Harga Advan Star Note S5L, Smartphone 5.5 inch KitKat Murah

0
9995
Harga Advan Star Note S5L

OKETEKNO.COMAdvan Star Note S5L adalah salah satu produk terbaru dari vendor smartphone lokal Advan. Smartphone ini diluncurkan beberapa waktu yang lalu dengan beberapa ponsel lainnya yang dilabeli embel-embel ‘rising star series’ dari Advan. Harga Advan Star Note S5L pun cukup terjangkau di angka satu jutaan. Apalagi dengan balutan layar 5.5 inch dan sistem operasi terbaru KitKat membuatnya menjadi idola baru di pasar smartphone tanah air.

Seperti yang telah kita ketahui bahwa para pecinta gadget tanah air saat ini cukup menggemari trend smartphone layar besar dan luas. Untuk itu para vendor lokal tidak ingin ketinggalan dengan vendor smartphone global yang menyajikan smartphone berlayar lebar yang cukup banyak digandrungi ini. Namun balutan harga yang tinggi untuk sebuah smartphone layar besar dari vendor global membuatnya hanya mampu terbeli oleh kalangan tertentu saja. Melihat celah dan peluang tersebut Advan menggempur pasar tanah air dengan beberapa smartphone rising star series nya, salah satunya adalah Advan Star Note S5L dengan layar 5.5 inch. Apalagi harga Advan Star Note S5L yang cukup ramah menjadi daya tarik untuk kalangan menengah kebawah. Bagi anda yang merencanakan membeli smartphone ini, tidak ada salahnya menyimak ulasan lengkap fitur Advan Star Note S5L dibawah ini.

Harga Advan Star Note S5L

Seperti yang telah saya sebutkan diatas, bahwa Advan Star Note S5L ini mengusung bentang layar yang luas berukuran 5.5 inch. Layarnya juga telah menggunakan teknologi terbaru yakni IPS LCD capacitive touchscreen dengan resolusi QHD 540 x 960 pixel. Meskipun telah menggunakan layar IPS namun kenyataannya resolusi yang dibawakan tidak cukup tinggi untuk mengimbangi layar lebarnya. Untuk layar berukuran luas idealnya mengusung resolusi HD minimal 720p ( 720 x 1280 pixels ) seperti pada layar Xiaomi Redmi Note. Namun smartphone ini telah dilengkapi dengan fitur multitouch sehingga cukup nyaman digunakan saat bermain game.

Desain yang dimiliki Advan Star Note S5L ini terbilang biasa saja dengan empat sudut yang membulat di keempat ujungnya. Casing yang membalut bodi smartphone ini terbuat dari bahan plastik dengan pilihan warna hitam. Di bagian bawah layarnya tersemat 3 tombol kapasitif yaitu home, back dan recent apps untuk memudahkan pengguna dalam mengakses layarnya yang luas serta tampilan widgetnya.

Jaringan yang dibawakan Advan Star Note S5L ini mengusung jaringan 2G GSM dan 3G WCDMA. Meskipun tidak dilengkapi dengan jaringan 4G LTE namun smartphone ini juga mendukung browsing dengan baik dan lancar dengan kecepatan HSDPA yang memiliki laju hingga 21 Mbps. Selain itu dibekali pula dengan jaringan GPRS dan EDGE yang didukung dengan dua slot SIM dengan fungsi Dual SIM dan dual stand by. Ketika pengguna berada di area hotspot pengguna juga dapat mengakses internet dengan menggunakan fitur wifi yang mendukung Wifi 802.11/b/g/n/ac, ac dual-band. Sementara untuk kebutuhan konektivitas perpindahan data ke perangkat lain, Advan Star Note S5L ini mendukung Bluetooth versi terbaru yakni v4.0 serta colokan USB untuk perpindahan file ke laptop ataupun PC.

Beralih ke sektor kamera yang dimiliki smartphone layar luas dengan harga terjangkau ini. Dengan harga Advan Star Note S5L yang cukup murah, perangkat ini telah dibekali dengan dual kamera yang cukup mumpuni dalam menghasilkan foto. Pada casing belakangnya dibekali dengan kamera utama dengan sensor kamera 8 MP. Dengan resolusi yang cukup besar tersebut, disempurnakan pula dengan bekalan fitur Auto focus dan LED flash untuk memberikan hasil foto yang berkualitas. Selain itu bagi anda yang gemar mengabadikan momen indah dengan kamera video, smartphone ini juga mampu digunakan untuk merekam video penggunanya.

Harga Advan Star Note

Bagi anda yang gemar berfoto selfie, Advan Star Note S5L ini juga mampu menunjang kebutuhan selfie dengan usungan kamera depannya yang memiliki resolusi lumayan tinggi. Pada bagian atas layarnya dibekalkan kamera depan dengan sensor 3 MP yang mampu digunakan untuk berselfie dengan menggunakan sarana tongsis (tongkat narsis) ataupun tidak. Selain mampu mendukung selfie, kamera depan yang dibekalkan pada smartphone dengan harga sejutaan ini juga mendung video chatt dengan beberapa aplikasi yang medukungnya.

Bagi anda yang memang gemar berfoto ataupun berselancar di dunia maya untuk mengunduh aplikasi dan game dari Google PlayStore, tidak perlu cemas akan memori yang sedikit saat menginstall. Advan membekali smartphone ini dengan ruang penyimpanan internal yang cukup besar berukuran 8 GB didalamnya. Meskipun internal yang ada sudah cukup besar namun vendor lokal ini tetap memberikan kemampuan ekspansi pada Advan Star Note S5L ini dengan sisipan slot microSD yang mampu menampung kapasitas terbesar 32 GB. Pengguna dapat leluasa menyimpan berbagai aplikasi, game maupun file multimedia yang ada.

Beralih ke sektor pendaya gedor yang dimiliki Advan Star Note S5L. Smartphone ini dibekali dengan processor Quad Core dengan clock speed 1.3 GHz hasil besutan chipset Mediatek. Performa yang dimiliki dari processor tersebut membereikan teaga yang powerfull dan responsif pada smartphone lokal ini. Apalagi disandingkan dengan RAM 1 GB yang mampu mengolah multitasking dengan lancar baik saat pengguna chatting, bermain game ataupun membuka aplikasi berat. Keunggulan lain yang ada pada Advan Star Note ini adalah usungan sistem operasi yang telah menggunakan sistem operasi terbaru yakni Android OS v4.4 KitKat dimana telah mengalami penyempurnaan dibanding versi sebelumnya yakni JellyBean serta dukungan fitur-fitur terbaru yang lebih keren.

Advan Star Note S5L ini juga dibekali dengan beberapa fitur penunjang kinerjanya yakni G sensor dan fitur perpesanan seperti SMS (threaded view), MMS, Email. Sama seperti perangkat smartphone lainnya, Advan Star Note ini juga ditunjang dengan kemampuan browsing, GPS navigasi yang lebih akurat serta bekalan FM radio. Fitur fitur lainnya yang dibekalkan adalah Video & Audio recorder, Media Player, E-Book Reader, Google PlayStore, Calculator, Clock, Calender dan beberapa aplikasi preinstall.

Harga Advan Star Note S5L

Selain performa yang handal dan dukungan dual kamera yang cukup mumpuni, Advan menanamkan daya baterai yang cukup besar untuk menunjang semua kinerjanya berjalan dengan lancar. Advan Star Note S5L ini mengusung baterai berkapasitas 2200 mAh yang mampu menghsilkan waktu siaga yang lama. Spesifikasi Advan Star Note S5L lebih lengkap dapat anda simak pada rincian dibawah ini.

Spesifikasi Advan Star Note S5L

GENERAL 2G Network GSM 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G Network HSDPA 900 / 2100
4G Network No
SIM Dual SIM – Dual Stand by
BODY Body dimension
Body weight
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 5.5 Inch QHD, 540 × 960 pixel (~200 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 8 GB, 1 GB RAM
Card slot microSD up to 32 GB
DATA GPRS Yes
EDGE Yes
Speed HSDPA 21 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v4.0 with A2DP
USB microUSB v2.0
CAMERA Primary camera 8 MP (3264 x 2448 pixels) LED flash, auto focus
Features Geo-tagging
Video Yes
Secondary camera 3 MP
FEATURES OS Android OS v4.4.2 KitKat
Chipset MediaTek MT6582
CPU Quad-core 1,3GHz Cortex-A7
GPU GPU Mali 400
Sensors G Sensor
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM, RSS
Browser HTML
Radio FM radio
GPS Yes with A-GPS
Java Yes via Java Emulator
Colors Black
– Video & Audio recorder
– Media Player

– MP4/H.264/H.263 player

– MP3/WAV/eAAC+ player
– E-Book Reader

– Google PlayStore
– Calculator, Clock, Calender
– Preinstall app

BATTERY 2200 mAh
Stand-by
Talk time
Music play

 

Harga Advan Star Note S5L

Harga Advan Star Note S5L terbaru dibanderol Rp 1.599.000,- per unitnya dengan pilihan warna hitam. Nampaknya smartphone ini akan bersaing ketat dengan beberapa smartphone lokal dan global pada kisaran harga Rp 1.5 jutaan hingga Rp 2 jutaan. Namun dengan kemampuan layar yang luas memberikan kelegaan tersendiri bagi anda saat menonton video dan bermain game meskipun dengan ketajaman layar yang kurang optimal. Apalagi dukungan dua buah kamera mumpuni dan performa 4 otak yang dimiliki, smartphone ini cukup layak untuk anda miliki.

Baca Juga Harga HTC Desire Eye dan Spesifikasi, Smartphone Selfie 13 MP+Dual LED Flash

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here