Kelebihan dan Kekurangan LG G Pad 8.0

0
4353
LG G Pad 8.0

Oketekno.comLG G Pad 8.0 merupakan produk rilisan pada bulan July 2014, dan merupakan trend di Indonesia. Produk ini memberikan berbagai macam komponen yang mendukungnya, produk ini juga bisa disebut dengan tablet karena mendukung layar 8.0 inchi. Asalkan anda tahu tablet ini berasal dari Korea Selatan yang sudah diumumkan sekitar bulan Mei 2014 dan baru hadir di Indonesia bulan-bulan lalu dan menjadi sebuah trend. Saya akan sedikit mengulas tentang kelebihan dan kekurangan LG G Pad 8.0.

Desain dan tampilan yang menawan membuat semua orang penasaran dari kelebihan dan kekurangan yang terdapat dalam spesifikasi LG G Pad 8.0. Warna dari desain tablet ini memiliki variasi yaitu Black, White, Luminous Orange, Luminous Blue, warna ini bisa anda pilih salah satu bila ingin memiliki tablet cantik ini. Ukuran layar standar dalam tablet 8.0 inchi dan itupun sudah dianut oleh LG G Pad 8.0, jika sudah menyinggung layar pasti juga anda penasaran dari type layar LG G Pad 8.0, type layar yang mendukung IPS LCD dengan layar sentuh penuh dan terdapat 16 juta warna. keunggulan ini memang berpengaruh terhadap tampilan layar yang akan ditampilkan oleh LG G Pad 8.0.

LG G Pad 8.0

Sebuah gadget di wajibkan memiliki kamera utama dengan resolusi yang lebih tinggi, tablet LG G Pad 8.0 sudah mendukung kamera utama dengan resolusi 5MP serta fitur yang ia miliki. Dalam penyimpanan foto dan video yang anda buat, bisa anda simpan dalam memori eksternal yang mendukung 64GB untuk maksimal kapasitasnya, dan tidak dipungkiri lagi jika anda aplikasi bawaan yang harus tersimpan dalam memori internal dengan kapasitas 16GB yang sudah mendukung LG G Pad 8.0. Kelebihan ini sungguh menakjubkan bagi anda penggemar gagdet terbaru. LG G Pad 8.0 juga mendukung sistem operasi terbaru yaitu Android v4.4.2 Kitkat, OS ini memberikan kemudahan dalam mengoperasikan tablet. Jika tanpa adanya sistem operasi maka tablet tidak bisa bekerja sempurna melainkan tidak bisa di fungsikan.

Sistem operasi gabungannya dengan prosesor yang harus didukung oleh LG G Pad 8.0, prosesor yang sudah terdapat dalam tablet ini mendukung type Quad-Core dengan kecepatan 1.2 GHz. Semua ini memberikan proses yang lebih cepat, apalagi dengan chipset Qualcomm MSM8226 Snapdragon 400. Kekuatan dalam tablet ini juga dilihat dari battery yang sudah mendukung yaitu 4200 mAh dengan type Non-removable Li-Ion, type ini memang memberikan sedikit kesulitan bila battery eror harus dibawa ke tempat servis resmi LG. Karena battery yang memiliki type Non-removable Li-Ion tidak bisa dilepas dari casing tablet tersebut.

Kekurangan dari LG G Pad 8.0 yang terletak dalam jaringan 2G dan 3G tidak dimiliki oleh tablet ini, jadi bia anda ingin komunikasi dan terkoneksi internet haru menyambungkan LG G Pad 8.0 dengan Wi-Fi. Kesulitan ini yang akan dialami oleh tablet ini, karena koneksi internet dengan situasi yang ada Hotspot yang sudah disediakan. Guna dari tablet ini bila tidak ada koneksi internet bisa anda gunakan game atau penyimpanan data penting anda, tidak hanya jarigan tapi tablet ini juga memiliki tubuh berat 342 gram. Dalam tablet yang meiliki layar 8 inchi seharusnya memiliki kepadatan yang lebih tinggi, tapi untuk LG G Pad 8.0 hanya mendukung ~189 ppi pixel density untuk kepadatan yang akan diterapkan oleh tablet LG.

Dalam pemotretan tablet ini tidak hanya mendukung kamera belakang tapi juga mendukung kamera depan, tapi yang disayangkan kamera depan hanya mendukung resolusi 1.3MP, tapi tidak masalah juga hasil yang diperoleh juga memiliki kualitas baik. Ada satu hal lagi dengan memori RAM yang hanya mendukung 1GB, dari adanya RAM yang memberikan penyimpanan sementara pada aplikasi yang sedang berjalan untuk tablet ini. Lihat kelebihan dan kekurangan LG G Pad 8.0 dibawah ini:

Kelebihan LG G Pad 8.0

  • Ukuran layar 800 x 1280 pixels, 8.0 inches
  • Type layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Memori internal 16GB
  • Memori eksternal MicroSD 64GB maksimalnya
  • Kamera utama 5MP
  • Sistem operasi Android KitKat v4.4.2
  • Prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7
  • Penambah daya Non-removable Li-Ion 4200 mAh battery
  • Mendukung Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi hotspot, Wi-Fi Direct, DLNA

Kekurangan LG G Pad 8.0

  • Tidak memiliki jaringan 2G dan 3G
  • Kamera depan yang hanya 1.3 MP
  • RAM berkapasitas 1GB
  • Berat 342 g 
  • Kepadatan layar ~189 ppi pixel density

 

Kelebihan dan kekurangan memberikan satu solusi untuk anda dalam membeli sebuah tablet yang anda inginkan, informasi ini untuk inovasi anda dalam membedakan tablet yang anda idamkan. Harga LG G Pad 8.0 yang belum diketahui resminya, bila di lihat dari spesifikasi harga tablet ini sekitar 2 jutaan di Indonesia, bila anda ingin membeli tablet LG G Pad 8.0 bisa lagsung cek di outlet LG atau di toko online yang menyediakan tablet ini. Demikian informasi tentang kelebihan dan kekurangan LG G Pad 8.0, semoga menjadi inovasi anda yang ingin membeli gadget terbaru.

Baca Juga Kelebihan dan kekurangan LG G3 Stylus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here