Kelebihan dan kelemahan HTC Desire Eye, Kamera Selfie Hingga 13MP

0
7714
HTC Desire Eye

Oketekno.comHTC Desire Eye merupakan mobile phone teranyar yang dirilis oleh HTC, perusahaan ini mampu bersaing sejak 1997 dalam memproduksi produk elektronik, asal anda tau bahwa perusahaan HTC berasal dari Taiwan. Produk yang dia luncurkan selalu menarik dari segi desain dan spesifikasi yang melambung tinggi dengan komponen yang sudah mendukung produknya. Saat ini HTC akan meriliskan smartphone baru dengan nama HTC Desire Eye, peluncuran smartphone ini sekitar bulan November 2014 menjadi smartphone teranyar pada tahun 2015 yang akan datang.

Spesifikasi HTC Desire Eye cukup membantu untuk kebutuhan anda dalam komunikasi yang lebih efektif dan bisa dimanapun anda berada bisa menggunakan smartphone yang satu ini. smartphone ini sudah mendukung jaringan internal yaitu 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900, 3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100, serta 4G LTE 700 / 900 / 1800 / 2100 / 2600. Kelebihan ini mampu mengahasilkan komunikasi semakin mudah, dan pada jaringan ini tidak hanya untuk telephone dan SMS tapi juga bisa koneksikan dengan internet melalui dukungan data GPRS, EDGE, HSDPA, dan LTE. Bila paket data untuk provider yang anda gunakan tidak terdaftar, maka bisa menggunakan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA. Smartphone ini juga bisa digunakan untuk modem Wi-Fi hotspot, jadi memudahkan perangkat lain yang akan terhubung dengan smartphone ini.

HTC Desire Eye

Kelebihan yang dimiliki HTC Desire Eye juga termasuk daya simpan yang lebih unggul dengan memori internal berkapasitas 16GB, dan memori eksternal yang dibatasi 128GB dengan type MicroSD. Tidak hanya itu saja smartphone ini juga memiliki RAM yang berkapasitas tinggi yaitu 2GB, guna RAM dalam smartphone untuk penyimpanan aplikasi yang sedang digunakan, sungguh mewah smartphone ini.

Kemeahan ini juga dimiliki oleh komponen kamera utama HTC Desire Eye yang mendukung resolusi 13MP, serta fitur yang sudah mendukungnya. Kamera selfie atau kamera depan HTC Desire Eye juga memiliki resolusi 13MP, waw! Jarang-jarang smartphone yang memiliki kamera depan dengan resolusi besar. Disamping dengan dukungan resolusi yang besar, untuk resolusi layar juga besar yaitu 5.2 inchi, dengan ukuran 1080 x 1920 pixels, satu hal lagi yang menakjubkan dengan kepadatan smartphone mencapai ~424 ppi pixel density. Jika anda membeli smartphone ini maka tidak perlu kamera tambahan untuk pemotretan, karena hasil dari kamera smartphone HTC Desire Eye sungguh memuaskan.

Sistem operasi HTC Desire Eye juga sudah mendukung versi terbaru dari Android KitKat, versi ini memang sudah banyak vendor yang menggunakannya, tapi untuk spesifikasi dan komponen smartphone HTC Desire Eye sunngguh eksotis. Apalagi dengan dukungan Prosesor Quad-core 2.3 GHz Krait 400, serta chipset Qualcomm Snapdragon 801, kecepatan yang semakin maksimal dalam memproses aplikasi yang terdapat dalam smartphone ini.

Kelemahan yang terletak pada penambah daya atau battery yang hanya mendukung kapasitas 2400 mAh serta type Non-removable Li-Ion. Type ini battery tidak bisa dilepas begitu saja, jika ada erornya maka membuka segel dan harus masuk bengkel HTC resmi bila di masih bergaransi. Penambah daya yang memberikan stand-by sekitar (2G) / 538 h (3G) dan waktu bicara selama (2G) / 20 h (3G), tapi usahakan smartphone canggih dengan perawatan yang lebih baik dalam menjaga keawetan smartphone. Kelemahan satu lagi dengan berat HTC Desire Eye yaitu 154 gram, dengan ini maka memiliki kewajaran bagi smartphone yang mendukung layar lebar. Anda bisa lihat kelebihan dan kelemahan HTC Desire Eye dibawah ini:

 

Kelebihan HTC Desire Eye

  • Desain unik dengan sertifikasi IPX7, yang mendukung anti debu dan anti air sekitar 1 meter dan 30 menit
  • Resolusi layar 5.2 inchi, memiliki ukuran layar 1080 x 1920 pixels, dengan kepadatan yang tinggi ~424 ppi pixel density
  • Memori internal berkapasitas 16GB
  • RAM  mendukung kapasitas 2GB
  • Memori eksternal dengan batasan maksimal kapasitas 128GB bertype microSD
  • Kamera utama beresolusi 13MP
  • Kamera depan beresolusi 13MP
  • Siste operasi Android v4.4.2 KitKat
  • Prosesor Quad-core 2.3 GHz Krait 400, serta chipset Qualcomm Snapdragon 801

Kelemahan HTC Desire Eye

  • Penambah daya yang hanya 2400 mAh dengan type Non-removable Li-Ion
  • Berat smartphone cukup lumayan 154 gram

 

Smartphone HTC Desire Eye memiliki spesifikasi lengkap dan unggul maka memiliki harga yang selangit, meskipun harga smartphone ini belum diketahui pastinya. Kebanyakan produk HTC memang memiliki nilai jual yang tinggi, tapi cocok dengan spesifikasi yang sudah diterapkan pada setiap smartphone HTC. Kelebihan dan kelemahan HTC Desire Eye bisa anda lihat diatas dengan seksama, keunggulan terletak pada kamera depan dan masih banyak spesifikasi yang menakjubkan dari HTC Desire Eye. Demikian ulasan tentang kelebihan dan kelemahan HTC Desire Eye, bila anda tidak repot bisa share info ini di Facebook, Twitter, Google +, dan lainnya, semoga informasi ini memotivasi anda bila ingin membeli gadget baru.

Baca Juga Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy V

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here