Google Resmi Memperkenalkan Nexus 6 sebagai Generus Nexus 5, Lihat Yuk!!

0
1598
Google Resmi Memperkenalkan Nexus 6 sebagai Generus Nexus 5, Lihat Yuk!!

OKETEKNO.COM – Jika untuk menciptakan Nexus 5 pihak Google bekerjasama dengan LG Mobile, maka untuk generasi penerus Nexus 5 pihak Google bekerjasama dengan Motorola untuk menciptakan Nexus 6. Sempat banyak rumor sebelumnya mengenai kehadiran dari smartphone unggulan Google ini, dan saat ini lah pihak Google secara resmi memperkenalkannya dihadapan publik mengenai smartphone yang kehadiranya banyak ditunggu-tunggu tersebut.

Google Resmi Memperkenalkan Nexus 6 sebagai Generus Nexus 5, Lihat Yuk!!

Mengenai spesifikasi yang dimiliki Google Nexus 6 tersebut tidak berbeda jauh dari bocoran yang sudah muncul sebelumnya. Secara sekilas tampilan yang dimiliki Google Nexus 6 mirip seperti Moto X namun yang menjadi pembedanya terletak pada ukuran layar yang dimilikinya. Google Nexus 6 memiliki bentang layar berukuran 5,9 inch dengan resolusi berkualias Quad HD 1440 x 2450 piksel. Nexus 6 juga dibekali dengan fitur tanah air seperti kebanyakan smartphone Sony Xperia.

Sebagai penggerak dari kinerjannya tersebut pihak Google telah menanamkan sebuah otak prosesor empat inti atau yang lebih sering kita sebut dengan Quad Core yang mampu berjalan dengan kecepatan 2,65GHz yang akan diolah bersama dengan sebuah chipset Snapdragon 805 dan RAM sebesar 3GB. Google Nexus 6 ini akan dijalankan dengan menggunakan sistem operasi terbaru milik Android, yakni Android 5.0 Lolipop yang baru saja resmi dirilis. Smartphone terbaru milik Google ini sudah mendukung prosesor 64-bit, meskipun saat ini masih menggunakan prosesor 32-bit. Cukup canggih ya sobat (^^,).

Google Resmi Memperkenalkan Nexus 6 sebagai Generus Nexus 5, Lihat Yuk!!

Pihak Google membekali Nexus 6 dengan kamera utama yang lumayan tinggi, yakni 13 mega pixel yang menggunakan sensor Sony IMX214 dan mempunyai aperture f/2.0 lengkap dengan sebuah fitur optical image stabilization. Sedangkan untuk kamera kedua yang dimilikinya memiliki kekuatan bidik 2,1 mega pixel. Selain itu, kabarnya pihak perusahaan juga menghadirkan smartphone tersebut lengkap dengan sebuah fitur Turbo Charger, yang dimana pengisian baterai untuk Nexus 6 ini lebih cepat dalam waktu kurang lebih 15 menit saja. Sedangkan untuk kapasitas baterai yang dimilikinya sebesar 3220 mAh.

Namun sayangnya pihak Google membandrol harga Google Nexus 6 ini lebih tinggi dari pada Google Nexus 5, yakni sekitar $649 atau jika dirupiahkan menjadi sekitar Rp. 8 jutaan,-, sedangkan untuk Nexus 5 dulu hanya dibandrol sekitar Rp. 3 jutaan saja.

 

Baca Juga Perbandingan Moto X dan Nexus 5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here