Kelebihan dan Kelemahan BlackBerry Classic, Kamera selfie 2MP

0
7694
Kelebihan dan Kelemahan BlackBerry Classic

Oketekno.comBlackBerry Classic merupakan produk baru dari Blackberry, dalam smartphone terbaru ini terdapat spesifikasi lengkap dengan fitur tinggi dibanding kelas Blackberry Curve. Saya akan mengulas tentang kelebihan vs kelemahan BlackBerry Classic, dari sini anda pasti penasaran untuk mengetahui kelebihan serta kekurangan dari smartphone terbaru ini..

Blackberry merupakan perusahaan kanada yang memproduksi smartphone pada tahun 1999, tapi terkenalnya smartphone Blackberry di Indonesia sekitar tahun 2004. Sekarang perusahaan ini sudah memberikan yang terbaik untuk Indonesia, saat ini perusahaan tersebut akan merilis smartphone terbaru dengan nama BlackBerry Classic. Smartphone type ini memiliki spesifikasi lebih baik, tapi masih ada kelemahan yang dimiliki smartphone BlackBerry Classic, cek bawah ini:

Kelebihan dan Kelemahan BlackBerry Classic

Pertama kali saya akan menjelaskan tentang layar pada BlackBerry Classic, ukuran layar 720 x 720 pixels, beresolusi 3.46 inches dengan kepadatan ~291 ppi pixel. Kepadatan yang lumayan tinggi karena layar memiliki ukuran tidak terlalu lebar, jadi standart dalam kualitas kepadatan smartphone. Tidak hanya itu saja tapi juga pengaruh terhadap tampilan dan foto yang akan dihasilkan, kejernihan tampilan juga pengaruh dari kepadatan layar, jika merasa kurang puas dengan resolusi layar tersebut anda bisa mencoba Blackberry DTEK50 yang dibekali dengan resolusi layar menawan dan memukau, untuk spesifikasi lebih lengkapnya bisa anda simak pada link Blackberry DTEK50 berikut.

Memori eksternal yang dimiliki smartphone ini dibatasi dengan kapasitas 128 GB serta type MicroSD, memori internal BlackBerry Classic mendukung kapasitas 16 GB, dengan 2 GB RAM. Kedua memori ini memberikan kegunaan serta manfaat lebih bagi smartphone, memori eksternal diperuntukkan dalam membantu kinerja penyimpanan data eksternal yang anda miliki. Tidak kalah dengan memori internal diperuntukkan dalam penyimpanan aplikasi yang sudah terinstal dalam smartphone maupun belum terinstall, untuk memori internal dengan dukungan RAM dalam penyimpanan sementara pada aplikasi yang sedang digunakan, dan RAM tersebut mendukung kapasitas 2GB.

Simak Yuk : Blackberry Porsche Design P9983 Desain Mewah Internal Luas

Kelebihan lain dari smartphone ini terletak pada kamera depan sudah terdapat resolusi lumayan besar yaitu 2MP, kamera depan bisa anda gunakan untuk komunikasi video call maupun pemotretan menggunakan kamera depan atau biasa disebut foto selfie.  BlackBerry Classic juga mendukung kamera belakang dengan resolusi 8MP, 3264 x 2448 pixels,  serta fitur autofocus, LED flash, Geo-tagging, face detection, HDR, dan video [email protected], jika ukuran kamera tersebut kurang memuaskan anda bisa juga mencoba Blackberry DTEK50, untuk mengetahui spesifikasi lebih lengkapnya bisa anda simak pada link Blackberry DTEK50 berikut. Kelebihan ini juga disertakan dengan sistem operasi yang sudah mendukung versi baru Blackberry 10.3. Sistem operasi dengan versi ini maka tampilannya akan mirip seperti Android , didalam aplikasi Blackberry World sudah terdapat aplikasi android yang bisa anda instal dalam BlackBerry Classic. Adapun kelebihan dan kekurangan BlackBerry Classic lainya lihat dibawah ini:

Kelebihan BlackBerry Classic

  • Ukuran layar 720 x 720 pixels, 3.46 inches dengan kepadatan ~291 ppi pixel
  • Memori internal 16 GB
  • RAM mendukung 2GB
  • Memori eksternal 128GB untuk maksimal kapasitas
  • Kamera utama dengan resolusi 8MP
  • Sistem operasi Blackberry 10.3
  • Kamera depan sudah memiliki resolusi 2MP
  • Jaringan 2G GSM, 3G HSDPA, 4G LTE

Kelemahan BlackBerry Classic

  • Penambah daya memiliki kapasitas Li-Ion 2515 mAh
  • Prosesor  masih mendukung Dual-core 1.5 GHz
  • Type layar belum diketahui

Kelemahan dari smartphone ini ditunjukkan pada prosesor masih mendukung type Dual core serta kecepatan 1.5 GHz, dengan ini maka proses aplikasi tidak secepat type Quad core. Untuk Penampung dayanya, telah ditanamkan kapasitas 2515 mAh, tapi dari spesifikasi yang diperuntukkan BlackBerry Classic sesuai dengan kemampuan smartphone tersebut.

Ketahui Juga : Selfie Makin Cerah dengan Oppo F3 Plus

Harga BlackBerry Classic

Harga BlackBerry Classic Baru : Rp 2.1 jutaan

Harga BlackBerry Classic Bekas : Rp 1.3 jutaan

Harga BlackBerry Classic terbaru saat ini masih dikisaran angka Rp 2.1 jutaan perunitnya. Harga ini bisa berbah setiap saat, perlu anda ketahui pada setiap daerah pasti memiliki perbedaan harga. Demikian sedikit ulasan tentang kelebihan dan kelemahan BlackBerry Classic, semoga membantu anda dalam mencari produk terbaik untuk anda.

Baca Juga Daftar Harga Blackberry Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here