Kelebihan dan Kelemahan Asus PadFone X mini Terbaru

0
5749
Kelebihan dan Kelemahan Asus PadFone X mini Terbaru

Oketekno.com Asus PadFone X mini merupakan produk terbaru dari Asus. Perusahaan Asus berasal dari Taiwan, perusahaan ini mampu bersaing dengan vendor lain untuk produksi smartphone dan tablet. Meskipun ada kelebihan maupun kelemahan Asus PadFone X mini tapi smartphone tablet ini memiliki spesifikasi maksimal dalam pengoprasiannya.

Setiap smartphone atau tablet pasti memiliki jaringan yang memberikan kelebihan dalam gadget tersebut. Asus PadFone X mini sudah didukung dengan jaringan 2G, 3G dan 4G, semua jaringan memiliki dukungan data GPRS, EDGE, HSDPA, dan LTE untuk menghubungkan smartphone dan tablet akses internet secara mudah. Tidak hanya jaringan diatas yang mendukung tapi jga didukung dengan Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot, kelebhan dari jaringan ini bisa untuk modem dalam bentuk koneksi Wi-Fi.

Kelebihan dan Kelemahan Asus PadFone X mini Terbaru

Memori internal yang belum diketahui maka belum sempurna, tapi Random Access memory yang biasa disebut RAM hanya mnedukung 1GB. Jangan kawatir karena Asus PadFone X mini sudah didukung dengan memori eksternal yang mencakup maksimal kapasitas 64GB. Smartphone ini tidak salah juga dibekali Padfone Station dengan 7 inches, desain dari Asus PadFone X mini sangat unik. Bentuk tampilan dengan tablet dan belakang casing terdapat wadah untuk Asus PadFone X mini yang mendukung llayar sebesar 4.5 inchi. Jadi Asus PadFone X mini bisa diterapkan pada Padfone Station dan bisa dilepas bila ingin lebih simple untuk membawanya.

Asus PadFone X mini juga terdapat kamera utama dengan resolusi 5MP, dengan fitur autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, tapi untuk video belum diketahui kepastiannya. Smartphone Asus PadFone X mini juga mendukung kamera depan dengan kapasitas 2MP, kelebihan dari kamera depan tidak hanya untuk selfie tapi bisa untuk komunikas via video call. Bila anda menggunakan komunikasi video call disarankan untuk memiliki aplikasi yang terdapat video call pula.

Sistem operasi Asus PadFone X mini mendukung versi terbaru dari Android yaitu versi 4.4.2 KitKat, dengan dukungan sistem operasi ini maka smartphone bisa di isi berbagai macam aplikasi yang anda inginkan. OS berbasis open source sangat mudah untuk mendapatkan aplikasi terbaru dan yang mendukung Android. Kelemahan Asus PadFone X mini terdapat pada prosesor yang sudah mendukung smartphone ini, prosesor tersebut masih memiliki type Dual Core dengan kecepatan 1.6 GHz, kalau dilihat dari kecepatannya memang memiliki proses cepat untuk aplikasi, tapi type proses masih kalah dengan smartphone yang mendukung Quad-Core. Kelebihan dan kelemahan Asus PadFone X mini sudah sedikit pengulasan, lihat selengkapnya dibawah ini:

Kelebihan Asus PadFone X mini

  • Jaringan 2G, 3G, dan 4G
  • Type layar IPS+ LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran layar 480 x 854 pixels, 4.5 inches (~218 ppi pixel density)
  • Memori eksternal memiliki kapasitas maksimal MicroSD 64GB
  • Kamera utama 5 MP
  • Kamera depan 2 MP
  • Sistem operasi Android v4.4.2 Kitkat
  • Mendukung Padfone Station with 7 inches IPS+ display, 800 x 1280 pixels, 2200 mAh battery, 1 MP front camera. 203.7 x 119.4 x 11.2-21.1 mm, 249.8 grams

Kelemahan Asus PadFone X mini

  • Battery mendukung kapasitas Li-Ion 2060 mAh
  • Prosesor hanya memiliki Dual-core 1.6 GHz
  • Belum diketahui memori internal
  • RAM hanya mencakup 1GB

Setiap smartphone pasti memiliki nilai jual, untuk Asus PadFone X mini masih belum diketahui harga resminya, karena smartphone tablet ini belum rilis. Kemungkinan rilis pada bulan oktober 2014, itupun belum sampai di Indonesia, jika anda ingin memiliki smartphone Asus PadFone X mini + tablet maka tunggu kedatangannya di Indonesia. Demikian pembahasan tentang kelebihan vs kelemahan Asus PadFone X mini, semoga menjadi alternatif informasi tentang gadget terbaru 2014.

Baca Juga Harga dan Spesifikasi HTC One M8 Eye

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here