Nexus 9 Tablet Terbaru Google Yang siap Diadopsi

0
1420
Nexus 9 Tablet Terbaru Google Yang siap Diadopsi

OKETEKNO.COM – Bersamaan dengan Nexus 6, ternyata Google juga memperkenalkan Nexus 9. Jika Nexus 6 adalah sebuah perangkat berbasis smartphone yang menjadi buah hasil kerjasama Google dengan Motorola, maka untuk Nexus 9 ini adalah perangkat berbasis tablet buah hasik kerjasama Google dengan HTC. Untuk kemampuan yang dimiliki Nexus 9 ini sepertinya tidak berbeda jauh dari Nexus 6 yang masih saudaranya, keduanya sama-sama dijalankan dengan sistem operasi Android 5.0 Lollipop.

Nexus 9 Tablet Terbaru Google Yang siap Diadopsi

Tablet terbaru Google ini memiliki bentang layar dengan ukuran 8,9 inch yang telah dibalut dengan teknologi layar berbasis IPS LCD dengan resolusi 2048 x 1536 piksel. Nexus 9 ini juga dilengkapi dengan fitur speaker dual front seperti yang sering digunakan pada perangkat premium HTC Mobile. Sedangkan untuk bagian dalam tablet Nexus 9 ini berjalan dengan menggunakan otak Quad-core Denver yang memiliki kemampuan kerja hingga 2.3 GHz berkolaborasi bersama dengan chipset Nvidia Tegra K1.

Pihak perusahaan membekalinyaa dengan media penyimpanan internal dalam 2 versi yang bisa dipilih oleh pengguna, yakni 16 GB dan 32 GB yang akan diakses bersama dengan sebuah RAM yang memiliki kapasitas 2 GB. namun sayangnya pihak perusahaan tidak membekali Nexus 9 ini dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Sehingga secara tidak langsung pengguna dipaksa untuk mencukupkan media penyimpnan internal yang dimilikinya tersebut.

Nexus 9 Tablet Terbaru Google Yang siap Diadopsi

Google Nexus 9 memiliki kapasitas baterai yang lumayan besar, yakni 7600 mAh, yang diklaim akan mampu bertahan hingga 9 jam dalam pemakaian normal. Selain itu, Nexus 9 ini juga memiliki dual kamera dengan kekuatan bidik yang lumayan besar, yakni 8 mega pixel sebagai kamera utama yang dimilikinya, sedangkan untuk kamera kedua yang dimilikinya berukuran 1,6 mega pixel akan selalu siap memanjakan anda yang memiliki kegemaran foto selfie.

Untuk versi Nexus 9 ini sangat berbeda-beda dan konsumen bisa mengambil salah stu dari banyak versi tersebut sesuai dengan kebutuhan mereka. Diantaranya adalah Nexus 9 16 GB versi Wifi Only yang akan dibandrol harga sekitar Rp. 4,8 jutaan per unitnya, selanjutnya untuk yang versi 32 GB Wifi Only akan dibandrol dengan harga sekitar Rp. 5,8 jutaan. Dan yang paling mahal sendiri adalah Nexus 9 32GB versi 4G LTE yang akan dibandrol dengan harga Rp. 7,3 jutaan per unitnya. Tertarik?? Tunggu kehadirannya dalam pasaran tanah air.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here