ASUS Siap Rilis Tablet Transformer dan MeMO Terbaru

0
5012
Tablet ASUS Terbaru

OKETEKNO.COM – Perusahaan teknologi asal Taiwan, ASUS tengah berencana merilis produk baru dari lini tablet Android ASUS Transformer dan MeMO Pad pada akhir tahun, hal itu bertujuan untuk memperkuat brand mereka dipasaran tablet.

Jerry Shen CEO ASUS beberapa waktu lalu mengungkapkan, dalam waktu dekat ASUS menginginkan agar produk tablet miliknya menjadi lebih besar dan berkembang dari Nexus 7, produk yang dikembangkan perusahaan ASUS bekerjasama dengan Google. Model tablet Nexus 7 terbaru telah diumumkan bulan lalu oleh ASUS dengan harga mulai dari 229 USD.

Menurut pihak produsen ASUS tujuan utama perusahaan tengah gencar merilis produk tablet baru ialah agar volume tablet dengan brand perusahaan ASUS akan lebih besar dari volume tablet Nexus 7. Setelah berupaya selama enam bulan, perusahaan ASUS yakin pada kuartal ketiga produk dengan brand sendiri perusahaan dapat meraih lebih dari 50 persen dari total tablet keseluruhan market.

ASUS berharap trend perkembangan tablet ASUS tersebut akan terus berlangsung pada kuartal keempat tahun ini hingga memasuki kuartal pertama tahun depan.

Tablet ASUS Terbaru

CEO ASUS, Jerry Shen juga menambahkan, bahwa produk tablet akan lebih banyak lagi disiapkan ASUS, hal ini erat kaitannya dengan penurunan derastis atas permintaan terhadap PC yang terjadi lebih cepat dari proyeksi pakar industri pada semester pertama tahun ini.

Pada kuartal kedua vendor ASUS mencatatkan penurunan laba bersih sebesar 1 persen yang menurut Shen, berhubungan dengan lemahnya permintaan terhadap PC sekaligus adanya kabar mengenai transisi produk.

Selain itu CEO ASUS tersebut juga mengungkapkan, perusahaan berencana meluncurkan produk PadFone di AS tahun depan bersama operator telekomunikasi lokal. PadFone berfungsi sebagai smartphone Android yang bisa berubah menjadi tablet saat diselipkan kedalam slate 10-inci.

Kita tunggu saja inovasi-inovasi selanjutnya dari perusahaan teknologi ASUS tersebut kedepan.

Sumber : PCWorld

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here