iPad Air 2, Tablet Terbaru Apple dengan Daya Baterai Hingga 10 Jam, Benarkah Demikian??

0
2674
iPad Air 2, Tablet Terbaru Apple dengan Daya Baterai Hingga 10 Jam, Benarkah Demikian??

OKETEKNO.COM – Jika kemarin adalah acara dari Google memperkenalkan perangkat terbaru dari seri Nexus, dan pada hari ini merupakan acara dari Apple untuk mengumkan perangkat terbaru mereka dari seri tablet, yakni iPad Air 2. Sebagai generus dari iPad Air versi pertama, iPad Air 2 ini memiliki performa yang lebih mumpuni dengan desain yang lebih fresh, lebih seksi dari pendahulunya sehingga lebih mudah saat dibawa kemana-mana.

iPad Air 2, Tablet Terbaru Apple dengan Daya Baterai Hingga 10 Jam, Benarkah Demikian??

iPad Air 2 masih memiliki ukuran yang sama seperti pendahulunya, yakni 9,7 inch dengan resolusi layar yang juga masih sama, 1536 x 2048 pixels. Namun ada peningkatan dari iPad Air 2 ini, karena pihak perusahaan membekalinya dengan fitur tambahan berupa Fingerprint Sensor dan Apple Pay, seperti sebuah fitur yang tersedia dalam iPhone 6. Hanya untuk dimensi yang dimilikinya cukup berbeda dari sebelumnya, dimana iPad Air 2 hanya memiliki ketebalan 6,1 milimeter saja, sedangkan sebelumnya memiliki ketebalan 7,5 milimeter.

Selain itu, juga adanya peningkatan untuk iPad Air 2 pada sisi kameranya, jika iPad Air versi pertama memiliki kamera dengan ukuran 5 mega pixel, maka untuk iPad Air 2 ini memiliki kamera berukuran 8 mega pixel sebagai kamera utamanya, namun untuk kamera kedua yang dimilikinya masih tetap sama seperti pendahulunya yakni 1,2 mega pixel. Untuk media penyimpanan serta kapasitas RAM yang dimilikinya juga masih tetap sama seperti pendahulunya.

iPad Air 2, Tablet Terbaru Apple dengan Daya Baterai Hingga 10 Jam, Benarkah Demikian??

Apple membekali iPad Air 2 ini dengan baterai yang memiliki kapasitas 8600 mAh yang diklaim akan mempu bertahan hingga 10 jam untuk pemakaian normal. Dan sebagai penggerak perangkat tersebut telah terpasang sebuah sistem operasi terbaru milik Apple, yakni iOS yang akan dijalankan bersama dengan chipset Apple A8X yang ditunjang dengan otak prosesor Dual-core Cyclone yang akan mampu bekerja dengan kecepatan 1.3 GHz.

Tertarik dengan iPad Air 2 ini?? sabar dulu ya sobat (^^,). Kabarnya untuk iPad Air 2 16 GB akan dipatok dengan harga $499 atau jika dirupiahkan menjadi sekitar Rp. 6 jutaan per unitnya. Sedangkan untuk yang versi 64 GB dan 128 GB masig-masing akan diberi label harga $599 dan $699 atau jika dirupiahkan menjadi sekitar Rp. 7,3 jutaan dan Rp. 8,5 jutaan. Dan untuk yang mendukung jarigan 4G LTE akan dibadrol dengan harga $829 atau setara dengan Rp. 10 jutaan per unitnya.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here