Kelemahan dan Kekurangan Advan Star Note, Cek Disini Yuk!

0
6592
Advan Star Note

Oketekno.comAdvan Star Note merupakan gadget yang akan bersaing dengan phablet lain, vendor lokal ini memberikan inovasi bagi anda yang senang gonta-ganti gadget. Phablet ini memiliki harga dikalangan menengah kebawah meskipun masih sekitar 1 juta ke atas. Spesifikasi yang terdapat dalam Advan Star Note memberikan kecanggihan tersendiri dan juga memiliki kelebihan serta kekurangann yang dimiliki Advan Star Note. Ulasan kali ini tentang kelebihan dan kekurangan Advan Star Note, simak ya.

Kelebihan Advan Star Note yang mendukung sistem operasi versi 4.4.2 dari Android yang dinamai KitKat, versi ini sudah dirilis sejak awal tahun 2014, dan sekarang sudah banyak gadget smartphone maupun pabhlet yang mendukung versi tersebut. Disamping itu phablet ini memberikan dukungan Dual SIM GSM, untuk phablet ini juga terdapat jaringan 2G GSM dan 3G HSDPA. Jaringan ini memberikan kemudahan bagi kita dalam komunikasi serta mencari informasi melalui internet. Kemudahan ini adalah fungsi utama dari phablet Advan Star Note.

 Advan Star Note

Desain tampilan dari Advan Star Note sudah memberikan standar ukuran layar yaitu 5.5 inchi serta ukuran QHD 540×960 Pixel, dengan ukuran ini maka phablet memiliki dimensi dan berat yang sudah disesuaikan lebih lebar dibanding smartphone biasanya. Tampilan pada layar sangat pengaruh karena salah satu komponen yang paling berharga dalam phablet yaitu layar, oleh karena itu Advan Star Note sudah didukung dengan type layar IPS LCD. Setiap gadget akan ditunjukkan type layar pada spesifikasinya, karena type layar memiliki berbagai macam versi, dan ketepatan phabelt ini mendukung IPS maka hasil dari tampilan yang di tampilkan lebih sempurna. Dalam type ini bila phablet dibawa ke luar ruangan dengan cahaya matahari yang lebih terang maka tampilan phablet sedikit terganggu, tapi tidak terlalu buruk.

Penyimpanan aplikasi yang akan diletakkan pada memori internal maupun eksternal dalam Advan Star Note. Kapasitas Advan Star Note untuk memori internalnya yaitu 8GB, waw! Sungguh puas untuk anda yang sering menyimpan aplikasi lebih banyak, dan memori ekstrnal yang dibatasi dengan kapasitas 32GB untuk maksimalnya. Memori internal juga di bantu dengan RAM dalam penyimpana  sementara pada aplikasi yang sedang dijalankan atau sedang digunakan. Nah! Untuk memori RAM yang mendukung 1GB, maka memberikan leluasa bagi anda yang ingin menggunakan aplikasi yang lebih banyak.

Tidak disangka bahwa Advan Star Note juga menudkung kamera belakang dan depan dengan resolusi yang lumayan besar. Advan Star Note memiliki kamera belakang dengan resolusi 8GB dan kamera depan 3MP, dari kedua kamera ini memberikan inovasi tersendiri bagi anda yang suka mendokumentasikan setiap acara yang anda hadiri. Kamera Advan Star Note bisa menemani anda ketika ingin selfie dan narsis dengan siapapun, apalagi sekarang sudah banyak tongkat narsis yang biasa disebut tongsis. Kamera belakang juga mendukung fitur autofocus dan LED Flash serta fitur lain, kamera depanpun bisa untuk komunikasi via video call yang banyak diminari oleh semua orang.

Kekurangan yang melekat dalam Advan Star Note memberikan ukuran yang kurang fleksibel bila di kantongi, karena phablet ini memiliki besar yang urang ideal bila anda masukkan dalam saku. Resolusi yang mendukung Advan Star Note cukup lemah dengan layar 5.5 inchi, dan kepadatannya kurang memadai phablet ini. Advan bila dijual kembali memiliki penurunan harga yang drastis, dan tergolong harganya lebih rendah di banding vendor lain. Kelemehan produk lokal memang seperti ini, harga jual yang emang tidak terlalu tinggi tapi bila smartphone dijual maka penurunannya yang tidak umum. :’( jika anda penasaran lihat kelebihan dan kelemahan Advan Star Note dibawah ini:

Kelebihan Advan Star Note

  • Memakai OS terbaru Android Kitkat 4.4
  • Support Dual SIm GSM
  • Layar Besar 5.5 inchi, QHD 540×960 Pixel
  • Type layar IPS
  • Harga terjangkau
  • Prosesor Quadcore, 1,3 Ghz
  • RAM 1 GB
  • Memori Internal 8GB
  • Kamera utama 8 MP, autofocus, LED Flash, Video kualitas HD.
  • Kamera depan 3MP

Kekurangan Advan Star Note

  • Resolusi layar termasuk rendah dikelasnya
  • Kurang fleksibel untuk dibawa dan ditaruh di kantong
  • Harga secondnya biasanya cepat turun

Setiap gadget pasti memiliki kelebihan dan kekurangan yang mereka miliki dari spesifikasi yang sudah tersedia. Advan Star Note yang memiliki harga sekitar Rp 1.700.000,- pada harga ini bisa berubah setiap waktu dan harga ini termasuk murah di kalangan sederajatnya dengan vendor lain. Kelebihan dan kekurangan Advan Star Note sudah menjadi makanan sehari-hari bagi setiap produk elektronik, jadi jika anda ingin membeli smartphone maka lihat spesifikasi minimal dengan desain, memori, sistem operasi, battery yang gadget miliki, ups ada yang lupa, dengan resolusi kamera harus anda perhatikan sebelum membeli smartphone maupun phablet. Demikian ulasan tentang kelebihan dan kekurangan Advan Star Note, semoga membantu anda dalam memilih gadget yang sesuai dengan keinginan anda.

Baca Juga Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy V

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here