk memnfokuskan objek yang akan di foto, LED flash adalah cahaya yang di gunakan bila pada situasi pemotretan tidak mendukung cahaya yang lebih. Geo-tagging untuk share ke berbagai sosmed yang anda miliki, touch focus merupakan sentuhan yang difocuskan dalam objek di focuskan pada muka objek, dan panorama yaitu efek  yang bisa langsung dirubah untuk kondisi foto tersebut. Kelemahan dalam smartphone LG F60 yang hanya memiliki kamera depan atau dijuluki kamera selfie beresolusi 1.3MP, mungkin jika anda menggunakan kamera depan untuk foto hasilnya yang kurang memuaskan, tapi kejernihan yang sering dilirik oleh pengguna smartphone.

Sistem operasi LG F60 yang mendukung Android versi 4.4.2 Kitkat, maka smartphne ini juga mendukung banyak aplikasi yang sudah terinstal dalam smartphone maupun yang belum terinstal. Bila dalam smartphone belum terdapat aplikasi yang anda inginkan, anda bisa cari di play store dalam smartphone ini. Aplikasi Android memiliki banyak versi dan pastikan aplikasi yang anda download mendukung versi Kitkat, dalam play store anda bisa pilih aplikasi berbayar atau gratis, kebanyakan aplikasi yang banyak orang gunakan adalah aplikasi sosmed dan chating gratis, misalkan Facebook, Twitter, Whatsapp, WeChat, dan lainnya.

Tiak dipungkiri lagi tentang penamah daya smartphone LG F60 yang mendukung type Li-Ion dengan kapsitas 2100 mAh. Kapasitas ini masih tergolong rendah dalam penampung daya untuk smartphone yang memiliki resolusi Quad-Core berkecepatan 1.2 GHz. Perusahaan LG sudah memperhitungkan semua ini dengan spesifikasi serta fitur yang harus mendukung smartphone ini. Kelebihan dan kelemahan LG F60 bisa anda perhatikan dibawah ini:

Kelebihan LG F60

  • Memori internal dengan kapasitas dua versi 4GB dan 8GB
  • Jaringan mendukung 2G GSM, 3G HSDPA, dan 4G LTE
  • Type layar yang sudah mendukung IPS LCD
  • Kamra utama dengan resolusi 5MP
  • Sistem operasi yang sudah mencakup versi baru dari Android 4.4.2 KitKat
  • Prosesor Quad-core berkapasitas 1.2 GHz

Kelemahan LG F60

  • Ukuran layar 4.5 inches hanya mendukung kepadatang ~207 ppi pixel density
  • RAM berkapsitas 1GB
  • Memori eksternal dibatasi 32GB
  • Kamera utama hanya beresolusi 1.3MP
  • Penambah daya Li-Ion 2100 mAh

 

Harga LG F60 yang belum diketahui pastinya, tapi smartphone ini sudah diperkenalkan spesifikasinya, jadi anda bisa menafsir harga LG F60. Tunggu kedatang smartphone LG F60 di indonesia. Kelebihan dan kelemahan LG F60 yang sudah saya ulas diatas, bila anda kurang jelas bisa langsung komen artikel ini pada kolom yang sudah tersedia.

Baca Juga Kelebihan dan Kelemahan LG L Bello

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here