Google Nexus 5 Terbaru, Proyek Smartphone Google dan Motorola

0
3217
Review Google Nexus 5

OKETEKNO.COM – Rumor mengenai rilis terbaru seri smartphone besutan Google, Nexus semakin banyak bergulir. Setelah sebelumnya muncul rumor ke publik mengenai perangkat prototipe Nexus 5 akan bekerja sama lagi dengan LG mengikuti suksesor Google Nexus 4, kali ini muncul rumor lagi bahwa Google Nexus 5 akan bekerja sama dengan Motorola yang kini menjadi anak perusahaan Google.

Google Nexus 4 adalah bukti sukses kerjasama Google dengan LG. Melihat dari kesuksesannya ini membuat Google ingin bekerja sama lagi dengan vendor lain yang juga memproduksi smartphone. Kali ini rumor mengenai vendor yang dilirik pihak Google adalah anak perusahaannya sendiri, yaitu Motorola.

Review Google Nexus 5

Kerja sama ini nantinya akan menghadirkan smartphone Nexus 5, yang kabarnya akan diperkenalkan diakhir tahun 2013 ini. Kabar ini pertama kali tersiar melalui Taylor Wimberly, yang merupakan mantan jurnalis di situs web teknologi AndroidandMe.

Menurut beberapa sumber, perangkat ini akan dihiasi dengan casing berbahan metal, layar OLED 5,2 inci, prosesor Qualcomm Snapdragon 800 2,3GHz, kamera 16 megapiksel, dan RAM 3GB. Sebuah spesifikasi yang sebenarnya sulit dipercaya untuk ukuran smartphone masa kini, dan merupakan spesifikasi mewah jauh di atas Samsung Galaxy S4 ataupun iPhone.

Sampai saat ini masih belum ada konfirmasi dari dua perusahaan ini. Namun jika hal ini benar, berarti ini akan jadi proyek pertama Motorola dalam mengembangkan smartphone Nexus selanjutnya.

Berikut spesifikasi Nexus generasi selanjutnya yang dikatakan bahwa informasi ini bocor langsung dari sumber orang dalam Google sendiri:

[liststyle style=”plus2″]

  • 5.2-inch OLED display with 1920 x 1080 pixels resolution
  • Qualcomm Snapdragon 800 quad-core SoC clocked at 2.30 GHz
  • Qualcomm RF360 soft-modem with LTE 100/50 Mbps Hexaband, and HSPA+
  • 3 GB LPDDR3 memory
  • Up to 64 GB internal storage
  • 16-megapixel primary camera by OmniVision, capable of 4K UHD video recording at 30 FPS, and 1080p at 60 FPS
  • 2.1-megapixel front-camera
  • Front-positioned stereo speakers
  • Android 4.2.2, gesture controls
  • 3,300 mAh battery

[/liststyle]

Hal ini juga didasari oleh berhasilnya Motorola dengan smartphone Moto X, dan diprediksi akan menjadi smartphone terbaik dipasaran, menjadi nilai plus untuk Motorola. Sehingga Google tidak perlu lagi melirik produsen lain untuk membuat Nexus 5.

Sumber : dari berbagai sumber.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here