Harga iPad Mini 3 Terbaru April 2017 dengan Spesifikasi FingerPrint Pertama Apple

0
7340
Harga iPad Mini 3

OKETEKNO.COMiPad Mini 3 merupakan produk terbaru dari vendor smartphone populer asal California, AS yakni Apple. Perangkat ini secara diam-diam telah diluncurkan sebagai generasi penerus dari iPad Mini 2 bersamaan dengan peluncuran iPad Air 2 dalam sebuah acara yakni Cupertino yang diselenggarakan Apple (16/10/2014) di Amerika Serikat. Perangkat ini hadir dengan usungan fingerprint pertama dari Apple dimana pada versi sebelumnya belum dibekali dengan sensor pemindah jari.

Perangkat iPad dari vendor ternama Apple ini hadir denga spesifikasi yang tidak jauh berbeda dengan pendahulunya yakni iPad Mini 2. Hanya saja memiliki perbedaan pada tambahan fitur Touch ID dan Apple Pay serta tambahan varian warna gold. Sedikit mengecewakan memang karena tidak ada peningkatan dari pendahulunya dibeberapa sektornya. iPad Mini 3 ini memiliki varian wi-fi saja dan varian wi-fi + seluler. Bagi anda yang penasaran dengan spesifikasi iPad Mini 3, dapat anda simak dibawah ini.

Masih sama dengan pendahulunya, tablet besutan Apple ini membawakan layar berukuran 7.9 inch dengan resolusi 1536 x 2048 pixels dengan kerapatan layar mencapai ~324 pixel per inch. Layarnya menggunakan teknologi LED backlit IPS LCD capacitive touchscreen dengan kedalaman warna 16 juta warna. Kemampuan multitouch yang dimiliki iPad Mini 3 ini juga cukup baik dengan didukung lapisan anti gores yakni Oleophobic coating untuk melindungi layar dari goresan.

Harga iPad Mini 3

Sementara beralih ke sektor desain, smartphone ini membawakan desain yang masih sama dengan dimensi 200 mm x 134.7 mm dengan bodi yang ramping yakni 7.5 mm. Sementara utuk bobot yang dibawakan varian wi-fi adalah 331 gram sedangkan untuk varian 3G LTE adalah 341 gram dengan pilihan warna Space Gray/Black, Silver/White dan warna baru Gold. Layar perangkat ini bersih dari tombol kapasitif. Hanya saja pada bagian bawah layarnya tepatnya dibagian tengah tersemat satu tombol fisik berbentuk bulat.

Yang membedakan iPad Mini 3 ini dengan pendahulunya adalah dibekalinya sensor fingerprint yang ditanamkan di tombol home. Fitur fingerprint atau touch ID ini dapat berfungsi untuk fitur keamanan oleh penggunanya. Selain itu touch ID dapat digunakan untuk otentikasi transaksi online. Pasalnya iPad terbaru dari Apple ini juga mendukung Apple Pay yakni Visa, Master Card dan sertifikasi AMEX. Dengan bekalan fitur tersebut menjadikan harga iPad Mini 3 sedikit lebih mahal.

Beralih ke sektor fotografi, iPad Mini 3 ini masih mengusung dual kamera yang juga masih sama dengan pedahulunya. Pada bodi belakangnya tersemat kamera utama dengan ukuran 5 MP dengan resolusi 2592 х 1944 pixels untuk mengabadikan setiap momen pengguna. Sayangnya pada kamera utama ini tidak dibekali dengan LED flash meskipun medukung auto focus, Geo tagging, touch focus, face and smile detection serta HDR. Kemampuan kamera utama ini dalam merekam video memiliki resolusi [email protected] yang cukup berkualitas.

Sementara untuk usungan kamera depan memiliki ukuran 1.2 MP dengan resolusi [email protected] dengan disempurnakan fitur face detection dan FaceTime over. Dengan kamera depan ini pengguna dapat berselfie atau melakukan panggilan video atau video chatt dengan lancar.

Harga iPad Mini 3

Sistem operasi yang dibekalkan telah mengalami peningkatan dan telah menggunakan OS terbaru dari Apple yakni iOs 8.1. Tablet ini juga motori oleh chipset Apple A7 dengan processor Dual-core 1.3 GHz Cyclone (ARM v8-based) yang akan bersanding dengan RAM berkapasitas 1 GB sehingga cukup lancar dalam menjalankan multitasking. Untuk bekalan grafisnya dibekalkan pengolah grafis PowerVR G6430 (quad-core graphics) yang mampu menampilkan grafis yang cukup halus dan cemerlang dengan harga iPad Mini 3 yang memang dipasarkan untuk kalangan atas.

Seperti produk dari Apple lainnya yang tidak memiliki ruang penyimpana eksternal, perangkat ini tidak dibekali slot microSD sehingga tidak dapat digunakan untuk menambah kapasitas penyimpanan. Untuk itu Apple membekali perangkat ini dengan beberapa pilihan internal yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan daya beli penggunanya. Karena setiap varian internal yang ada memiliki harga yang berbeda pula. Pilihan varian internal yang dibekalkan adalah 16 GB, 64 GB dan 128 GB.

Beralih ke sektor jaringan pada tablet besutan Apple dengan harga iPad Mini 3 yang cukup tinggi. Perangkat ini telah mengusung jaringan 4G LTE, 3G HSDPA serta 2G GSM. Kecepatan koneksi internetnya adalah LTE 100 Mbps, 3G HSDPA hingga 21 Mbps dan HSUPA 5.76 Mbps. Selain itu dibekali pula dengan jaringan GPRS dan EDGE untuk konektivitas datanya. Sementara untuk kebutuhan transfer data berbekal Bluetooth v4.0, A2DP, EDR dan port USB v2.0. Smartphone ini mendukung slot SIM berjenis Nano SIM untuk mendukung fungsionalitas mobile. Pengguna juga dapat memanfaatkan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band untuk berselancar didunia maya di area hotspot.

Perangkat ini ditenagai oleh baterai dengan daya yang cukup besar yakni berkekuatan 6470 dari Li-P- atau setara 24.3 Wh. Namun sayangya jenis baterai yang ditanamkan adalah Non Removable sehingga tidak dapat dilepas dan menjadi satu dengan perangkat. Dengan harga iPad Mini 3 yag lumayan mahal, tablet ini memiliki waktu bicara hingga 10 jam. Spesifikasi iPad Mini 3 lebih lengkapnya dapat anda lihat dibawah ini.

Spesifikasi Apple iPad Mini 3

GENERAL 2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900CDMA 800 / 1900
3G Network HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100CDMA2000 1xEV-DO
4G Network LTE
SIM Nano-SIM
BODY Body dimension 200 x 134.7 x 7.5 mm (7.87 x 5.30 x 0.30 in)
Body weight 331 g (Wi-Fi) / 341 g (3G/LTE) (11.68 oz)
– Fingerprint sensor (Touch ID)
– Apple Pay (Visa, MasterCard, AMEX certified)
DISPLAY Display type LED-backlit IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 1536 x 2048 pixels, 7.9 inches (~324 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Oleophobic coating
SOUND Alert type N/A
Loudspeaker Yes, with stereo speakers
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 16/64/128 GB, 1 GB RAM DDR3
Card slot No
DATA GPRS Yes
EDGE Yes
Speed DC-HSDPA, 42 Mbps; HSDPA, 21 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps, LTE, 100 Mbps; EV-DO Rev. A, up to 3.1 Mbps
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band
Bluetooth v4.0, A2DP, EDR
USB v2.0
CAMERA Primary camera 5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus
Features Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR (photo/panorama)
Video [email protected]
Secondary camera 1.2 MP, [email protected], face detection, FaceTime over Wi-Fi or Cellular
FEATURES OS iOS 8.1
Chipset Apple A7
CPU Dual-core 1.3 GHz Cyclone (ARM v8-based)
GPU PowerVR G6430 (quad-core graphics)
Sensors Accelerometer, gyro, compass
Messaging iMessage, Email, Push Email, IM
Browser HTML5 (Safari)
Radio No
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Java No
Colors Space Gray/Black, Silver/White, Gold
– Active noise cancellation with dedicated mic
– Siri natural language commands and dictation
– iCloud cloud service
– iCloud Keychain
– TV-out
– Maps
– Audio/video player/editor
– Organizer
– Photo viewer/editor
– Document viewer/editor
– Voice memo
– Predictive text input
BATTERY Non-removable Li-Po 6470 mAh battery (24.3 Wh)
Stand-by
Talk time Up to 10 h (multimedia)
Music play

Harga iPad Mini 3

 

iPad Mini 3 Wi-Fi iPad Mini 3 Wi-Fi + Selular
16 GB   =  Rp 2.9 jutaan 16 GB   = Rp 4.5 jutaan
64 GB   =  Rp 4 jutaan 64 GB   =  Rp 5.7 jutaan
128 GB =  Rp 5.3 jutaan 128 GB =  Rp 6.9 jutaan

 

Harga iPad Mini 3 diatas adalah harga peluncurannya di Amerika Serikat. Sekian sedikit informasi dari saya, semoga bermanfaat dan dapat membantu.

 Baca Juga Harga HTC One (M8) Eye dan Spesifikasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here