Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Pocket 2, Android OS v4.4.2 KitKat

0
3648
Samsung Galaxy Pocket 2

Oketekno.comKelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Pocket 2 memberikan kemudahan bagi anda dalam komunikasi, setiap orang pasti ingin memiliki sebuah alat komunikasi yang lebih mudah dalam mengoperasikannya. Sekarang samsung akan meriliskan produk baru dengan nama Samsung Galaxy Pocket 2, spesifikasi dan fitur yang mendukung smartphone ini sudah mampu membantu kinerja anda dalam komunikasi. Setiap smartphone mendukung kelebihan dan kekurangan, dan saya akan mengulas tentang kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy Pocket 2 yang berasal dari korea selatan.

Smartphone ini sudah mendukung berbagai macam aplikasi maupun komponen yang diperuntukkan untuk anda dalam komunikasi, salah satu komponen untuk komunikasi yaitu jaringan 2G dan 3G. Jaringan juga membutuhkan provider yang akan dipakai dalam smartphone Samsung Galaxy Pocket 2, kelebihan ini terdapat slot SIM untuk provider yang akan anda gunakan, dan smartphone ini juga mendukung Dual SIM, jadi bila anda ingin memiliki SIM lebih dari satu bisa menggunakan SIM ke 2 dari smartphone ini.

Samsung Galaxy Pocket 2

Samsung Galaxy Pocket 2 juga memiliki memori internal dengan kapasitas 4GB, smartphone ini juga mendukung kapasitas memori eksternal dengan maksimal MicoSD 32GB. Dari dukungan memori eksternal maka semakin banyak aplikasi yang akan anda tampung dalam smartphone ini, tapi yang disayangkan dalam smartphone ini hanya memiliki RAM dengan kapasitas 512MB. Dengan adanya kelebihan dan kekurangan dari smartphone ini, anda bisa menilai smartphone mana yag sesuai dengan kebutuhan anda. Kelebihan dalam Samsung Galaxy Pocket 2 yang juga mendukung sistem operasi Android v4.4.2 Kitkat, dalam OS ini yang sudah mendukung banyak aplikasi. Samsung Galaxy Pocket 2 yang sudah bisa BBM-an, maka fungsi dari smartphone lebih maksimal. Aplikasi bisa anda dapatkan di play store bila smartphone ini belum terinstal aplikasi yang anda inginkan.

Kekurangan yang terdapat dalam Samsung Galaxy Pocket 2 yaitu ukuran layar yang kurang lebar hanya mendukung 3.3 inchi serta kepadatan ~121 ppi pixel density. Kepadatan layar berpengaruh terhadap tampilan dalam kejernihan yang dimiliki smartphone ini, dan type layar yang masih mendukung TFT dengan layar sentuh penuh dan juga terdapat 16 juta warna yang mampu di tampilkan oleh Samsung Galaxy Pocket 2.

Pemotretan memang digemari oleh semua orang, dan smartphone Samsung Galaxy Pocket 2 mendukung kamera utama hanya 2MP, serta fitur yang mendukungnya, tapi smartphone ini tidak mendukung LED flash dan autofocus dalam kameranya. Kekurangan dari perangkat ini juga tidak memiliki kamera depan atau biasa disebut kamera selfie. Samsung Galaxy Pocket 2 hanya mendukung kapasitas battery 1200 mAh, dari kapasitas tersebut hanya mampu Talk Time selema (2G) / Up to 5 h (3G), dan pemutaran musik selama Up to 21 h. Anda bisa melihat kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy Pocket 2 dibawah ini:

Kelebihan Samsung Galaxy Pocket 2

  • SIM Card yang mendukung Dual SIM
  • Memori internal berkapasitas 4GB
  • Memori eksternal maksimal kapasitas 32GB
  • Kamera utama 2MP
  • Sistem operasi Android v4.4.2 KitKat
  • Jaringan 2G GSM dan 3G HSDPA, serta Bluetooth v4, dan USB

Kekurangan Samsung Galaxy Pocket 2

  • Layar hanya memiliki ukuran 3.3 inchi serta kepadatan ~121 ppi pixel density
  • Type layar yang masih menggunakan TFT
  • RAM yang hanya berkapasitas 512MB
  • Tidak mendukung kamera depan
  • Battery yang berkapasitas Li-Ion 1200 mAh

 

Setiap smartphone pasti memiliki nilai jual, nah! Untuk harga Samsung Galaxy Pocket 2 yang sudah dibandrol sekitar 100 EUR atau setara dengan Rp 1.600.000,-. Harga ini termasuk masih mahal dengan spesifikasi yang minim seperti yang sudah di ulas diatas. Harga ini bisa berubah sewaktu-waktu dan setiap daerah memiliki perbedaan harga, jika anda ingin memiliki smartphone ini bisa langsung ke outlet Samsung atau ke toko ponsel terdekat diwilayah anda. Demikian ulasan tentng kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy Pocket 2, semoga bermanfaat untuk anda yang ingin membeli smartphone terbaru dari Samsung.

Baca Juga Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Prime Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here