Kelebihan dan Kelemahan Motorola Nexus 6, Intip Disini!

0
9430
Kelebihan dan Kelemahan Motorola Nexus 6

Oketekno.comMotorola Nexus 6 adalah produk dari Motorola berasal dari Amerika tepatnya di Schaumburg, Illinois. Motorola memberikan berbagai macam produk dengan spesifikasi lengkap, dalam spesifikasinya smartphone memiliki kelebihan vs kelemahan. Artikel ini akan membahas sedikit tentang kelebihan dan kelemahan Motorola Nexus 6, simak penjelasan dibawah ini.

Desain elegan Motorola Nexus 6 banyak diminati semua orang, adapun kelebihan Motorola Nexus 6 yang terletak pada tampilan, memori internal, sistem operati terbaru serta jaringan dalam koneksikan smartphone dengan internet. Tampilan Motorola Nexus 6 mendukung type layar AMOLED dengan layar sentuh penuh serta 16 juta warna memberikan kejernihan layar maksimal. Ukuran layar dalam Motorola Nexus 6 memiliki lebar 5.96 inchi hampir mendekati 6 inchi, smartphone terdapat kepadatan layar dengan kapasitas ~493 ppi pixel, kepadatan ini memberikan kelebihan tersendiri karena kepadatan layar juga pengaruh terhadap kejernihan tampilan dan kepadatan hasil foto bila di perbesar hasilnya tidak pecah. Layar Motorola Nexus 6 sudah didukung pelindung dengan type Corning Gorilla Glass 3, perlindungan layar ini adalah anti gores yang diperuntukkan pada layar smartphone yang rentan akan goresan.

Kelebihan dan Kelemahan Motorola Nexus 6

Memori internal memiiki kapasitas dengan dua versi yaitu 32 GB atau 64 GB, serta 3 GB RAM. Kelebihan dari memori internal sangat menonjol dan juga kapasitas RAM yang besar memberikan leluasa bagi aplikasi yang sedang digunakan pada smartphone Motorola Nexus 6. Memori sangat dibutuhkan oleh smartphone, tapi disayangkan dari Motorola Nexus 6 tidak mendukung memori eksternal. Kelebihan memori internal mampu memberikan penyimpanan yang luas serta aplikasi bisa tersimpan dalam memori internal tersebut.

Kamera utama Motorola Nexus 6 sudah mendukung resolusi 13MP dengan ukuran 4128 x 3096 pixels, serta fitur autofocus, optical image stabilization, dual-LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, photo sphere, HDR, dual recording. Smartphone memberikan kamera utama tidak hanya difungsikan sebagai pemotretan foto tapi juga bisa untuk rekam video dengan ukuran [email protected], optical stabilization. Kelebihan kamera utama sudah bisa menghasilkan foto terbaik, smartphone Motorola Nexus 6 juga mendukung kamera depan meskipun hanya beressolusi 2MP. Kegunaan kamera depan bisa untuk komunikasi via video call dan juga foto selfie yang sudah banyak dilakukan semua orang yang memiliki smartphone mendukung kamera depan.

Smartphone Motorola Nexus 6 merupakan produk terbaru yang memiliki sistem operasi Android v5.0 Lollipop, sistem operasi ini memang baru rilis pada pertengahan tahun 2014, jadi keluaran smartphone terbaru didukung sistem operasi Lollipop dari Android. Motorola Nexus 6 memiliki prosesor yang mendukung type Quad-core dengan kecepatan 2.7 GHz Krait 450. Prosesor diperuntukkan smartphone untuk memproses aplikasi yang lebih cepat dan maksimal.

Penambah daya smartphone Motorola Nexus 6 mendukung kapasitas 3220 mAh dengan type Non-removable Li-Po, type battery yang tidak bisa dilepas sembarangan, karena battery melekat pada komponen smartphone. Dukungan kapasitas tersebut juga membantu stand-by selama Up to 330 h dan waktu bicara Up to 24 h. Jaringan Motorola Nexus 6 juga mempengaruhi battery smartphone, semakin cepat proses aplikasi maka cepat pula pengurangan penambah daya tersebut. lihat kelebihan dan kelemahan Motorola Nexus 6.

 

Kelebihan Motorola Nexus 6

  • Tampilan yang mendukung type layar AMOLED
  • Ukuran layar 1440 x 2560 pixels, 5.96 inches
  • Kepadatan ~493 ppi pixel density
  • Perlindungan layar mendukung Corning Gorilla Glass 3
  • Memori internal 32/64 GB, 3 GB RAM
  • Kamera utama dengan resolusi 13MP
  • Sistem operasi Android OS v5.0 Lollipop
  • Posesor Quad-core 2.7 GHz Krait 450
  • Penambah daya Non-removable Li-Po 3220 mAh
  • Jaringan 2G, 3G, dan 4G

Kelemahan Motorola Nexus 6

  • Kamera depan hanya beresolusi 2MP
  • Tidak mendukung memori eksternal

 

Bila anda ingin memiliki smartphone terbaru, pilihlah Motorola Nexus 6 untuk inovasi anda. Smartphone ini akan rilis pada bulan Oktober 2014, Motorola Nexus 6 belum diketahui harga pastinya, tapi bila di terawang dari spesifikasi yang sudah mendukung Motorola Nexus 6 memiliki harga sekitar 5 jutaan. Setiap daerah memiliki harga berbeda, dan semua produk elektronik terdapat harga yang tidak stabil. Demikian ulasan tentang kelebihan vs kelemahan Motorola Nexus 6.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here