Kelebihan dan Kelemahan HTC Nexus 9, Android Lollipop Terbaru

0
3464
Kelebihan dan Kelemahan HTC Nexus 9, Android Lollipop Terbaru

Oketekno.comHTC Nexus 9 adalah produk terbaru dari HTC akan rilis pada bulan oktober 2014. Perusahaan HTC terletak di Taiwan, HTC mampu bersaing dengan produk terbaru dari vendor lain. HTC Nexus 9 yang memberikan kelebihan maupun keemahan yang sudah mendukung smartphone ini, produk ini sudah memberikan spesifikasi lengkap serta fitur menarik dalam kelengkapannya.

Kelebihan HTC Nexus 9 ditunjukkan pada memori internal yang mendukung kapasitas 16 GB dan 32 GB, serta 2 GB RAM. Memori internal digunakan untuk penyimpanan aplikasi yang sudah terdapat dalam smartphone maupun yang belum tersedia. RAM (Random Access Memory) diperuntukkan dalam membantu kinerja memori internal, RAM akan menyimpan sementara pada aplikasi yang sedang digunakan. Tablet HTC Nexus 9 tidak mendukung slot memori eksternal, jadi penampungan data hanya pengaruh dalam memori internal smartphone ini.

Kelebihan dan Kelemahan HTC Nexus 9, Android Lollipop Terbaru

Desain HTC Nexus 9 cukup elegan dan memiliki layar lebar 8.9 inchi serta type layar IPS LCD, tablet yang memiliki layar yang lebar maka pengoperasiannya lebih mudah dan tampilan juga lebih jelas. Tidak hanya itu saja HTC Nexus 9 juga sudah terdapat pelindung layar dengan type Corning Gorilla Glass 3, untuk pelindung layar digunakan dalam menghindari goresan pada layar tablet. Tapi disayangkan bila kepadatan layar tablet ini hanya mendukung kapasitas ~281 ppi pixel, dari ukuran layar lebar maka tidak sebanding dengan kepadatan yang sudah didukungnya. Kepadatan ini berpengaruh terhadap hasil foto dan juga ketajaman tampilan.

HTC Nexus 9 mendukung kamera utama dengan resolusi 8MP, berukuran 3264 x 2448 pixels, serta fitur autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, dalam fitur ini memberikan kemudahan dan memberikan hasil yang lebih baik. Dalam kamera utama tidak hanya di buat foto melainkan bisa digunakan rekam dengan fitur Video berukuran [email protected], stereo sound rec. HTC Nexus 9 juga terdapat kamera depan berfungsi sebagai komponen komunikasi via video call dan foto selfie. Kamera utama yang mendukung resolusi 1.6MP menjadi salah satu kelemahan yang dimiliki HTC Nexus 9.

Sistem operasi diperlukan dalam sebuah gadget untuk menjalakan setiap aplikasi yang tersedia dalam gadget tersebut. oleh karena itu tablet HTC Nexus 9 mendukung sistem operasi terbaru dari Android yaitu versi 5.0 Lollipop, dalam sistem operasi ini memberikan desain unik dan juga semua aplikasi mengalami perbaruan. Jadi setiap gadget yang mendukung versi terbaru Android memiliki versi aplikasi yang lebih tinggi pula. Disamping itu tablet HTC Nexus 9 juga sudah terdapat prosesor dengan type Quad core serta keceptan yang dimilikinya lumayan besar yaitu 2.3 GHz Denver, dari kecepatan prosesor ini memberikan yang terbaik untuk tablet dan kinerja semakin maksimal.

Tidak dipungkiri lagi bahwa tablet ini juga didukung dengan jaringan 2G GSM, 3G HSDPA, serta 4G LTE yang tidak ingin ketinggalan. Ketiga jaringan ini bisa memperngaruhi penyimpanan daya atau biasa disebut dengan battery, HTC Nexus 9 sudah didkung battery dengan kapasitas tinggi sebesar Non-removable Li-Po 6,700 mAh. Battery ini memberikan suatu kelebihan dalan penambah daya yang cukup kuat dan tahan samapai beberapa jam, tapi juga tergantung penggunaan tablet juga dalam kekuatan penambah daya HTC Nexus 9. Lihat kelebihan vs kelemahan HTC Nexus 9 dibawah ini:

Kelebihan HTC Nexus 9

  • Type layar IPS LCD
  • Ukuran layar dengan lebar 8.9 inches, 1536 x 2048 pixels
  • Pelindung layar sudah mendukung Corning Gorilla Glass 3
  • Memori Internal dua versi 16GB atau 32GB, serta 2GB RAM
  • Kamera utama 8MP
  • Sistem operasi terbaru Andoid v5.0 Lollipop
  • Prosesor Quad-core memiliki keepatan 2.3 GHz Denver
  • Penambah daya  Non-removable Li-Po 6,700 mAh
  • Jaringan 2G, 3G, dan 4G

 

Kelemahan HTC Nexus 9

 

  • Kamera utama beresolusi 1.6 MP
  • Kepadatan layar ~281 ppi pixel
  • Tidak mendukung memori eksternal
  • Tidak memiliki fitur FM Radio

 

Tablet juga banyak diminati oleh semua orang, tapi terkadang banyak orang yang melihat spesifikasi terlebih dahulu sebelum membeli gadget terbaru. Nah! Diatas sudah ada kelebihan dan kelemahan HTC Nexus 9, informasi ini untuk inovasi anda bila ingin membeli gadget terbaru. Tidak ketinggalan juga harga HTC Nexus 9 sudah dibadrol sekitar 300 EUR atau setara Rp 4.800.000,- harga bisa berubah sewaktu-waktu dan setiap daerah memiliki perbedaan harga yang signifikan, tapi tenang saja harga tablet ini akan turun bila ada produk baru HTC. Demikian ulasan kelebihan dan kelemahan HTC Nexus 9, semoga bermanfaat untuk anda.

Baca Juga Harga dan Spesifikasi HTC One M8 Eye

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here