Duel Tablet Vs Phablet, Yang Mana Pilihan Anda??

0
3279
Duel Tablet Vs Phablet, Yang Mana Pilihan Anda??

OKETEKNO.COM – Saat ini banyak gadget-gadget baru yang bermunculan dalam pasaran, dari mulai berbagai jenis gadget hampir semuanya saat ini sudah tersedia, seperti smartphone, phablet dan juga tablet. Semakin ketatnya persaingan, semakin besar pula ambisi produsen gadget untuk menciptakan kreasi terbaru bersama perangkat mereka. saat ini yang masih menjadi trend dalam pasaran adalah smartphone dengan layar lega atau yang lebih sering kita sebut dengan nama phablet. Salah satu alasan uama konsumen memilih smartphone berlayar besar karena lebih mudah dioperasikan dan ukurannyapun tidak terlalu besar seperti tablet. Lantas apa perbandingan tablet dan phablet tersebut?? Berikut akan saya ulaskan mengenai tablet Vs phablet. Langsung saja simak uraiannya dibawah ini.

Duel Tablet Vs Phablet, Yang Mana Pilihan Anda??

Duel Layar Tablet Vs Phablet

Phablet merupakan gabungan dari smartphone dan tablet, jadi memiliki posisi ditengah-tengah. Phablet juga memiliki kecanggihan seperti smartphone, hanya saja ukuran layar yang dimiliki phablet adalah 5,0 inch keatas atau kisaran 5,0 inch hingga 6,99 inch. Tidak terlalu kecil dan juga tidak terlalu besar kan sobat?? (^^,). Sedangkan untuk tablet adalah sebuah perangkat dengan layar berukuran 7,0 inch keatas. Dan saat ini untuk ukuran tablet yang paling besar sendiri adalah 12 inch. Tablet memiliki layar yang sangat besar sehingga pengguna harus benar-benar berhati-hati dalam penyimpanan.

Duel Tablet Vs Phablet, Yang Mana Pilihan Anda??

Duel Fungsi dan Kamera Tablet Vs Phablet

Jika phablet masih bisa difungsikan seperti layaknya smartphone, berkirim pesan dan juga melakukan panggilan telfon. Namun untuk tablet sebagian besar hanya bisa digunakan untuk berkirim pasan saja, dan jikapun ada yang support untuk penggilan telfon itu masih jarang. Dan juga saat ini kebanyakan tablet dalam pasaran hanya memiliki kamera terbesar maksiman 5 mega pixel, sedangkan untuk phablet tidak terbatas mega pixel, seperti Nokia Lumia 1520 yang memiliki kamera dengan ukuran 20 mega pixel.

Duel Harga Tablet Vs Phablet

Mengenai soal harga yang dimiliki phablet dan tablet, saya menilai lebih mahal phablet jika dibanding dengan tablet, karena memang kedunya memiliki perbedaan kecanggihan.

Tablet atau phablet, yang mana pilihan anda?? kedunya sama-sama memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing. Namunsemua juga kembali tergantung pada kebutuhan masing-masing individu. Semoga info diatas bisa bermanfaat buat anda semua. Terima Kasih.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here